Tuesday, November 29, 2016

WEEKLY JOURNAL #21

Kembali lagi di Weekly Journal! Ternyata saya udah 1,5 bulan nggak update Weekly Journal, lah gimana sih.. Katanya jurnal mingguan hahaha. Terakhir ingat nggak, saya nggak fokus gara-gara udah ngebet pengen liburan? Sejak itu saya memang agak susah fokus ngapa-ngapain. Alhamdulillah, sudah kembali normal nih sekarang. Jadi bisa kerja dan nulis blog lagi pakai semangat!

Berita terbaru dari saya, akhirnya saya nekat menambah Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah untuk jaga Aura karena Abenk sudah mulai sibuk lagi dengan kegiatan-kegiatannya di rumah maupun di luar rumah. Saya cukup beruntung karena dapat ART yang memang bisa jaga anak. Awalnya sih belum keliatan banget nih, si mbaknya bisa kerja apa engga. Aura juga belum mau digendong, diajak main, pokoknya Aura menghindar terus sama si mbak baru. Maklum, baru kenal.

Di hari ketiga, Aura sudah mulai akrab dan performa si mbak juga sangat membantu keadaan di rumah kami. Saya lebih waras, energi saya juga bisa disalurkan ke hal-hal kreatif lainnya (termasuk nulis blog ini hahaha). Seminggu pertama waktu si mbak baru kerja di rumah saya, Aura lagi malas makan karena lagi numbuh 2 gigi taring.

ART bukan hanya 'pembantu' tapi juga bagian dari keluarga kecil kami.


Tapi si mbak gigih dan telaten banget nyuapin Aura, akhirnya Aura jadi doyan makan lagi. Horeee! Saya juga bisa meninggalkan Aura sebentar-sebentar ke gym dan meeting dekat rumah, yang penting Aura tetap dalam pengawasan suami atau orang tua saya.

Begitu saya cerita ke teman-teman lainnya, memang punya ART itu sangat membantu. Apalagi kalau anak sudah umur 1,5 tahun, udah nggak bisa diam dan mulai banyak kegiatan. Saya sendiri kewalahan karena mulai nggak sanggup multitasking dari urusan domestik, kerja plus menulis.

Memang adanya ART baru membuat pengeluaran rumah tangga jadi bertambah, tapi rasanya gak masalah karena saya dan suami jadi fokus mencari rejeki lagi di luar rumah. Isi rumah juga terasa lebih hangat dan ramai, hati juga lebih tenang.

Read more: Cerita Pagi #7

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. cium WAWAAA <3
    semangat yaa Andra n Abenk! Semoga berjodoh terus dengan ART barunya, dan rejeki terus melimpah supaya bisa membantu banyak orang lebih banyak lagi <3
    AMIN!

    ReplyDelete
  2. Okesip. Next aku akan mengikuti jejakmu juga. Supaya tetap waras dan bahagia :D
    Terimakasih malo!

    ReplyDelete
  3. "Buntelan kok pake buntelan?" -- ngakaaakk baca caption foto di IG. Semoga less drama per-ART-an ya, Maloo :)

    ReplyDelete
  4. Setujuuu... Adanya ART ngebantu banget.
    Waras jiwa raga.
    Semoga mba ART betah dan berjodoh selalu yaa...

    ReplyDelete
  5. Weekly journal merangkap monthly journal hehehe, as long as you never stop writing it's okay! :) looking forward to hear more stories from you and your lil family :)

    ReplyDelete
  6. Hai kak andra, kalau boleh tau dapet ARTnya dari yayasan di mana ? Saya kebetulan juga ada rencana mencari ART. Terimakasih :)

    ReplyDelete