Wednesday, November 9, 2016

SHORT TRIP TO BANDUNG

Perjalanan kami ke Bandung memang cukup singkat, tapi sangat membekas di hati saya. Ini adalah pertama kalinya kami naik kereta bertiga, mengajak Aura Suri menjelajah dan mencoba hal baru. Kami pergi ke Bandung agak mendadak, karena ada salah satu saudara kami yang menikah. Awalnya saya pikir mau naik mobil saja, tapi keluarga dari pihak suami naik kereta semua. Jadi kami ikutan deh!

Selain nggak perlu macet-macetan di tol, kereta lebih nyaman jika membawa anak kecil. Aura bisa jalan-jalan di dalam kereta, kursi penumpang juga nyaman, pemandangan seperti sawah dan hutan juga lebih memanjakan mata dibanding naik mobil. Teman saya, Nike, berpesan agar saya naik kereta pagi atau siang hari saja. Jadi bisa sambil menikmati pemandangan di balik jendela.

Benar saja, sepanjang perjalanan mata seperti dimanjakan oleh pemandangan yang kami lewati.

'Muka bantal' Aura Suri.


Perjalanan kami ke Bandung memakan waktu 3 jam saja, kami berhenti di stasiun Kebun Kawung. Sesampainya di Bandung, kami di sambut oleh hujan, udara yang dingin dan tentunya, macet. Rencana makan siang kami jadi berantakan, akhirnya kami mampir di CafĂ© Halaman – salah satu restoran yang kami lewati menuju penginapan.

Kali ini saya mencoba penginapan yang berbeda dari biasanya, yaitu di The Silk Dago. Ternyata hotelnya persis di sebelah Sheraton Bandung, benar-benar sebelahan sampai bisa jalan kaki. Setelah check in di hotel, kami langsung buru-buru menuju tempat acara pernikahan saudara kami di Bumi Samami.

Cuaca hari itu sendu sekali, hujan tak henti-hentinya mengguyur kota Bandung. Rasanya ingin berselimut sambil menikmati susu panas, sambil ngobrol dengan orang terkasih. Aura tertidur sebelum kami sampai tempat tujuan, mungkin ia lelah sekali karena kami berangkat dari rumah pagi-pagi sekali.

Bagian depan dari The Silk Dago.


Saatnya kembali lagi ke Jakarta.



Acara pernikahan saudara kami semi outdoor, sayang karena hujan kami nggak bisa bebas bergerak (apalagi saya bawa anak kecil).

Setelah acara nikahan selesai, saya dan kakak saya makan malam di Boemi Joglo. Yang katanya kalau siang atau sore, pemandangannya bagus sekali. Tempatnya sih bagus, tapi lebih senangnya lagi karena semua makanan yang kami pesan SUKSES alias enak-enak banget.

Sayangnya kami nggak bisa di Bandung terlalu lama karena masih banyak aktivitas yang menunggu di Jakarta. Di lain kesempatan, kami ingin sekali menghabiskan lebih banyak waktu di Bandung – apalagi sekarang banyak coffee shop kecil yang lucu-lucu! See you Bandung!

Watch more: #JurnalAbenkAlter 044 - Ke Bandung Naik Kereta

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments:

  1. Mbak, aku mupeng pengen ke Bandung naik kereta buat bulan depan. Terakhir kali naik kereta ke Bandung tahun 2005, awal-awal kuliah dulu. Boleh lah nostalgia bareng suami :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Edwina, sumpah deh seru banget ke Bandung naik kereta hahaha. Apalagi sama orang tersayang, bawa buku yang seru dan sambil ngopi selama perjalanan hihihi

      Delete
    2. Akhirnya aku pesen tiket KA Jkt-Bdg buat long weekend bulan depan dan nginep di Summerbird. Semoga perjalanan sesuai ekspektasi. Thank you, mbak :)

      Delete
  2. Baca jurnal travelling kamu yang ini jadi inget jaman SD, kita ditugasin nulis karangan selama liburan!! Kangeeen baca-baca tulisan sederhana gini tapi bermakna banget buat Si Penulis. Keep writing Ndra, hoping YOU get more boosters this week :)

    ReplyDelete
  3. ahhhhh kapan bs ketemu alo di bandung

    ReplyDelete
  4. Huaaaa.. Dek Aura Suri dah gedek! :D

    Asyik ya Mbak ke Bandung naik kereta. Aku belom pernah cobak nih. Hihihi.

    ReplyDelete
  5. wah bandung...
    kalau mau ke bandung untuk eksplor jangan di weekend ya kak, soalnya bandung macetnya juara kalau weekend, hehe
    smg kapan2 bisa ketemu sama kak alo di bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya macetnya parah ya kayak Jakarta aja kalau weekend. Kebetulan belum sempat ke Bandung lagi pas hari biasa hihihi :)

      Delete
  6. ke Bandung naik KA tuh emang paling seru! Terakhir naik KA dari Jakarta ke Bandung itu tahun 2010, nginep di hotel deket stasiun Bandung. Sedangkan terakhir kali naik KA dari Bandung tahun 2013 sengaja abis liburan dari Bali landing di Bandung, nginep semalem terus balik ke Jakarta naik KA, mana pake nyasar lagi.. untung ga kebawa sampe Solo *hihihihhi*. Duh jadi kangen naik KA ke Bandung!

    Btw, review Silk Dago dong Andra, kayaknya tempatnya nyaman juga :)

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Honey, ah iya pengen review hotelnya tapi karena kemarin riweh jadi nggak sempat foto yang banyak dan coba ini itu ;( Overall hotelnya OK banget, aku sih pengen balik lagi :D

      Delete
    2. mau cobain ah kalau begitu tapi mungkin ga dalam waktu dekat ya, sedih Bandung banjirnya kayak begitu :(

      www.honeyjosep.wordpress.com

      Delete
  7. Muka bantal Aura Suri sedep dipandang kebayang bau bayinya yang enak diendus-endus haha. BTW suka gaya traveling kilatmu kak Alo, santai dan backpack emang solusi yah! :D haha

    ReplyDelete