Tuesday, November 8, 2016

HEALTHY INSIDE AND OUT WITH PRIVE URI-CRAN

Kalau ngebahas soal kecantikan, rasanya nggak ada habisnya untuk saya! Selalu ada saja hal-hal yang bisa dibahas, mulai dari make-up, skincare, perawatan tubuh, hingga kesehatan organ wanita. Kadang kita suka lupa untuk merawat bagian-bagian yang tidak terlihat, termasuk bagian kewanitaan. Sering kan, dengar istilah anyang-anyangan?

Anyang-anyangan adalah gejala saat buang air kecil terasa sakit dan tidak lancar, diiringi rasa ingin buang air kecil terus menerus. Dari kecil saya sering banget dengar ibu saya bilang “anyang-anyangan”, tapi yang namanya masih belum paham jadi saya kurang memperhatikan apa sih anyang-anyangan itu.

Nah, paling hebohnya sewaktu 3 tahun lalu ketika saya terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang disebabkan bakteri E-coli yang menempel di saluran kemih. Sepele banget sih, karena saya kurang minum air putih, sering menahan buang air keci atau bisa jadi kurang bersih saat membersihkan daerah intim setelah buang air kecil – akhirnya bakteri E-coli muncul dan menyerang saluran kemih. Bukan hanya perih dan sakit, hingga jam 2 pagi saya hanya berdiam di kamar mandi karena anyang-anyangan luar biasa. Duh, kalau ingat-ingat saya benar-benar kapok!

Setelah baca-baca dan mencari tau tentang Infeksi Saluran Kemih, ternyata penyebabnya ada berbagai macam. Mulai dari karena sering menahan buang air kecil, toilet yang tidak bersih, kandungan air yang tidak bersih hingga karena arah proses pembasuhan/pembersihan organ kewanitaan yang tidak benar (harusnya dari depan ke belakang). Terdengar sepele, tapi kalau sudah sampai terkena infeksi saluran kemih rasanya benar-benar menyiksa dan sangat menganggu aktivitas.

Sejak itu saya kapok, nggak mau lagi kalau sampai anyang-anyangan. Amit-amit deh. Tapi kenyataannya berbeda..

Beberapa waktu setelah teman saya, Cinta Ruhama Amelz, menulis tentang Prive Uri-cran, saya sempat anyang-anyangan lagi. Alasannya juga karena saya sempat menahan pipis dan kurang minum air putih. Wah rasanya tersiksa sekali, sampai-sampai saya harus menggunakan pembalut selama 2 hari karena capek harus bolak-balik ke kamar mandi.



Saat itu saya baru ingat kalau saya sempat dikirimkan sampel Prive Uri-cran yang selama ini saya simpan di kabinet yang berisi obat-obatan dan pertolongan pertama untuk keluarga. Awalnya saya sempat ragu untuk mencobanya, tapi setelah browsing-browsing tentang Prive Uri-cran dan mencari tahu manfaat buah Cranberry untuk membantu mencegah anyang-anyangan – saya mulai mencobanya dan mengkonsumsinya.

Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi gejala anyang-anyangan pada saluran kemih. Ada dua sediaan, yang kapsul dan bubuk (powder), untuk Prive Uri-cran bubuk selain ekstrak Cranberry namun juga diperkaya dengan Vitamin C dan probiotik.

Saya sudah lama mengetahui kehebatan buah Cranberry bagi kesehatan, tapi di Indonesia susah sekali mendapatkan Cranberry segar. Prive Uri-cran menawarkan solusi pada wanita Indonesia berupa kemasan kapsul yang praktis dan powder dengan rasa yang enak.



Faktanya.. Cranberry memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lho! Cranberry sudah lama diteliti di Amerika, efektif mencegah infeksi saluran kemih berulang karena kaya dengan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah bakteri E-coli menempel para dinding saluran kemih.

Selama ini saya pikir, anyang-anyangan bisa diobati dengan minum air putih saja. Tapi air putih tidak memiliki fungsi untuk membunuh bakteri E-coli dan tidak dapat mencegah anyang-anyangan secara berulang. Jadi saya percayakan kepada Prive Uri-cran supaya aktivitas saya dapat berjalan lancar tanpa anyang-anyangan.



Prive Uri-cran terdiri dari 30 kapsul per box yang dijual dengan harga sekitar IDR 121.000,-, sedangkan Prive Uri-cran Plus yang berbentuk sachet terdiri dari 15 sachet per box dengan harga jual sekitar IDR 93.500,-.

Kecantikan alami sebagai wanita perlu diperhatikan dan dijaga dengan baik. Apalagi yang berhubungan dengan organ kewanitaan, sebagai perempuan kita juga harus menjaga kebersihan dan kesehatannya. Say goodbye to anyang-anyangan and thank you Prive Uri-cran!

*This is a sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

11 comments:

  1. Andra, pas banget nih aku lagi sering anyang-anyangan yang kemarin aku cerita itu... Trus aku dikasih obat (lagi) sama dokter, tapi keluar air seni jadi merah (memang sudah dibilang sama dokternya akan merah). Tapi ya aku parno ya, merahnya karena kandungan apa aku juga belom baca lebih lanjut si. But thanks for the info, mungkin bisa jadi alternatif.

    Thank you :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susyyy semoga nggak kenapa-kenapa ya dear :* Sehat terus kita!

      Delete
  2. Hi, Andra... jadi minum ini dianjurkan setiap hari? atau pas ngerasa udah mulai anyang2an saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Gadis, iya dianjurkan setiap hari untuk mencegah anyang-anyangan :)

      Delete
  3. Sedikit cerita saya tentang malo..
    Mungkin mau mampir untuk melihat postingan saya ini http://tigabelasku.tumblr.com/post/152859266935/aloditacom

    (http://tigabelasku.tumblr.com/)

    ReplyDelete
  4. Sedikit cerita tentang malo ditumblr saya. Mungkig mau mampir sebentar untuk membaca thx :)
    http://tigabelasku.tumblr.com/post/152859266935/aloditacom

    (http://tigabelasku.tumblr.com/)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tiko,

      Thank you so much. Means a lot to me :))))

      GBU x

      Delete
  5. Wah aku baru tau kalau Prive Uri Cran ada yang serbuk, selama ini taunya yang kapsul doang. Mau coba deh kayaknya seger ya :)
    Aman kan ya buat busui? Selama ini maju mundur mau nyobain karena masih menyusui.

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Dua bulan kemaren aku kenak ISK jugak, Mbak. Sakiiiiit banget. Sampek izin kerja 2 hari. Huhuhu. Kayaknya aku mau cobak si Prive Uri-Cran ini deh. Makasih rekomenannya, Mbak :D

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyoba ini.. enak banget.. aku beli waktu itu di Century. Skrg jd ga gampang sakit dan udah ga anyang2an.. thx ya Mbaa

    ReplyDelete