Sunday, November 27, 2016

FALLIN' IN LOVE WITH MY WARDROBE

Setelah menghilang cukup lama dari blog sendiri, akhirnya saya punya beberapa bahan cerita untuk ditulis dan dibagikan disini. Pertama, saya sudah punya lemari pakaian! Nanti saya akan ceritakan lebih detail dan saya ajak teman-teman mengintip isinya yah. Kedua, semakin sedikit koleksi pakaian saya, saya merasa semakin cinta dengan koleksi-koleksi saya.

Setiap ingin bepergian, rasanya menyenangkan sekali karena waktu untuk memilih pakaian dan bersiap-siap semakin singkat. Tak ada lagi waktu selama 30-40 menit yang saya habiskan hanya untuk memilih-milih baju, tak ada lagi pakaian yang mubazir di lemari saya.


Berikut adalah foto outfit yang saya kenakan minggu lalu untuk menghadiri suatu acara di Satoo Garden, Hotel Shangri-La Jakarta. Atasan longgar yang saya kenakan dari Luminara, palazzo pants dari koleksi kolaborasi Cotton Ink x Raisa, anting menyerupai bunga lily dari TAM ILLI dan sepatu andalan saya dari Staccato.


Sudah lama tidak mengenakan sepatu hak tinggi, rasanya masih menyenangkan plus pegal seperti biasanya hahaha. Kebetulan ini hanya sepatu hak tinggi satu-satunya yang saya miliki saat ini, karena sepatu lama saya sudah banyak yang disumbangkan maupun rusak.


Walaupun saya sering mengenakan baju yang berulang-ulang, saya senang karena koleksi pakaian saya bisa mencerminkan pribadi saya yang sebenarnya. Bagaimana dengan teman-teman lainnya? Sudah berhasil belum decluttering-nya? :)

Photos by Indra Riady

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

18 comments:

  1. Suka bangett antingnyaaa..asik mbak alo sekarang sering updatee :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mona, makasih dear! Rasanya gak ada yang lebih menyenangkan kalau ada yang baca tulisanku. Hope to see you soon ya! :)

      Delete
  2. Aku suka basic items kayak yang dipakai Kak Andra dan ga malu pakai berkali kali dengan baisc item yang aku punya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nia, hihihi makasih ya. Sebenarnya basic items aku itu-itu aja, tinggal di mix and match aja sama tas atau aksesoris :D

      Delete
  3. sudah lumayan sukses, meskin belum 100% kakk. setelah decluttering jadi nyadar simpen baju yang banyak tp ga semua saya banget atau ya emang dibeli karena impulsif :(
    setelah decluttering memang perasaan jadi lega, tiap buka lemari saya ga stress karena banyak pakaian numpuk :)

    ReplyDelete
  4. Halo Kak Andra, msh belum sukses nih decluttering wardrobe-nya. Masih bnyk sekalii koleksi baju saya terutama kemeja. Namun akhir-akhir ini saya mulai mengurangi keinginan untuk membeli baju baru karena sedang ingin menabung untuk keperluan lain Kak.Have a good day,Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Damar, thanks komentarnya :) Hihihi aku juga pelan-pelan kok declutteringnya, yang penting nggak banyak barang numpuk di rumah. Good luck ya!

      Delete
  5. DUHHH YAAA pake apa aja selalu stunning <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun sis kamu muji mulu. Kapan aku diajak jalan-jalan ke pulau pribadimu? HAHA

      Delete
  6. Sudah, minggu kemarin sudah berhasil dan lumayan banyak juga baju ataupun celana yang udah nggak terpakai. Alhasil di sumbangkan deh ke ponakan perempuan dan bagusnya muat hihihi.

    ReplyDelete
  7. Kebetulan baju pergi dan kerja ga terlalu banyak. Yg banyak kok malah baju rumah. Hahaha. Berasa waktu pindahan kost, akhirnya decluttering. Sekarang lg pengen bikin rak tv+meja kerja, makan, dan dandan, ala-ala Ikea Hacks.

    ReplyDelete
  8. Makin kesini makin sadar, ternyata baju yg kupake itu2 ajaaa :')) okesip, mari lanjutkan declutteringnyaaa...

    Bener kata Susy, pake apa aja gorjess siiiihhh :*

    ReplyDelete
  9. Hi Mba Andraaa... wah iya nih lemari pakaianku udah numpuk tapi yang sekarang suka aku pakai itu itu aja... emamg bakal lebih mulia kalo baju yang ngga kepakai disumbangkan ke orang yang membutuhkan yaa... btw suka banget style nya simple tapi seger.. ga sabar ketemu tanggal 3 desember di acara workshop bareng Living Loving... pengen belajar banyak tentang konten blog yang baik dari mbak Andra i'm so excited.. see youu.. <3 <3

    Inka :)

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  10. Duh hot mama ini, selalu bikin aku kepo setiap postingan mu.
    oh ya aku seneng banget bisa denger, gak perlu lama lama cari baju yang matching di lemari. and it works ! I did too ..
    tinggal makeup ya nih, yg belom cepet mwehehe...


    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Baru mau nyicil decluttering, coba mau dijualin dulu. Kalo ga laku ya, kasih orang, hehehe.

    ReplyDelete
  12. Baru mulai coba decluttering dengan merelakan baju yang udah nggak kepake dijual. Rasanya sedih tapi abis itu lega. hehe

    ReplyDelete
  13. 50% berhasil buat milahin baju ngga kepake dan ngga kepake, 50% lagi masih usaha biar ga gatel beli pakaian baru, haha. biar gampang mix and match gitu kayaknya model model baju basic perlu banget ya ada di lemari. make up gimana ndra? berhasil minimalisir juga ngga? hehe

    ReplyDelete