Wednesday, November 30, 2016

DIMANAKAH INSPIRASI?

Dimana kita harus mencari inspirasi?

Banyak cara untuk mendapatkan atau mencari inspirasi. Setiap orang punya cara yang berbeda-beda.

Sejak bertemu dengan teman-teman di #IbuIbuHot, cara pandang saya tentang inspirasi pun bergeser. Kalau dulu saya selalu mencari, menunggu, dan mendapatkan inspirasi secara random, teman-teman saya dari #IbuIbuHot mengajarkan bahwa..

Inspirasi justru datang dari orang-orang terdekat kita.

Tak perlu muluk-muluk kok.

Inspirasi banyak datang dari sahabat, pasangan, orang tua, asisten rumah tangga, atau supir ojek online yang mengantar kita ke tempat beraktivitas.

Sesimpel itu saja kok.

Kuncinya, kita harus lebih peka dengan lingkungan, dengan apa yang ada di sekitar kita. Banyak hal yang bisa dieksplorasi jika kita mau, banyak hal yang bisa dinikmati jika kita melihatnya dari sudut pandang lainnya.

Kali ini, saya mengajak kalian untuk lebih peka terhadap lingkunganmu. Apa yang kamu rasakan? Apa yang kamu dapatkan? Ceritakan cerita menarikmu disini ya, siapa tau kita bisa berbagi inspirasi. Terima kasih! :)

Andra's Note:
Belum bisa move on dari buku Elizabeth Gilbert yang berjudul Big Magic.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments:

  1. Halo Kak Andra, saya punya cerita mengenai inspirasi saya ketika hendak menulis blogpost, hehe. Menurut saya, terkadang inspirasi bisa datang dari hal-hal yang telah dialami, misalnya saya mengalami gangguan Depresi lalu saya ceritakan mengenai depresi yang saya alami dari awal hingga akhirnya berobat ke psikiatri. Malahan, dari situ saya mendapat support dan kekuatan dari teman-teman saya agar tidak depresi lagi juga sharing dari teman saya yang juga mengalami hal yang sama seperti saya. Saya merasa seperti 'saya tidak sendiri'. Itu aja sih Kak cerita saya, hehe. Have a nice day buat Kak Andra, Kak Abenk, dan dek Aura Suri.

    ReplyDelete
  2. Yes setuju, dengan peka terhadap lingkungan sekitar, bahkan orang yang ada di depan mata kita pun juga bisa jadi inspirasi. Dan inspirasi selalu datang dan menghasilkan 'sesuatu', ga cuma karya, tapi karakter kita yang terbentuk. Misalkan hal simpel, ada 1 cleaning service di kantor aku selalu menyapa siapapun yang lewat "selamat pagi, Pak, Bu", tanpa kecuali. Kata2 simple 'selamat pagi' rasanya seperti membuka keramahan dan semangat baru. Dari situ aku belajar untuk belajar ramah dan menyapa teman-teman kantor aku juga, "selamat pagiiii semuanya". Bekerja menjadi lebih semangat :)

    Thank you for simple yet great reminder, Malo <3

    ReplyDelete
  3. hihihi, setuju deh kayaknya, apapun bisa jadi inspirasi, semoga selalu terinspirasi dengan hal-hal kecil di sekitar kita, karena bisa jadi sejarah baru di jurnal kita :D

    ReplyDelete
  4. menurut aku, inspirasi bisa ditemukan dimana saja, baik di sekitaran tempat tinggal, di lingkungan kerja, teman/sanak bersaudara/orangtua/bos dan masih banyak lagi <3

    // LIFESTYLE, BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    *FOLLOW MY BLOG AND MY INSTAGRAM TO KEEP YOU UPDATED*

    ReplyDelete
  5. Inspirasi kalau menrut saya dapatnya dari apa yang kita lihat kemudian memandangnya dari sudut pandang kita ma alo hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. inspirasi bisa datang dari orang terdekat dan blogwalking! hehehe.
    andra rajin update sekarang blognya ya, kayaknya baru ngga buka blog sebentar banyak banget postingan barunya

    ReplyDelete