Wednesday, October 19, 2016

MANFAAT MINUM JUS SAYUR SETIAP HARI & CERITA AURA SUDAH MAU MAKAN SAYUR

“Anakku nggak mau makan sayur.”

Kalimat tersebut seriiiiiing banget dikeluhkan oleh para ibu dan nggak jarang hal ini bikin senewen hehe. Saya pun begitu kok. Saat Aura Suri memasuki usia 1 tahun, Aura mulai milih-milih makanan dan hampir selalu menolak makan sayur.

Nggak patah semangat, saya mencoba cara lain untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dengan cara yang berbeda yaitu dengan minum jus! Saya penikmat jus sayur atau buah-buahan, nggak berarti karena saya malas makan sayur dan buah loh. Saya selalu mengkonsumsi buah-buahan segar saat pagi hari dan sore hari sebagai snack, sedangkan sayuran selalu jadi menu wajib saat makan siang.

Di bulan Agustus kemarin, saya ditawari untuk jadi ‘kelinci percobaan’ oleh Naked Press Juicery. Hahaha bukan kelinci percobaan gimana kok, intinya saya diminta untuk membantu riset pihak Naked Press. Kebetulan saya kenal baik dengan para pendiri Naked Press, jadi senang sekali jika bisa membantu mereka untuk riset. Naked Press intinya ingin mengetahui bermacam-macam tentang pola hidup sehat serta manfaat jika mengkonsumsi jus setiap hari.

Bagi saya, hal ini begitu menyenangkan dan mengasyikkan. Karena minum jus sayuran bukan suatu penyiksaan bagi saya! Malah enak, karena saya nggak perlu bikin-bikin di rumah, tinggal pesan dan konsumsi saja. Sebut deh sayur apa saja, pasti saya langsung glek glek glek hahaha (termasuk pare lho).

Lucunya, Aura Suri selalu penasaran dengan makanan atau minuman yang saya konsumsi. Dari usia 7 bulan, saya ingat Aura suka sekali dengan jus yang mengandung beetroot atau buah bit. BAB-nya lancar, dan terlihat ia sangat menikmatinya. Saya dapat resep buah bit dari orang tua saya demi melawan kanker dan antioksidan.

Rasanya senang sekali sekarang Aura sudah pintar makan sayur!

Setelah dua bulan penuh mengkomsumsi jus sayur-sayuran dari Naked Press, bukan tubuh saya aja yang mengalami perubahan cukup signifikan – tapi Aura sekarang sudah mau makan sayur! Banyak yang bilang jika sang ibu rajin makan sayur, maka anak dapat mengenal rasa sayuran dari ASI maupun mencontoh sang ibu jika makan sayuran.

YES! MISSION ACCOMPLISHED!

Saat ini mudah sekali menyuapi Aura dengan sayuran, bahkan beberapa kali ia mengambil sayur-sayuran hijau yang tersedia di piring makan saya. Bangga dan bahagia sekali lihatnya hihihi.

Selain achievement tersebut, banyak sekali manfaat yang saya rasakan setelah rajin mengkonsumsi jus.
  • Tubuh terasa lebih ringan
  • Tidur lebih nyenyak
  • Pencernaan jadi lancar
  • Kulit terlihat cerah dan sehat
  • Mood lebih membaik
Kalau di baca aja manfaatnya kesannya simpel atau bahkan sepele ya. Tapi kalau sudah terbiasa dengan pola hidup sehat, rasanya enakkkk banget bisa punya badan yang enteng dan bisa tidur dengan nyenyak setiap malam.

Endless Summer & Sweet Green


Banyak sekali manfaat minum jus, tapi sebisa mungkin juga harus rajin makan sayur juga ya hehehe. Karena Naked Press menawarkan jus yang bervariasi, tapi ada 3 jus Naked Press favorit saya:

Green Grenade 
(horenzo, cucumber, kale, celery, romaine, parsley, apple)
Waduh, nulis bahan-bahannya aja sudah bikin saya nelan ludah hehe. Terdiri dari bahan-bahan yang kaya akan nutrisi dan manfaat kesehatan, setiap menghabiskan satu botol Green Grenade rasanya segar sekali. Saya terbiasa meminumnya pagi hari sebelum mengkonsumsi minuman atau makanan lain, supaya tubuh mampu menyerap segala nutrisi yang terkandung dalam jus ini.

Skinny Dip 
(lemon, filtered water, apple, cayenne pepper)
Pertama kali mencoba Skinny Dip tahun lalu, saya benar-benar nggak suka! Rasanya asam dan tajam sekali. Tapi Naked Press memperbaiki resepnya sehingga sekarang Skinny Dip jadi favorit saya. Begitu tenggorokan atau gejala flu menyerang, dua botol Skinny Dip dalam sehari mampu mengembalikan kesegaran tubuh. Untuk yang sering mengkonsumsi Honey Lemon Shot, harus coba Skinny Dip juga. You will love it!

Red Earth 
(beetroot, mint)
Favorit saya dan Aura nih hihihi. Beetroot terasa manis di lidah saya, tapi banyak orang yang bilang buah bit bau tanah hahaha. Mungkin karena sudah 2 tahun terbiasa mengkonsumsi buah bit ya. BAB jadi lebih lancar, selain itu buah bit punya manfaat untuk antioksidan dan pencegah kanker.

*

Untuk manfaat setiap kandungan dalam jus Naked Press, coba baca-baca artikel yang bisa ditemukan lewat Google. Kalian akan amazed dengan segudang manfaat yang ditawarkan dalam sebotol jus. Naked Press juga menawarkan Paket Ibu Menyusui yang akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Jus Naked Press bisa dipesan melalui nakedpress.co atau melalui aplikasi Go-Food (Jakarta area). Stay healthy everyone!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

13 comments:

  1. Biasanya tantangannya itu kalau anak udah mulai sekolah mba, karena mereka sering mencontoh dari teman2nya.. selain itu mereka sudah mulai kenal aneka rasa makanan yang lain..

    ReplyDelete
  2. yah sayang banget di surabaya belum ada ya?

    ReplyDelete
  3. Hi mba Alo, info dong. Selama 2 bulan konsumsi naked press ini, juicenya diminum sehari berapa kalikah? Dan diminum full selama 30hari/sebulan? karna aku pernah coba minum, tapi belum rutin :(

    ReplyDelete
  4. wah sayang sekali naked press ini masih di area jakarta. saya yang tinggal di luar jakarta baru bisa nyoba ngejus-ngejus sendiri (meskipun banyakan fail nya hihihi)

    btw saya baru tahu kalau ibunya suka sayur anaknya akan otomatis suka sayur. nice info mbak Alo! thanks for sharing <3

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran coba paket ibu menyusui nihh.. :D

    Tentang bit, aku salah satu yg suka merasa itu rasa tanah.. :')))

    ReplyDelete
  6. seneng banget deh kak Alo. Aku juga penikmat jus buah dan sayur, semenjak sering minum jus memang kerasa bgt pencernaan jadi lancar dan kulit lebih sehat.

    ReplyDelete
  7. Bener banget itu manfaat kelihatan simple padahal aslinya untuk dapetin manfaat itu sulit ya soalnya kudu konsisten makan sayur. Dulu pas aku rutin banget minum jus dan makan sayur *bahkan ngurangin protein hewani* kerasa banget manfaatnya. Tapi sayang sekrang berubah gara-gara di kost nggak ada dapur buat masak. Sementara kalau catering jauuuh lebih lebih mahal

    ReplyDelete
  8. Wah. Aku belom pernah minum jus sayur, Mbak. Apalagi pare. Emoh aja gitu. Huahahah :D Tapi sekarang uda dibiasain makan sayur hampir tiap hari. Kadang kletak kletuk nyemilin wortel. Wkwkwk. :p

    ReplyDelete
  9. Well I looooooooovee vegetables

    Semoga suatu hari kalau punya anak bisa ikut nularin kesukaan itu hihi

    ReplyDelete
  10. Thanks sudah menulis ini, Alo. Saya jarang makan sayur karena kulkas saya nggak muat untuk nyimpan sayur. Tapi ide menjadikan sayur sebagai juice boleh juga.
    Oh ya, berapa lama Naked Press yang masih disegel itu tahan disimpan di kulkas? Saya ingin beli online kalau produk ini tahan dalam proses pengiriman ke Surabaya.

    www.vickyfahmi.com

    ReplyDelete
  11. Beneran deh kalau usaha supaya anak suka buah buahan dan sayur itu menantang!

    Putra sulung aku juma hanya makan beberapa jenis sayuran dan buah tapi beda nih sama si bungsu yang pemakan segala dan toss sama Aura, suka makan bit :)

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete
  12. Makasih sharingnya Andra, saya sangat menunggu tulisan tentang pengalaman kamu mengkonsumsi jus untuk ibu menyusui.

    ReplyDelete
  13. Aku masih gagal maning. Athar gamau jus, gamau sayur, gamau buah. Alasannya? "Athar tidak suka, Athar sukanya ikan." Hiks! But am gonna keep trying tho. Kayanya harus lebih sering liat nakedpress ya.

    ReplyDelete