Wednesday, October 5, 2016

CREATING BEAUTIFUL MOMENTS WITH SHANGRI-LA

Ide untuk liburan bersama sahabat saya, Anya, sebenarnya sudah lamaaaa banget diomongin tapi nggak jadi-jadi. Begitu kami dapat undangan untuk weekend staycation di Shangri-La Hotel Jakarta, kami nggak sabar untuk refreshing plus mengajak main anak-anak kami. Kebetulan sekali ada fasilitas untuk anak-anak mulai dari berenang, main sepeda, bouncing castle, bikin cupcakes hingga naik kuda poni. Seru banget ya!

Saya, Anya dan keluarga kami masing-masing diminta untuk check-in jauh lebih awal agar bisa menikmati akhir pekan kami dengan puas di Shangri-La. Kami diundang untuk brunch di Rosso yang kebetulan hari itu ada weekend buffet dan weekend activity for kids juga. Tapi karena Aura masih terlalu kecil, saya nggak ngajak Aura untuk bikin cupcakes di Rosso.


Saya juga mengundang kedua orang tua saya untuk ikut bergabung brunch dengan kami, supaya bisa ketemu dan main dengan Aura Suri.

Setelah puas dan kekenyangan makan siang, saya dan Anya menitipkan anak-anak kami pada suami-suami dan langsung menuju ke Chi Spa. Seperti biasa, saya sering tidak berekspektasi jika mencoba spa-spa di hotel. Ternyata dua jam yang kami habiskan di spa itu sangat menyenangkan dan menyegarkan.


Saya kira cuma dipijat saja, taunya juga dilulur dengan lulur tradisional dan ditutup dengan dibalur yogurt. Ini pertama kalinya saya dibalur dengan yogurt (langsung norak), ternyata enakkkk banget. Kulit langsung halus dan terasa bernutrisi. Sepanjang dibalur oleh yogurt, saya konsentrasi saya sangat berkurang karena saya langsung pengen makan yogurt ahhaha. Maklum saya pencinta yogurt. Karena yogurt dingin, saya hanya bertahan nggak sampai 10 menit dan langsung mandi.



Setelah spa kami disuguhi ginger tea untuk menghangatkan tubuh. Ntah kenapa ginger tea-nya Shangri-La enak banget, jadi penasaran ingin minta resepnya hahaha.

Setelah pijit taunya kelaperan banget, Alhamdulillah anak-anak waktu ditinggal nggak rewel. Malah sibuk sendiri main sama bapak-bapaknya hahahaha. Saat-saat dimana Aura dititipkan ke Abenk dan Pandu (suami Anya), Aura jadi bisa jalan karena mencontoh Sada yang jalannya sudah lebih lancar. Gemes banget deh!


Makan malam di Nishimura, tuh Aura udah nggak mau duduk di high chair sendiri hehe.

Karena super kelaparan habis pijit dan suami-suami juga pada lapar (terutama ibu-ibunya sih yang kelaperan banget), kami menuju lantai basement untuk makan malam di restoran Jepang, Nishimura. Berbeda sekali suasananya dengan waktu kami makan siang, Nishimura terasa banget 'Jepang'-nya.

Restoran ini terbagi dengan beberapa tempat, ada sushi bar, teppanyaki dan tempat makan biasa. Tadinya kami ingin duduk di area teppanyaki, tapi kalau bayangin anak-anak yang nggak bisa diem, bisa-bisa mereka manjat ke kompor hohoho.




Kami direkomendasikan untuk memesan Niku Udon, Yaki Udon, Teppanyaki, akhirnya pesan semua biar afdol nyobainnya! Setelah makan malam, saya dan Aura langsung tepar di kamar. Sedangkan suami-suami main bilyar, lumayan lah mereka sempat me-time sebentar hehe. Ternyata hotel Shangri-La lengkap banget ya, dari restoran Itali, Jepang, buffet, sampai tempat main bilyar pun ada. Jadi untuk staycation bawa teman-teman maupun keluarga nggak perlu takut bosen di hotel.



Esok paginya kami memilih sarapan di kamar, lebih nggak riweh dan ribet. Seperti biasa kalau makan pagi saya jarang makan heboh (paling sesekali aja), saya pesan bricher muesli yang ternyata enakkkkk banget.

Setelah sarapan pagi, Aura mulai bosan dan ngajak keluar kamar terus. Maklum sih, soalnya Aura baru bisa jalan walaupun masih harus digandeng terus.

Read more: Family Life

Sekitar jam 10 pagi kami menuju swimming pool supaya anak-anak bisa berenang sama bapak-bapak. Ibu-ibunya lagi menstruasi jadi nggak bisa ikut nyebur. Berhubung kolam renangnya besar dan ternyata ada kolam cetek untuk anak-anak main. Busyet, Sada sama Aura norak banget begitu nyebur. Mereka excited banget kayak nggak pernah main air hahaha.

Kolam cetek untuk anak-anak.
Gantian deh bapak-bapaknya yang tugas jagain anak hehe.
Area outdoor yang luas sekali terlihat dari jendela kamar kami.


Waktu masih panjang, saya menidurkan Aura dulu sebelum makan siang. Eh benar lho ternyaata Aura tidur sampai dua jam, mungkin karena capek banget habis main air. Senang banget bisa ngajak anak-anak beraktivitas, dan lebih serunya lagi.. Tahun depan Shangri-La Jakarta akan membuka Water Park di area kolam renang.


Akhir pekan kami ditutup dengan late lunch di Satoo, salah satu restoran favorit saya sejak kecil. Kalau orang tua saya ngajak ke Satoo, aduh senang banget deh rasanya. Kalau ngomongin makanan sih, udah pasti enak dan variannya banyak sekali ya. Tapi saya baru ngeh kalau ada cemilan-cemilan lucu untuk anak-anak, yang isinya ada permen, marshmallow, dan cemilan manis lainnya.

Walaupun saya bukan tipe ibu yang sering memberikan cemilan manis untuk Aura Suri, tapi kali ini saya memperbolehkan Aura makan marshmallow yang ditutupi cokelat. Ternyata Aura senang banget sampai celemotan


Terima kasih Shangri-La Hotel Jakarta untuk servisnya yang menyenangkan! Nggak sabar untuk balik lagi :) Thank you for reading!

Read more: Weekend Ideas

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments:

  1. Bikin ngiler, Mbak! Huahahah :D

    Etapi seru banget yak, bisa ngelakuin semuanya bareng keluarga en sahabat. Spa-nya itu loh yg bikin siriiiiik.. :')

    ReplyDelete
  2. Mba, papanya masih segar bugar banget! Khasiat honey lemon shot terbukti :)

    ReplyDelete
  3. Asik banget staycationnya Kak Alo :D

    ReplyDelete
  4. Seru ya liputan bareng keluarga, hotel bisa jadi tempat liburan yang menenangkan

    ReplyDelete
  5. Sada sama Aura bayi yg sweeet ya mbaaa :)
    Asiknya bisa staycation bareng :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  6. Gemaaas banget sama foto Aura yang terakhir hihi. BTW Staycation gitu kaya sepele tapi bisa jadi mood booster banget yah! Anyway happy weekend again :D

    ReplyDelete
  7. Kalau deket antara tasik sama jakarta pengen tiap hari ngajak main aura, lucu banget ih mbak <3<3

    ReplyDelete
  8. Pengeeeennn, belum pernah nginep di hotel yg dinikmatin seharian cuma di hotel aja, seru ya rame rame gitu, apalagi bareng 2 bocah aura sama sada (cuteness overload difoto berdua >.<).
    Btw ndra, selanat ulang tahun, sehat terus ya mamanya aura, dan aura juga cepat sembuh dan tambah girang klo muncul di ig stories lagi, hihi

    ReplyDelete
  9. Andra, samaan nih saya juga suka kedinginan kalau badan dibalur ramuan saat spa...apalagi ini yoghurt dingin ya :)

    Ga sabar pengen waterpark-nya cepetan jadi deh, pasti seru main air di sana :)

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete