Thursday, October 13, 2016

30

Dua tahun belakangan ini, saya nggak terlalu heboh lagi kalau ulang tahun. Beda banget sama jaman ABG, kayaknya pas ultah harus diperhatiin dan diperlakukan kaya ratu walau cuma sehari hahaha. Plus, harus banget dapet kado dari teman maupun menghadiahi diri sendiri.

Tahun ini, saya berumur 30. Iya, kepala tiga.

Rasanya baru kemarin saya berulang tahun ke 26 dan menikah dengan Abenk. Sekarang udah jadi emak-emak riweh yah hahaha.

Ulang tahun buat saya sebetulnya nggak ada yang spesial-spesial banget sih kalau sekarang. Dibanding harus bersenang-senang dan merayakan pertambahan umur, saya biasanya lebih mellow dan jadi merefleksikan diri, "Selama 30 tahun ini saya sudah berbuat apa saja untuk diri saya dan lingkungan saya?"



Pertanyaan ini sejujurnya agak menghantui saya, jadi merasa.. Kok saya belum membuat perubahan ya. Kalau ngebandingin sama teman-teman yang sudah mengkontribusikan diri pada lingkungannya bahkan untuk negara, sejujurnya bikin saya minder. Tapi balik lagi, saya mengingatkan diri sendiri. Nggak usah muluk-muluk, coba buat perubahan di lingkungan sekitar dulu. Niscaya kalau ada jalannya, pasti bisa membawa pengaruh baik dan positif ke lingkungan sekitar.

Ntah kenapa saat hari ulang tahun kemarin, saya merasa biasa-biasa aja. Beberapa kali saya bilang ke suami, "Ini ulang tahun yang nggak berasa ulang tahun."

Kalau kata sahabat saya sih, itu mah faktor umur hahaha. Makin tua malah makin biasa-biasa aja sama ulang tahun. Mungkin juga ngerasa biasa-biasa aja karena Aura Suri habis sakit roseola, jadi nggak berharap banyak. Apalagi seminggu selama Aura sakit, saya hanya menemaninya di rumah.



Tapi karena merasa biasa-biasa aja.. Tiba-tiba saya merasa diingatkan dengan kiriman doa, ucapan selamat, bunga, kue, dan kado ulang tahun berdatangan mulai dari pagi hingga malam. Seakan-akan mengingatkan, masih banyak yang peduli dengan saya.

Ketika saya baru sadar bahwa teman-teman dan keluarga saya lebih 'heboh' dari saya, saya mulai bersemangat lagi. Merasa bersyukur punya ini itu. Di umur ke 30, bisa berkontribusi pada lingkungan, punya keluarga yang lengkap, tubuh sehat, pikiran bahagia, pekerjaan impian (dimana bisa kerja di rumah, dekat dengan suami dan anak, tapi rejeki mengalir terus hehe AMIN), nggak pernah kesusahan dalam artian makanan selalu ada, tempat tidur yang nyaman selalu ada, kalau pun dalam kesulitan, keluarga dan sahabat-sahabat selalu datang membantu.

Luar biasa deh pokoknya :)

Kartu ucapan dari #IbuIbuHot yang dibuat oleh Pop Your Heart!. Sukses bikin ngakak karena temanya astronot (karena saya suka banget dengan film Interstellar dan lagi tergila-gila dengan konspirasi Bumi datar)

Di umur 30 ini, saya nggak ada permintaan muluk-muluk.

Saya selalu ingat kata-kata dokter kandungan saya, Dr. Devindran, kalau manusia kebanyakan selalu meminta, tapi suka lupa berkomunikasi dengan Tuhan hanya untuk bersyukur. Terima kasih teman-teman yang sudah mengirim ucapan dan doa, semoga yang mendoakan juga sehat, sukses dan bahagia ya! Thanks for your time and attention. Have an amazing day ahead!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

16 comments:

  1. selamat ulang tahun kak alo, terima kasih selalu menulis tulisan yang inspiratif!

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun mbak Andra, semoga sehat selalu, panjang umur dan banyak rejekinya.

    ReplyDelete
  3. happy happy birthday kak andra! kadang manusia emang berasa kebanyakan unaccomplished dibanding accomplished-nya. ada kalanya bagus karena it pushes yourself to be better. tapi once in a while boleh loh bangga sama diri sendiri dan bersyukur karena udah melalui banyak hal. i adore you so much. kak andra been through a lot dan udah mapan di usia 30. aku? 27 tapi masih mencari arti hidup hihi sukses terus ya kak! kue lipstiknya lucu banget!

    ReplyDelete
  4. Selamat ulang tahun Kak Alo!
    Jangan pernah minder karena sejujurnya Kak Alo lewat blog ini sudah menginspirasi banyak orang, khususnya untuk saya karena berkat mengikuti blog ini saya jadi rajin untuk merawat dan mempercantik diri :D

    ReplyDelete
  5. Hai Andra,

    Happy birthday ya. Semoga Andra selalu sehat, sukses dan bahagia ^^

    Tahun ini aku juga berumur 30 dan aku juga merasa biasa aja, hehe. Menghabiskan waktu ulang tahun bersama keluarga dengan makan nasi kuning dan berdoa mensyukuri semuanya rasanya sudah cukup. Apalagi saat itu aku sedang hamil trimester ketiga ;)

    ReplyDelete
  6. HBD mbak alo, semoga bertambah berkah & nikmat dari ALLAH,,,

    ReplyDelete
  7. Selamat ulang tahun Kak Alo! Semoga panjang umur dan sehat selalu

    ReplyDelete
  8. Happy birthday ka andra.. barokallahu...

    ReplyDelete
  9. happy belated Bday Alo You are trully blessed

    ReplyDelete
  10. Happy Birthday Mba Aloditaaa
    Sehat selaluuu, karna kalo udah sehat yang lainnya ngikutttt

    ReplyDelete
  11. Happy Birthdayy mba Aloditaa..semoga sehat selaluu, selalu bahagia dan juga diberi banyak berkat melimpahh, semakin menginspirasi pembaca blognya :)

    ReplyDelete
  12. Welcome to the 30 club, darling! **tosss!** =D

    ReplyDelete
  13. Happy belated birthday Andra, sehat dan bahagia selalu :)

    ReplyDelete
  14. Happy belated birthday Malo. Semoga impian pada usia baru ini satu persatu terealisasi ya. Yang terpenting, jangan lupa untuk bahagia! :D

    ReplyDelete
  15. HAPPY BIRTHDAAAYYY

    Wah... sama LIBRA nih ama dirikuuuh hihihi.

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  16. happy birthday ka aloo.. it's been 2 years I read your blog and it was inspiring me to write a blog again. makasih buat review, buat cerita pagi dan sorenya. sehat terus ka, dan bahagia terus aamiin

    ReplyDelete