Thursday, September 1, 2016

EVERYDAY I GET BETTER

Mengawali sesuatu yang baru sangat sulit bagi saya. Perlu disiplin, komitmen, waktu dan dedikasi tinggi untuk menjalaninya.

Setahun belakangan ini saya sudah nggak pernah berolahraga lagi. Kendalanya adalah malas dan tidak memprioritaskan olahraga. Selain itu, sewaktu tinggal di rumah mertua, tempat gym saya cukup jauh dan ini jadi pertimbangan cukup besar karena saya belum bisa meninggalkan Aura Suri terlalu lama hanya karena alasan untuk olahraga.

Makin kesini kok, ngerasanya badan lebih jompo dibandingkan dulu. Selain faktor umur (ehem!), salah satu faktor penyebabnya adalah saya tidak rutin berolahraga.

Aura semakin besar, beratnya nambah terus setiap kami konsultasi ke dokter.

Bahu, pinggang dan punggung lumayan kerasa kalau gendong Aura terlalu lama.

Akhirnya saya memutuskan untuk rajin olahraga lagi, mumpung rumah saya sekarang sudah sangat dekat dengan tempat gym. Selain demi tubuh lebih fit dan kuat, saya juga mencari waktu me-time saat berolahraga.

Sabtu lalu, saya datang ke kelas Flexibity yang dipimpin oleh salah seorang teman kuliah saya, yang sudah hampir 10 tahun ini memang mendedikasikan dirinya di tempat gym saya. Bertahun-tahun kami nggak bertemu, saya deg-degan karena ingin bertemu dengannya sekaligus khawatir ia tidak mengingat saya hehe. Dan ternyata dia ingat!

Kelas pertama begitu menyenangkan walau saya nggak basah kuyup karena keringetan. Sehari sesudahnya, badan saya terasa seperti digiles truk. Perut dan paha sangat pegel-pegel dan sakit. Kalau saya bersin, wah lumayan berasa tuh di perut.

Dua hari kemudian, saya tetap hajar bleh ke gym - walaupun badan masih sakit-sakit sedikit. Kali ini saya datang ke kelas Zumba, yang ternyata seru banget!

Dua kali ikut kelas di gym langganan saya, saya mendapatkan begitu banyak energi dan semangat!

***

Walaupun selalu capek dan ngantuk selesai nge-gym, setiap pagi saya jadi punya energi, semangat dan keinginan agar memiliki tubuh yang lebih sehat, kuat dan bugar. Keinginan saya sangat besar, lho. Saya selalu berharap bisa memiliki habit ini sampai tua nanti.

Dengan rutin olahraga, saya jadi lebih bisa menghargai tubuh saya. Saya juga merasa lebih banyak energi karena sekarang saya bisa me-time, yang akhirnya jadi sangat refreshing bagi saya.

Setiap habis berolahraga, baterai tubuh saya seperti terisi kembali. Tidur saya lebih nyenyak, badan lebih enteng dan perut juga lebih kempes. Energi untuk menulis dan melakukan aktivitas yang sesuai dengan passion saya juga terasa lebih menyenangkan. Wajah saya juga terlihat lebih segar, kulit juga lebih terjaga kelembabannya. Saya juga lebih memilih makanan yang masuk ke tubuh saya supaya menjadi sumber energi dan nutrisi yang baik.

Kini saya sudah hampir satu bulan rajin olahraga lagi, perubahan yang cukup signifikan adalah mood yang lebih stabil jika rutin berolahraga. Sudah lumayan jarang bad mood tanpa alasan. Semoga saya akan rajin olahraga tua sampai tua nanti, dan semoga kalian juga terinspirasi untuk berolahraga ya! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments:

  1. Happy olahraga Kak Alo, kalau aku sekarang rutinnya jalan pagi dan sore dari kost ke kantor trus kost lagi.
    Semoga bisa ikutan kelas-kelas gym dan senam apalagi yoga kayak Kak Alo ya, aamiin.
    Keep healthy and happy yess.

    ReplyDelete
  2. Hai Kak Alo, aku juga udah lima bulan terakhir rutin zumba seminggu dua kali, sempat berhenti waktu libur Idul Fitri, terus pas mulai lagi ya ampun berat banget. Aku suka zumba karena selain gerakannya lumayan gampang dan lagu-lagunya nge-hits, workout makes me feel energized. Sekarang ngerasa aneh kalau ngelewatin jadwal zumba, dan rencananya mau nambah yoga dan bersepeda juga. Semoga sehat selalu, kak Alo! :)

    Zumba Ternyata Tidak Bikin Kurus!

    ReplyDelete
  3. Olahraga emang ngefek banget ke mood,stok endhorpin jadi banyak ya Kak :D

    ReplyDelete
  4. samaaakkk malooo... badan tu justru berasa rentek kalo uda lama ga olahraga.. karena emang dulunya aku juga suka olahraga keras spt basket dan volly.. sekarang cukup zumba di rumah pake youtube dan jogging di weekend.. iya harus disiplin dan kemauan yang kuat. Demi menjaga stamina yang uda kepala 3 ini *ehem!*

    ReplyDelete
  5. Sama kak, saya juga mulai olahraga lagi setelah lebaran, saya sukanya senam apalagi zumba, terkadang zumba nya di ruang tamu tetangga yang luas hehe semangat terus kak!

    ReplyDelete
  6. banyak banget benefit dari olahraga ya ;)

    ReplyDelete
  7. Samaaa lagi girang-girangnya olahraga karena beneran bikin badan lebih fresh, berenergi, pokoknya happy terus bawaannya. Semangat Mba Alo!

    ReplyDelete
  8. Olahraga sama dengan servis perbaikan untuk tubuh kita :)



    pengobatan asam lambung tinggi

    ReplyDelete
  9. Maloooo suka bgt liat tulisannya

    ReplyDelete