DOWNSIZING MY WARDROBE #2 + LESSON LEARNED


Ternyata memilah-milah pakaian yang mana yang mau disimpan dan mana yang ingin dikeluarkan dari rumah, berlanjut hingga hari ini. Saya ingin sekali memiliki barang-barang yang memang mencerminkan diri saya di rumah, bukan hanya sekedar barang yang terlalu sayang dibuang yang sebenarnya bahkan bukan 'Andra' banget.

WEEKLY JOURNAL #18 - IDEAFEST (SHIFT) THINK


Rasanya senang sekali bisa sharing di Ideafest 2016 bersama Mbak Dien Tirto Buwono (Co-founder dari AVENU) sebagai moderator dan dua narasumber lainnya yaitu Tara Amelz dan Jenahara. Ini adalah Ideafest pertama saya, pengalaman yang baru dan sangat menyenangkan! Plus, bisa ditemani suami, anak, mertua saya. Kebetulan ibu saya lagi kurang sehat jadi nggak bisa hadir untuk menemani.

CERITA SORE #9


Saya baru sadar akan satu hal. Untuk menjalani hidup yang bahagia dan penuh rasa syukur, dibutuhkan perjuangan dan perjalanan yang luar biasa.

Mungkin, kita pada dasarnya adalah orang yang positif dan bahagia. Tapi tanpa dukungan dari orang dan lingkungan sekitar, energi yang positif juga bisa redup perlahan-lahan. Atau bahkan musnah.

FLEUR PINK


Walaupun dari kecil saya suka sekali warna pink, tapi saat ini saya nggak punya pakaian warna pink! Hihihi. Begitu diundang ke acara anniversary Benscrub yang kedua dan diminta untuk wear something pink, saya langsung mencari pakaian aksesoris berwarna pink di rumah. Hasilnya? Nihil.

LOTW: L'OREAL TINT CARESSE POWDER LIPSTIK (PEONY BLOSSOM)


Wah sudah lama banget rasanya nggak bahas tentang lipstik favorit. Terakhir, lipstik yang benar-benar mencuri perhatian saya hanya Lip Coat by Lizzie Parra yang berhasil menduduki peringkat teratas untuk urusan pakai-lipstik-apa-ya-hari-ini. Obsesi saya terhadap Lip Coat by Lizzie Parra berlangsung hingga kurang lebih dua bulan, sampai akhirnya saya baru ingat ternyata masih banyak lipstik lainnya yang menunggu giliran untuk dipakai hihihi.

ADULT COLORING BOOK


Saya itu cukup penasaran dengan cara orang menghabiskan me-time sehari-hari, apalagi kalau sesama ibu. Kalau saya menghabiskan me-time dengan berbagai macam cara, mulai dari panggil jasa ke rumah untuk menipedi, pijat, baca buku, ngopi sambil nonton TV (bahkan nonton TV aja udah suatu hal yang mewah untuk saya!), berkebun dan yang terakhir ini adalah.. Mewarnai!

Iya, saya khusus membeli Buku Mewarnai Dewasa atau Adult Coloring Book gara-gara mencoba mewarnai di buku yang pernah sahabat saya bawa ke rumah. Sejak itu saya ketagihan!

WEEKLY JOURNAL #17 – BAD DAYS


Jawaban soal hari-hari buruk yang saya alami minggu ini, terjawab sudah! Lega rasanya ketika mengetahui hari-hari tersebut sudah berakhir, energi positif dan semangat pun datang kembali. Buat yang penasaran apa yang terjadi dengan saya, silahkan baca lebih lanjut.

Bagian I – Drama Pertama

Payudara bengkak? Saya kira hanya terjadi ketika seorang ibu memiliki bayi di bawah 6 bulan, bukan bayi berusia 15 bulan. Sebelumnya saya pernah mengalami payudara bengkak hingga demam selama 2 malam. Alasannya karena produksi ASI yang banyak banget, tapi saya nggak sempat mompa. Akhirnya payudara terasa bengkak seperti ada gumpalan di dalamnya. Minggu ini saya mengalaminya lagi, sama parahnya seperti Aura saat berusia 1 bulan – minus demam.

CASUAL WEEKEND OUTFIT


Saat akhir pekan, saya memilih outfit paling nyaman karena biasanya saya sekeluarga pasti jalan-jalan keluar rumah. Kadang bisa sebentar, kadang bisa seharian penuh. Desain pakaian yang loose, bahannya dingin dan panjang selalu menjadi pilihan saya. Dipadukan dengan celana olahraga dan sendal Birkenstock yang baru saya miliki selama seminggu.

(ALMOST) ALL WHITE


“When in doubt, wear white!”

Putih adalah warna paling ‘aman’ yang ada di rak pakaian saya dan selalu jadi andalan saat kebingungan harus memakai baju apa. Saya juga lebih nyaman bepergian menggunakan slip-on shoes dibandingkan high heels. Lebih praktis, nyaman dan nggak perlu pegal-pegal keesokan harinya. Kondisi tubuh yang fit jauh lebih penting dari sekedar mati-matian memakai killer heels.

MY COLLABORATION WITH #COTTONINK17FOR17


Senang sekali bisa berkolaborasi dengan local brand favorit saya, COTTONINK, untuk #CottonInk17for17. Kolaborasi ini diinisiasi oleh dua founder COTTONINK, Ria dan Carline, sekitar bulan Mei 2016 – lebih tepatnya saat kami sedang syuting webseries #IbuIbuHot.

STAYCATION AT FOUR SEASONS HOTEL JAKARTA


Nggak sempat berlibur keluar kota? Don't worry! Sudah banyak solusi untuk berlibur tanpa harus membeli tiket kereta api atau pun pesawat, karena kita bisa staycation tanpa perencanaan jauh-jauh hari kok.

Tak terasa hampir 6 bulan saya dan suami tidak pergi traveling, ntah kami sibuk atau waktu berjalan begitu cepat hingga kami lupa merencanakan liburan. Begitu diundang oleh Four Seasons Hotel Jakarta, saya langsung semangat sekali! Salah satu alasannya karena ini waktu kami sekeluarga untuk refreshing sejenak, selain itu Four Seasons Hotel baru saja ‘pindah’ ke Capital Place Jl. Gatot Subroto.

WEEKLY JOURNAL #15 - AKHIRNYA TUMBANG JUGA


One of my worst nightmare came true! Jum'at malam kemarin setelah makan malam dengan suami dan Aura Suri, saya tiba-tiba merasa mual hebat dan pusing yang luar biasa. Begitu sadar bahwa saya nggak kuat menahan mual, saya langsung pergi ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk muntah. Aneh sungguh aneh. Karena saya bukan tipe orang yang gampang mual hebat atau muntah.

GOGIRL! X WANGSA JELITA: SERENE


Manis, feminim dan dinamis.

Tiga kata tersebut yang menggambarkan aroma produk terbaru Wangsa Jelita yang berkolaborasi dengan GoGirl! Magazine. Saya sudah lama mendengar tentang kolaborasi ini dari Nadya, salah satu pendiri Wangsa Jelita, tapi saya sendiri baru tau kalau produk ini sudah launching karena sedang mengintip akun Instagramnya Lizzie.

EVERYDAY I GET BETTER


Mengawali sesuatu yang baru sangat sulit bagi saya. Perlu disiplin, komitmen, waktu dan dedikasi tinggi untuk menjalaninya.

Setahun belakangan ini saya sudah nggak pernah berolahraga lagi. Kendalanya adalah malas dan tidak memprioritaskan olahraga. Selain itu, sewaktu tinggal di rumah mertua, tempat gym saya cukup jauh dan ini jadi pertimbangan cukup besar karena saya belum bisa meninggalkan Aura Suri terlalu lama hanya karena alasan untuk olahraga.

Makin kesini kok, ngerasanya badan lebih jompo dibandingkan dulu. Selain faktor umur (ehem!), salah satu faktor penyebabnya adalah saya tidak rutin berolahraga.

Aura semakin besar, beratnya nambah terus setiap kami konsultasi ke dokter.

Bahu, pinggang dan punggung lumayan kerasa kalau gendong Aura terlalu lama.