Friday, July 29, 2016

WEEKLY JOURNAL #12 - CHOO CHOO!

Mumet. Sumpek.

Setiap saya bertemu dengan sahabat saya, Anya, kami selalu ngobrol dari yang hal-hal gak penting sampai yang deep banget. Kami berdua mengurus anak kami tanpa pengasuh sambil bekerja. Kalau saya sih mending, masih bisa kerja di rumah plus suami kerja di rumah juga. Jadi bisa ganti-gantian jaga dan urus Aura.

Nah, kalau Anya, anaknya dibawa ke kantor!

Walaupun Anya punya kantor sendiri (alias dia itu ibu bos-nya hahaha) tetap aja sih saya nggak kebayang harus ngurusin urusan kerjaan, kantor, belum lagi ngurusin karyawan, belum lagi kalau Sada minta perhatian. Salut banget karena kerjaannya Anya tetap keurus.

Bagi kami berdua, waktu me-time itu jadi waktu termewah bahkan termahal yang selalu kami nantikan.

Nah dua hari yang lalu, saya lagi mumet dan bosen banget di rumah. Tadinya udah mau 'kabur' dari rumah karena suami ada acara sampai malam. Pengen ke rumah Mama sebentar sambil nitipin Aura Suri ke Mama. Tapi Anya menawarkan diri untuk main ke rumah saya sampai malam. Alhasil.. Aura senang, Sada juga senang, saya pun ikut senang karena ada teman.


Kami pesan makan malam lewat Go-Jek dan mumpung ada teman, saya pesan sop kaki kambing favorit kami. Gila sih, puas banget! Makan sampai perut mau meletus.

Gantian nih, kemarin lusa Anya yang lagi suntuk dan mumet sama kerjaan. Setelah makan siang kami janjian untuk bertemu. Kenapa habis makan siang? Soalnya kalau pagi sampai jam 2 siang biasanya kami berdua masih sibuk dengan urusan domestik dan kantor. Saya masih urus ini itu, begitu juga dengan Anya.


Ternyata Anya belum makan siang, akhirnya kami memutuskan untuk ke Gandaria City yang sangat dekat dengan kantor Anya dan juga rumah saya. Istilahnya nih, cuma selempar kolor. Hahaha. Tanpa pikir panjang kami langsung milih Sushi Tei yang udah pasti ada baby chairnya, makanannya juga bisa dimakan sama anak-anak dan tempatnya spacious.

Setelah kenyang kami sempat muter-muter lihat baju-baju. Buat saya, liat-liat baju dan barang-barang lucu tanpa harus beli aja udah senang banget! Karena sudah 3 bulan terakhir saya diet belanja dalam upaya mengurangi barang di rumah, kecuali barang itu benar-benar saya butuhkan dan terpakai.

Kemarin, Aura Suri juga pertama kalinya naik choo choo train.


Saya sih nggak kepikiran untuk naik choo choo train di dalam mall, baru 'ngeh' karena diajak oleh Anya. Aura awalnya udah bete-bete nggak jelas karena ngantuk, begitu naik choo choo train dan melihat Sada begitu antusias, Aura juga ikutan antusias.

Aura sibuk dadah-dadah dan ketawa-ketawa sepanjang perjalanan choo choo train, badannya sibuk digoyang-goyang menandakan ia senang. Sada juga sibuk teriak dadah-dadah ke orang-orang, sesekali kepalanya menengok ke luar choo choo train sambil kesenangan.


Sebelum pulang kami sempat mampir ke toko buku, saya juga lagi nyari buku untuk dibaca sebelum tidur tapi sayangnya kemarin belum ketemu yang sreg. Kangen banget baca buku sebelum tidur. Akhir-akhir ini sih setiap nidurin Aura Suri, pasti saya ikut ketiduran karena keburu capek sendiri hihihi.

Pas sampai rumah baru deh saya berasa capek. Saya sempat ngobrol sebentar dengan suami di living room kami sambil menonton film kartun Tarzan. Saya leha-leha dan suami sibuk menyuapi Aura pudding kesukaannya.


Pagi ini, saya bangun lebih semangat. Ternyata, quality time dengan sahabat itu sangat berarti ya :) Rasanya pengen pergi sama Anya dan Sada lagi, ngobrol-ngobrol dan makan enak. Semoga hari ini berjalan menyenangkan. Have a great day everyone! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. lucunyaaa bisa playdate <3
    Kemarin2 malah aku lg doyan ke Gancit tapi pas weekend hihihi...
    Semoga bisa bersua lagi sama Malo en ketemu Anya dan juga krucil2 unyu..

    *kecup!*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Susy nanti kapan2 kita janjian yaa :)

      Delete
  2. Salut sekali membaca blog mbak alodita.. saya jg sudah mendownload beberapa video mbak d YouTube.
    Ada yg masih belum saya paham, mbak di rumah memiliki usaha apaa sih? Sekedar utk referensi kalau2 saya jd work-home mom suatu saat nanti . Terima kasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo aku bukan Andra. cuma mau bantu jawab siapa tau penasaran :D Andra Alodita itu full time lifestyle blogger dan influencer di media sosial.

      Delete
    2. Terima kasih udah bantu jawab hihihi :)

      Delete
  3. lagi hamil dan makin gemesh lihat #AuraSada hihi

    ReplyDelete