Wednesday, July 20, 2016

WEEKLY JOURNAL #11 - LIBUR LEBARAN

Menikmati jalanan Jakarta yang kosong, menghabiskan waktu dengan keluarga, mengurus Aura hanya berdua dengan suami, tidur lebih cepat dari biasanya dan bangun lebih pagi – semuanya hanya kami lakukan saat liburan Lebaran kemarin. Rasanya cukup berbeda karena tahun ini adalah Lebaran pertama kali dengan Aura Suri. Rasanya semua tuh, dua kali lipat! Dua kali lipat capeknya, dua kali lipat serunya, dua kali lipat menantangnya, serba dua kali lipat deh hihihi.

Tahun ini, saya kembali sholat Ied di dekat rumah orang tua saya. Rasanya kangen sekali, soalnya selama empat tahun terakhir saya selalu bersama keluarga dari pihak suami. Setelah selesai sholat Ied, kami sungkem dengan orang tua dari pihak saya, sarapan, lalu kami langsung menuju rumah Cilandak tempat orang tua dari pihak suami saya tinggal.

Sungkem, meminta maaf, berpelukan dengan seluruh keluarga.

Sebelum siang hari, kami langsung menuju rumah Aki di daerah Depok. Satu-satunya kakek yang kami miliki saat ini dari pihak keluarga Abenk. Sorenya kami lanjut silahturahmi lagi ke rumah Aki Iwan di Dharmawangsa. Aki Iwan sudah pergi meninggalkan kami pada Oktober 2015, tepat satu hari sebelum ulang tahun saya ke 27.


Walaupun Aki sudah nggak ada, saat Lebaran kami tetap menjalankan tradisi yang diturunkan oleh Aki. Seluruh keluarga berkumpul di ruang tengah sambil membentuk lingkaran dan saling curhat-curhatan. Seru banget dan mengharukan.

Hari pertama cukup padat, Alhamdulillah bisa bertemu dengan seluruh keluarga tercinta.

Seperti biasa, Aura pasti kecapean kalau kami pergi seharian penuh. Sampai rumah langsung tidur cepat dan saya juga lumayan tepar ya hihihi.


Dua hari setelah Lebaran, suami mengajak saya pergi ke Grand Indonesia naik TransJakarta. Kebetulan salah satu halte TransJakarta sangat dekat dari kompleks rumah kami, akhirnya yuk deh coba aja. Walaupun untuk ke Grand Indonesia dari Pondok Indah itu jalurnya cukup ‘muter’, tapi karena jalanan lagi sepi dan kami tidak diburu-buru waktu yaudah deh hajar aja!

Saya terakhir naik TransJakarta mungkin 4-5 tahun yang lalu, buset, udah lama banget yah! Sekarang-sekarang ini saya baru mulai membiasakan diri lagi naik transportasi umum. Bus TransJakarta cukup dingin dan bersih, saya baru ‘ngeh’ lagi kalau tempat duduk wanita dan pria itu dipisah. Selama 45 menit perjalanan kami dari halte Pondok Indah ke halte Harmoni, Aura tertidur pulas! Pas kami sampai Grand Indonesia baru deh Aura kebangun hahaha.


Karena libur lebaran, saya juga memilih untuk memasak di rumah dan sesekali pergi makan di luar. Karena masak tuh capek ya, udah gitu saya gak merasa bakat masak. Dalam liburan lebaran kemarin, saya makan di NamNam Gandaria City. Gara-gara penasaran setelah membaca blog teman saya, Tara. Alhasil ketagihan banget, karena memang saya suka bnaget sama segala sesuatu yang jenisnya mie dan makanan berkuah.


Nyebelinnya tuh saya gampang ‘meler’ alias ingusan kalau makan yang kuah-kuah. Hahaha. Gak tau kenapa NamNam enak banget, rasa kaldunya manis dan enak banget. Awalnya sempat agak kaget karena satu porsi Vietnamese Pho yang ditawarkan harganya sekitar 100-160 ribu rupiah, tapi pas nyobain langsung hmmmmmm enakkkkkk *mata berbinar-binar*

*** 

Minggu ini saya juga cukup kewalahan karena sudah mulai beraktivitas lagi. Mbak-nya Aura yang janji mau balik kerja setelah Lebaran, ternyata gak balik lagi. Setelah ngobrol2 dengan sesama work-at-home moms lainnya, rata-rata mengeluh hal yang sama: Mbak nggak balik lagi. Salah satu teman saya malah bilang, “Aku sama suamiku pengen banget nggak bergantung dengan asisten rumah tangga.”

Saya pun begitu.



Tapi sekarang ini, mengurus anak sambil harus bekerja (karena deadline yang S-E-L-A-L-U mepet) jadi saya kewalahan kalaugak ada yang bantuin beres-beres rumah. Belum lagi cucian menumpuk, terus Aura maunya nemplok terus hihihi. Jadi, sekarang lagi membiasakan diri lagi hidup tanpa asisten rumah tangga. Semoga saya berhasil! To mommies out there, semangat juga yaaa! :)

Warm hugs and kisses!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

13 comments:

  1. Pas bener aku juga tadi siang upload blog soal libur lebaran hahaha...
    iya bener, timingnya pas untuk nostalgia lagi naik transjakarta di hari lebaran gini, ndra.. tapiii klo working days, jangan deh wkwkwkkw.. aku aja uda ga tahan wkwkwkwk...

    tetap semangat Andra! :)

    xoxo

    ReplyDelete
  2. Selamat lebaran dulu sebelumnya ya ndra *salaman* #telat
    Enak ya emang kalau lagi libur naik trasportasi umum, sepi, nyaman, dan enak kalau lagi bawa anak,si aura aja sampai pules gitu tidurnya, btw, baju lebaran aura cakep banget sih ndra, makin gemeess >.<

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah embak balik! Sempet merasakan jumpalitannya saat berduaan bayi di rumah (karena suami sudah berangkat kerja). Wih mau ke WC aja bayinya jejeritan, mau solat sambil cemas lihat ke box karena bocahnya berdiri loncat-loncat kadang kejedot pagar box (nangis lagi). Masak dan setrika pun gak sempat, karena ketika bayi tidur harus dikelonin. Hihihihii kalau diingat-ingat sih seru juga :D

    ReplyDelete
  4. Wiii .. Hope you had a blast during Hari Raya kemaren!!! Itu bajunya Aura yang pas lebaran yang putih gemesin banget! brokat - brokat segala!! hihihi ..

    Dilema ibu - ibu pada gitu ya, ART nya ga balik lagi. Semangat ya, ndra! Kalo rumahnya deketan aku bantuin uwel - uwel Aura deh biar kamu nyapu ngepel dengan tenang HOHOHO .. *lalu dilempar sapu sama andra!*

    Oh! Namnam emang enak!!!! dan sama aku juga suka meler! btw, yang dry nya jugau enakkkkkk ... macam PR nam2 aja :)

    ReplyDelete
  5. hi kak, salam kenal :)

    kalo kata mbak aku, kebanyakan mbak2 itu ga balik karena abis dapet THR mau foya2 dulu di kampung... nanti kalo duit abis baru deh balik lagi cari kerja... makanya kenapa tiap abis lebaran banyak banget mbak2 yang suka ga balik lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Melissa, hahaha iya itu alasan standar ya kayanya :D

      Delete
  6. Duh, naik transjakartanya kece banget sihhh :))) *disini bluwek pake masker* Anw,harus selalu semangat walaupun tanpa ART, berdayakan suami wajib hukumnya :p *tunjuk jari!*

    ReplyDelete
  7. Kak Andra, aku suka banget tulisan kak Andra selalu sebar-sebar hal positif dan heartwarming :) Semangat, kak!

    ReplyDelete
  8. mbak andra, sama dengan saya kmarin libur lebaran juga menikmati jalan-jalan dengan naik busway dengan anak saya.. ^__^

    ReplyDelete
  9. Aduuhh sama banget nasib kitaa 😂😂 cucian menumpuk, pakaian yg mau digosok jg gak kalah banyaknya, anak maunya digendong melulu skrg, yg lebih sedih minggu ini hujan terus, gak ada yg kering bajunya :( :(

    ReplyDelete
  10. semangat Andra! kamu pasti bisa :)

    ReplyDelete
  11. Kemarin sempat baca-baca obrolan para mommy, iya masalahnya adalah mbak kapan balik atau malah nggak balik. Bayangin kak Alo kerja sambil ngurus rumah dan anak, wow semoga sehat selalu dan semua lancar! Hug & kisses :*

    ReplyDelete