Saturday, July 16, 2016

WE DON'T HAVE MIRROR IN OUR HOUSE

Judulnya horor banget, apalagi buat saya yang selalu bercermin untuk dandan dan menggunakan skincare setiap hari.

Satu bulan sejak tinggal di Casa Maitreya, kami belum memiliki cermin di area rumah. Sejujurnya sih, rumah kami masih sangaaaat berantakan karena belum ada furnitur untuk tempat menyimpan barang-barang kami karena kami maksa tinggal di rumah ini sebelum mengisi rumah terlebih dahulu.

Iya, mau ngisinya pelan-pelan. Pelan-pelan itu kan butuh waktu hahaha.


Akhirnya minggu lalu saya membeli cermin Lundamo seharga IDR 99.000,- dari IKEA, yang sebenarnya akan saya taruh di kamar asisten rumah tangga. Tapi berhubung belum ada orangnya, jadi saya pakai dulu buat di kamar mandi saya.

Tadinya saya mau beli cermin yang lebih besar, tapi saya punya prinsip: Jangan beli kalau belum tau mau taruh dimana. Jadi saya selalu urungkan niat untuk membeli cermin yang sifatnya hanya 'sementara'. Sedangkan cermin Lundamo harganya sangat murah dan sangat cocok untuk dipasang di kamar asisten rumah tangga kami, mengingat ruangannya yang terbatas dan bentuk cerminnya yang tinggi langsing.

Hahaha lucu ya kalau lihat foto di atas, jomplang banget antara cermin, tembok sampai drawers-nya. Tapi saya harus sharing soal ini supaya keliatan progress-nya.

*

Soalnya selama sebulan terakhir, rutinitas skincare saya jadi berantakan karena kami belum punya cermin. Terus yang saya perhatikan, saya otomatis jadi malas dandan dan langsung pergi keluar rumah, pas ngaca di tempat tujuan ternyata muka saya butek banget karena nggak terawat dan terlihat seperti orang sakit.

Sebetulnya ada cermin dari IKEA yang sudah saya incar yaitu dari seri Stockholm, sayangnya udah nggak ada sekarang.
Lalu ada satu cermin dengan bingkai bambu dari Rosewood yang juga jadi incaran saya selama ini. Kira-kira seperti ini cerminnya.


Memang mengisi rumah itu perlu ekstra waktu dan energi ya. Mulai dari cari referensi, cari barang yang cocok sampai nungguin tukang sampai pesanan kita sesuai dengan permintaan.

Ada yang punya referensi atau ide lain dimana saya harus membeli cermin untuk ruangan rumah saya? Atau.. ada yang punya langganan tukang cermin? Your feedback highly appreciated! ;)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. Hai kak alo, bisa coba bikin di vivacasa.. Sy jg menggunakan jasa desain interior Vivacasa utk rmh sy.. Dan mereka menerima jg pembuatan sofa atau cermin.. Recommended krn desainnya bagus2 sesuai yg kita inginkan :)

    ReplyDelete
  2. Di pinggir jalan pejompongan arah ke Karet deket rel kereta api, banyak kak pengrajin cermin yg jual berbagai jenis cermin dan sprtinya bisa custom hehe, atau kalo mau yg online mgkn bisa cari di fabelio.com hehe smg membantuu:D

    ReplyDelete
  3. Hello mba andra, Klo nggak salah didaerah pejompongan tuh banyak tukang cermin deh mba andra dan bisa custom juga sesuai kemauan kita. Hihihi...selamat mengisi rumah yaa mba andra... :)

    ReplyDelete
  4. Ndra, itu seri stockholm nya baguuss, sayang udah ga ada. Biasaya sih aku nyari di ace hardware atau ga di mitra 10 yg lebih banyak pilihan dan lebih murah, huehehe.

    ReplyDelete
  5. Aku suka liat-liat IG @ifurnholic. Lucu-lucu banget dan harganya masih terjangkau :)

    ReplyDelete
  6. etapi cermin Lundamonya lucu kok mba Alo, jadi pengen punya buat kamar anak-anak yang kebetulan ukurannya juga gak besar...

    ReplyDelete