Tuesday, June 14, 2016

WEEKLY JOURNAL #08

Seminggu ini saya sering dapat pertanyaan dari teman-teman dekat saya, “Ndra, kemana aja sih? Sibuk ya?”

Sejujurnya lebih sibuk ngurusin rumah dan Aura Suri dibanding ngurusin yang lain, walaupun kegiatan saya di bulan Ramadhan ini agak sedikit berkurang dibandingkan biasanya.

Setiap hari pasti ada aja yang harus diberesin di Casa Maitreya. Banyak barang-barang yang masih menumpuk di dalam kardus, malah beberapa hari ini saya kerjanya nungguin tukang dan jadi tukang! Hahaha..

Soalnya Casa Maitreya belum serah terima, tapi saya ‘ngotot’ tinggal disini supaya cepat beres. Jadi setiap hari masih ada tukang yang bolak-balik ngecat, benerin ini-itu, memang sejak ditinggalin kerjanya lebih cepat sih.. Dibandingkan waktu belum ditinggalin dulu.

Furnitur juga perlahan-lahan mulai terisi, walaupun belum lengkap banget yang penting sudah sangat nyaman untuk dihuni.

Rumah baru juga ternyata perlu adaptasi baru ya..

Aura Suri paling senang kalau kedatangan teman-teman saya dari AVENU.

Aura selalu tertidur pulas sejak malam pertama tinggal di Casa Maitreya.

Dekorasi di atas meja kerja saya.


Hari-hari pertama tinggal di Casa Maitreya, saya lumayan susah tidur. Memang saya selalu begini sih kalau nginep atau tinggal di tempat baru. Aktivitas menulis dan bekerja juga masih melalui proses adaptasi, masih belum terbiasa dengan home office yang saya dan suami miliki.

Sebelumnya saya dan suami selalu bekerja/menulis di kamar tidur kami, tapi karena sudah tinggal sendiri, kami ingin kamar tidur kami hanya jadi tempat beristirahat dan tidur – bukan untuk beraktivitas.


Lalu ngomongin minimalist wardrobe, kami belum punya lemari baju hahaha. Jadi saya dan suami hanya bermodal satu lemari kecil dan rak pakaian Mulig dari IKE  untuk menyimpan baju-baju kami.

Bukannya stress karena pakaian dan sepatu kami hanya sedikit, saya malah sangat menikmatinya! Nggak perlu pusing-pusing pilih baju hehe. Dengan kebiasaan seperti ini, saya nggak perlu buru-buru bikin lemari baju deh.. Malah saya mau bikin lemari baju untuk Aura Suri dulu, baru deh untuk saya.

***

Tanggal 10 Juni kemarin, saya dan Abenk anniversary yang ke empat. Asli deh kok nggak kerasa banget ya hihihi. Berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya, tahun ini kami nggak merayakan ulang tahun pernikahan kami. Kami hanya berdoa, berpelukan, kelonan bertiga sama Aura Suri.

Di tahun ke empat pernikahan kami, saya meminta sebuah hadiah dari Abenk yaitu poster film Intersellar yang ia buat untuk pameran Mereklamekan Pelem yang digelar beberapa waktu lalu. Sayangnya, poster ini tidak jadi dipamerkan karena menurut Abenk karyanya terlalu ‘serius’ dibandingkan kreator-kreator lainnya. Alhasil, si poster Interstellar hanya ‘nongkrong’ di laptopnya Abenk.



Saya maksa banget untuk minta poster ini dicetak ukuran besar. Ternyata setelah jadi dan dimasukkan ke dalam frame, eh langsung berasa hidup banget deh living room kami :)

Read more: First Look of Casa Maitreya

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments:

  1. Hi ndra, bolehkah beli posternya juga? Thanks

    ReplyDelete
  2. I wish I could have that small wardrobe. Kayanya jadi lebih leluasa banget, dan ga pusing mikirin pake baju apa hehhehe

    Eh lupa ya anniversary kita deketan ternyata, happy 4th anniversary Malo dan Abenk!! Semoga selalu rukun dan berbahagia yaaaa~ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita bertiga ternyata deketan juga wedding anniversarynya wkwkwkw... Happy wedding anniversary Malo & Abenk dan juga Fetty & suaminya :D

      Delete
  3. Aku suka pilihan kak Andra yang nyimpen pakaian dengan mulig, I think I gonna try it too. Bosen dengan lemari kamar yang gede soalnya bikin bingung milih bajunya hehe

    ReplyDelete
  4. Mba Alo mau tanya, meja tv nya beli di mana ya kalau boleh tau? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Wardrobe nya unyuuuu banget. Tapi sayang loh, bisa berdebu ntar.

    ReplyDelete
  6. Wardrobe nya unyuuuu banget. Tapi sayang loh, bisa berdebu ntar.

    ReplyDelete