Saturday, June 4, 2016

WEEKLY JOURNAL #07 - FIRST LOOK OF CASA MAITREYA

Hello! Saya baru aja pindahan ke rumah baru, huhu encok banget nih pinggang hahaha. Menyenangkan sekali ternyata pindah ke rumah baru, walaupun kosong banget dan belum rapi-rapi banget. Kemarin saya, Abenk dan Aura Suri resmi pindah ke rumah baru kami yang dinamakan Casa Maitreya. Casa diambil dari bahasa Spanyol yang artinya 'rumah', sedangkan Maitreya diambil dari bahasa Sanskrit artinya universal loving-kindness.

Nama Casa Maitreya terinspirasi dari putri pertama saya, Aura Suri Maitreya, yang hadir ke dalam kehidupan kami dan membawa limpahan rejeki dari Tuhan. Banyak sekali hal-hal baik, positif dan juga spiritual yang hadir dalam hubungan saya dan Abenk yang dapat dihubungkan dengan nama 'Maitreya'. Jadi begitu kira-kira asal usul namanya :)

Berbeda dengan orang lain, saya malah ingin menunjukkan isi rumah saya versi super kosong dan berantakan. Supaya para blog readers saya bisa mengikuti perkembangan rumah kami dari hari ke hari.

Sebelum resmi pindahan, kami memberikan bunga untuk ibu saya. Saya memesan online pagi-pagi banget di www.summer-petals.com, eh jam 12 siang langsung diantar loh! Padahal saya pesan untuk sore setelah jam 2 siang. Enaknya tinggal pilih bunga, bayar dan diantar ke rumah. Nggak perlu ngomong lewat SMS atau telfon dengan adminnya hehe (lebih nggak ribet kalau menurut saya).
Kami bersyukur sekali ibu saya rajin banget jadi 'mandor' untuk Casa Maitreya, bahkan beliau yang mendesain dapur dan bathroom vanity (tapi yang ngerjain ya tukang hahaha). Saya salut dengan semangat dengan energinya!
Kamar tidur Aura Suri yang masih berantakan, belum ada kasurnya hehe. Kami sengaja tidak memakai baby crib lagi, karena sudah ada Foldaway bumper mat dari Bibimbaby yang kami letakkan di living room untuk bermain.

Kami juga membawa warisan changing table dari orang tua kami, yang dipakai waktu Teteh Kania dan Abenk pas masih bayi hihihi. Changing table ini masih sangat layak untuk digunakan, kokoh dan ukurannya besar.


Pemandangan dari tempat laundry dan jemuran yang ternyata cukup menyenangkan!

Kursi bersayap atau wing chair Strandmon dari IKEA akhirnya kami letakkan di home office untuk beristirahat atau membaca buku. Meja kerja yang saya beli malah belum sempat dipasang, mungkin tunggu besok. Untuk meja kerja Abenk, malah belum beli!

Penampakan living room kami, tempat kami menghabiskan akhir pekan, berkumpul dan area bermainnya Aura Suri. Credenza untuk TV kami belum jadi, katanya sih besok diantar. Makanya kabel-kabel masih berantakan.

Living room kami dilengkapi air conditioner tapi saya memilih untuk membuka jendela dan pintu saat pagi hingga sore hari, supaya sirkulasi udaranya lebih sehat.
Belum ada karpet dan coffee table, rak bukunya juga belum benar karena masih mau di utak-atik. Walaupun masih berantakan, saya senang banget bisa pindah ke Casa Maitreya. Semoga rumah ini bawa berkah dan rejeki buat saya dan keluarga, juga buat teman-teman yang lagi baca atau lihat tulisan ini ya! Amin :)

Yang mau saya tetap update soal perkembangan Casa Maitreya, atau mau rikues tolong tinggalin komen di bawah ini yaaa. Thank you!

Read more: Palmerhaus: Turning A House Into A Home

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

43 comments:

  1. Mau banget Mbak Andra! Suasana rumahnya clean dan homy banget ^^

    ReplyDelete
  2. kak alo, Casa Maitreya lokasinya di sekitar mana sih kaak? kok asik banget ada pohon besarnya gitu, kayaknya sejuk dan asri lingkungannya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Amalia, di daerah Kebayoran Lama :)

      Delete
  3. so homey! betah banget liatnya, aloo!
    Ahh, pingin banget "kepo-in" kitchennya, hihi.. pasti nyaman bangett..

    congratz yaa.. semoga berkah melimpah utk Alo & keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much! Oh iya loh sampai lupa fotoin dapurnya.. Hihih menyusul yaaa :) Makasih!

      Delete
  4. Ndraaa congrats rumah barunya :) seneng deh liat tante <3

    ReplyDelete
  5. mau mau mau! ceritain terus yaa tentang Casa Maitreya..
    aku selalu ikut seneng liat orang ngebangun "house" jadi "home" :)
    semoga suatu hari aku juga bisa punya rumah sendiri hehe..

    ReplyDelete
  6. Kak Alo cantik, selamat ya udah pindahan. Update terus dong kak. Biar jadi sumber ide juga buat aku kalo 3-4 tahun lagi mau pindah ke rumah sendiri. Rumah kakak kayaknya nyaman banget deh. Segeeerr :))

    ReplyDelete
  7. Yes yes, show more! Kitchen perhaps?

    ReplyDelete
  8. Rumah kosong itu menyenangkan, masih bisa mikir mau beli apa, mau ditaruh di mana. Kalo masih bingung (letaknya), tinggal digeser-geser deh. Kalo sudah penuh, malah bingung mau ditaruh di mana barang-barang yang ada. Selamat atas rumah barunya 'Casa Maitreya' Mba' Andra Alodita dan keluarga, semoga berkah :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Devina, justru ada tantangan tersendiri karena kami nggak mau rumah kami penuh :D Nggak mau kebanyakan barang hehe. Thanks yaaa! GBU too!

      Delete
  9. Selamat ya sudah menempati rumah barunya. Semoga tambah berkah dan banyak kebahagiaan yang tercipta di Casa Maitreya :)

    Aku penasaran sama kamar mandinya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lia, iya nih dapur sama kamar mandi lupa difoto hehe.. Nanti aku update lagi. Makasih yaaa :)

      Delete
  10. Rumahnya cantik sekali kak Andra. Ga sabar liat progressnya apalagi sebentar lg Aura umur setahun. Sehat selalu kak Andra, kak Abenk dan Aura 😍😍😍

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Selamat pindahan kak :)
    Aamiin semoga selalu diberi limpahan rezeki hihi
    Di daerah mana rumah nya ka?

    ReplyDelete
  13. We want mooree 😁 selamat ya udah pindahan ke rumah baru. Semoga dilimpahi kebahagiaan dan rejeki ya.

    ReplyDelete
  14. Pewe bangetttt, Andra.. siang2 bobo cantik di ruang tengah uda happiness bgt itu :D
    Selamat ya untuk rumah barunya, semoga bisa selalu membawa berkah dan penuh dengan kasih sayang untuk seluruh keluarga Andra dan Abenk :)

    Anyway sofa yang aku nanya ke kamu, kayanya aku keracunan juga deh nanti pas pindahan di akhir tahun hahahaha.. bagus2 designnya..

    ReplyDelete
  15. Every corner looks sooo homey - and not to mention, keluarga kak Andra banget!

    ReplyDelete
  16. Selamat yaa sudah pindahan ke Casa Maitreya :D Seneng banget lihat desain rumahnya, adem... Aku malah kangen suasana rumah masih kosong, belum terlalu banyak barang dan pernak-pernik <3

    ReplyDelete
  17. Bikin video house tour dari ruangan ke ruangan dong kak Alo, termasuk kitchen dan kamar mandinya :)

    ReplyDelete
  18. Andra, aku mah rikues-nya diajak house warming ke Casa Maitreya :)

    Selamat buat rumah barunya, semoga membawa berkah rejeki, kesehatan, ketentraman dan kedamaian :)

    ReplyDelete
  19. Homey bangettt!!! Congrats yaaa Malo.. semoga Casa Maitreya selalu menambah kebagian dan berkah keluarga kalian. :* Aaahh jadi pengen maen sama Aura hohoho :*

    ReplyDelete
  20. Aku titip penampakan ruangan/meja kerja Alo dan Abenk, ya. :)

    ReplyDelete
  21. dream home.. :) congrats rumah barunya Kak Alo..

    ReplyDelete
  22. Halo Kak Alodita..
    terlepas dari topik Casa Maitreya, aku suka sekali lihat-lihat portfolio fotografi kak Alo. Kalau kakak berkenan, aku ingin deh request tips-tips dan ilmu fotografi yang kakak miliki. Mungkin bisa dimulai dari cerita bagaimana awalnya Kakak bisa "nyemplung" di bidang itu.
    Looking forward to it :)
    Makasih Kak Alo! :D

    ReplyDelete
  23. Hai kak alo, ditunggu penampakan ruangan lainnya.. Pas banget buat ispirasi rumah heheh.. Lampunya unik kak alo. Beli d mana kak alo? Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello! Lampunya beli di IKEA kok :D thank you

      Delete
  24. congratulations for moving to your house, Andra, Abenk, and Aura!
    Biar di rumah yang baru ini tambah sayang satu sama laen, tambah jadi keluarga yang terus jadi inspirasi dan kebanggaan banyak orang :)

    Looking forward to hear more stories from Casa Maitreya :)

    ReplyDelete
  25. Nunggu penampakan dapur ah...bentar lagi juga pindahan dan masih kosong melompong hehehe butuh inspirasi... btw congratz untuk 'Caza Maitreya' nya... so much blessing for your family :)

    ReplyDelete
  26. Saya tebak dari dua bangunan itu, Casa Maitreya pasti ada di daerah Kebayoran Lama, dekat rumah saya. Selamat rumah barunya Mbak Alo! :)

    ReplyDelete
  27. sempet liat di snapchat, aku sangat menunggu bagian skincare table dan dapur yg udh full pack ka andraaaa, salam untuk aura yaa

    ReplyDelete
  28. Hi mbak andra, congrats buat rumah barunya. Very homey and cozy :) can't wait for the newest update :) have a lovely day mbak andra

    ReplyDelete
  29. Selamat menempati rumah baru yaa.. So happy for you! :)

    ReplyDelete
  30. Mba Alo...
    Request postingan terkait journeynya ngebangun Casa Maitreya dong mulai dr budget, design, arsitektur etc. Berguna bgt nih buat reference new family yg berencana ngebangun rumah. Looking forward to it. Thanks.

    ReplyDelete
  31. kak Alo congrats ya untuk rumah barunya :D ditunggu vlog Casa Maitreya tour-nya di youtube hihihi *ngarep*

    ReplyDelete
  32. Akuuu pun mendukung banget kalo kak andra mau selalu update Casa Maitreya :D Nanti setelah semua sudah selesai, jangan lupa bikin videonya untuk youtube channelnya kak alo :D

    ReplyDelete
  33. hi kak alo mau nanya donk , kebetulan saya lg cari rumaah nih di daerah jaksel .mau tanya casa maitreya itu cluster atau bukan ya kak ? makasih

    ReplyDelete