Wednesday, June 1, 2016

TELITI MEMILIH YOGURT UNTUK KONSUMSI SEHARI-HARI & NATIONAL YOGURT DAY

Menurut saya, hidup itu harus dinikmati proses dan perjalanannya. Termasuk dalam pola hidup sehat. Aku paling gak mau bersusah-susah dalam ngejalanin healthy habits, jadi saya selalu cari solusi yang menyenangkan dan bisa dinikmati setiap prosesnya. Jadi sewaktu pertama kali saya memutuskan untuk merubah pola hidup sehat, saya banyak sekali cari tau tentang makanan-makanan yang enak tapi tetap sehat.

Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi yogurt saat sarapan pagi dan untuk cemilan sore. Tapi kan yogurt banyak banget ya di supermarket.. Variannya juga bermacam-cama, jadi saya harus lebih teliti lagi mencari yogurt yang kandungannya memang benar-benar sehat, tinggi kalsium dan kaya nutrisi. Jangan sampai malah mengkonsumsi yang kandungan gula dan lemaknya berlebihan, niatnya mau sehat malah berantakan deh!

Untungnya ada Heavenly Blush, yogurt favorit saya dan keluarga yang selalu menemani kebiasaan sehat saya di rumah maupun saat beraktivitas. Hampir setiap berbelanja mingguan, pasti saya selalu membeli yogurt untuk dikonsumsi sekeluarga.

Seperti yang sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya, yogurt sangat kaya manfaat akan kesehatan. Mulai dari mencegah serangan jantung, membuat kulit lebih sehat dan yang paling penting buat saya adalah melancarkan pencernaan. Nggak heran kalau Heavenly Blush disebut sebagai “Wellness Yogurt Specialist”!

***

Seminggu yang lalu, Heavenly Blush menggelar acara Press Conference National Yogurt Day: Ayo Mulai Minum Yogurt!, dalam menyambut perayaan hari yogurt nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2016.

National Yogurt Day juga dirayakan dengan aksi minum yogurt bersama lebih dari 10.000 masyarakat perkotaan di 10 kota-kota besar di Indonesia. Aksi ini juga mendapatkan rekor MURI sebagai sebagai Aksi Minum Yogurt Serentak di Lokasi dan Jumlah Peserta Terbanyak, yang sekaligus juga menandai lahirnya National Yogurt Day yang pertama di Indonesia. Hihihi keren banget ya!



Buat yang masih asing dengan National Yogurt Day, jangan khawatir! Karena National Yogurt Day ini memang baru diadakan di tahun 2016 dan diinisiasi oleh Heavenly Blush. Heavenly Blush ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai menyadari pentingnya kesehatan pencernaan salah satunya dengan mengkonsumsi yogurt.

Saat press conference, Heavenly Blush juga meluncurkan varian terbarunya yaitu TummYogurt – yang awalnya aku sempat salah nulis di Instagram jadi “Tummy Yogurt” hehe. TummYogurt terdiri dari Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Heavenly Blush TummYogurt Bar.


 TummYogurt Drink merupakan yogurt siap minum yang mengandung nutrisi dari buah dan sayur serta rendah lemak, sedangkan TummYogurt Bar tersedia dalam bentuk bar (batang) yang terbuat dari multi grain dan oat.

TummYogurt Drink ini punya keunggulan hi fiber, low fat, menimbulkan rasa kenyang yang lebih tahan lama sehingga sangat bagus untuk diet. Ada 3 varian rasa yaitu Raspberry Broccoli (150 kkal), Mango Carrot (150 kkal), Blueberry Redbeet (100 kkal). Buat yang kurang suka brokoli atau bit, nggak perlu khawatir kok.. Rasanya justru enakkkk banget, nggak ‘horor’ sama sekali!


Kalau Heavenly Blush TummYogurt Bar agak berbeda dengan produk Heavenly Blush lainnya,  bukan berbentuk minuman atau yogurt, tapi seperti snack bar dengan yogurt! Yogurt bar pertama di Indonesia yang mengandung multi grain dengan dua varian rasa Berries (90 kkal) dan Lime (100 kkal) yang enakkkkk banget!

Selama ini saya selalu bertemu dengan snack bar yang bikin kenyang tapi kenyangnya tuh 'padet' banget, rasanya juga kadang terlalu eneg. Berbeda sekali dengan Heavenly Blush TummYogurt Bar yang bikin ketagihan dan segar!



Wajib dicoba karena saya, suami bahkan Aura Suri suka banget dengan yogurt bar ini.

Oh iya! Kalori yang terdapat dalam yogurt juga menjadi pertimbangan saat saya memilih yogurt, biasanya saya pilih 90-180 kalori. Kalau lebih dari itu, harus dipertimbangkan lagi karena kalori yang berlebihan bisa tersimpan dalam tubuh dan menjadi lemak. 

***

Buat saya pribadi, mengkonsumsi yogurt setiap hari sudah jadi bagian hidup saya sehari-hari. Yang penting bagi saya, tubuh sehat dan stamina tetap terjaga, nggak perlu khawatir kalau kandungan gula dan lemak berlebihan. Kandungan nutrisi sehari-hari juga dicukupi, kulit lebih berkilau, dan tentunya badan juga terasa lebih enteng.

Salah satu yang penting lagi bagi saya sebagai seorang ibu menyusui dan perempuan, kalsium selalu tercukupi dengan mengkonsumsi yogurt.

Yuk, awali pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur, olahraga teratur dan mengkonsumsi yogurt mulai hari ini! Terima kasih Heavenly Blush yang menyediakan yogurt super yummy, nggak terlalu asam dan selalu menyenangkan untuk dikonsumsi setiap hari! :)

Oh ya, TummYogurt Drink dan TummYogurt Bar akan dijual di pasaran mulai bulan Juni ini. Yay nggak sabar!

*This is a sponsored post. All opinions expressed here are my own.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

10 comments:

  1. Hallo Mba Alo, mau tanya... Heavenly blush ini bisa dan aman gak sih kalau dikonsumsi sama bumil? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiii! Kemarin aku sempat tanya dokter, justru boleh banget dan disarankan untuk rajin mengkonsumsi. Tapi balik lagi, setiap orang kan kondisi tubuh dan kehamilannya berbeda-beda. Dicoba aja dulu yaa :) Good luck!

      Delete
  2. aw baru tau kalau ada yogurt bar dari heavenly blush..
    Memang bener, yogurt satu ini menyehatkan dan tetap enak ^^

    ReplyDelete
  3. Yogurt bar Heavenly Blush bisa buat buka puasa nih, less guilty :D

    ReplyDelete
  4. dari fotonya aloditaa segeer dan yummy ! yas I will buy it

    ReplyDelete
  5. Seru banget ada yogurt bar nya! Ga sabar pengen nyobaaaa~ yumm yumm :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah lho enak banget. Suamiku biasanya selalu biasa-biasa aja sama snack bar, kali ini dia mohon2 aku beliin hahaha

      Delete
  6. Oiaa.. mau sharing jg pengalamanku minunlm yogurt ini.. kebetulan anak saya usia 20 bln.. masa lagi aktif2 nya & bermainp.. Jadinya klo terlalu lelah, nafsu makannya jd berkurang & pengaruh jg ke pencernaan nya.. tpi setelah konsumsi yogurt. Thanks God , nafsu makannya sudah kembali normal... aplg setelah saya baca kandungan dlm ternyata high calcium, jd sangat cocok untuk pertumbuhan anak2 & rasa keasamannya pun tdk terlalu asam. jadi sangat high recommend.. Hidup sehat mulai dari pilihan yang tepat. God Bless all

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh makasih Olivia sharingnya! Glad to hear :D

      Delete
  7. Saya barusan nyoba yang bar...ini makanan enaaak sekali ..cocok buat cemilan sehat

    ReplyDelete