Tuesday, June 7, 2016

FIRST RAMADHAN WITH AURA SURI

Saya tuh suka menyesal kalau misalnya nggak bisa hadir ke suatu acara yang seru banget, ketemu teman-teman untuk sharing, apalagi kalau bisa nambah ilmu dan pengetahuan baru. Karena sedang sibuk pindahan rumah dan kecapean, saya nggak bisa hadir tapiiiiii saya bisa menikmati keseruan acara yang diadakan Pampers lewat live tweet dari @mommiesdaily dan @theurbanmama hari Sabtu, 4 Juni yang lalu.

Sambil menikmati live tweet dari acara Pampers mengenai “Momen Pertama”, saya jadi teringat masa-masa persiapan melahirkan Aura Suri tepat satu tahun yang lalu (Aura bentar lagi ulang tahun yang pertama lho).

Masa persiapan melahirkan setahun yang lalu, saya cukup well prepared karena selama hamil sibuk untuk mencari tau, menghadiri beberapa workshop dan mempersiapkan apa pun yang dibutuhkan untuk menyambut si kecil. Nggak jarang setiap malam saya browsing dan membaca pengalaman para ibu-ibu di Indonesia maupun luar Indonesia yang berbagi pengalaman tentang persiapan menjelang persalinan dan apa saja pengalaman mereka.


Yang perlu disiapkan bukan dari segi finansial dan logistik, tapi segi psikologis juga sangat penting bagi ibu baru. Semua persiapan ini memang kadang bikin pusing tapi sangat menyenangkan dan menantang. Cari tau ini itu, kesana-kesini demi menyambut kelahiran si kecil. Contoh: Bukan hanya tempat tidur bayi saja, tapi juga baju yang nyaman, alat pendukung keselamatan, perawatan bayi sampai popok sekali pakai yang sangat nyaman.

Saya bisa bilang sangat detail mentiapkan seluruh barang-barang karena sering membaca pengalaman para ibu baru lewat internet. Jadi waktu pergi ke RS, saya sampai bawa 1 boks besar berisi peralatan yang diperlukan termasuk membawa Pampers Premium Care New Born yang memang dibuat khusus untuk bayi baru lahir.

Selama satu tahun terakhir saya merasa sudah memberikan yang terbaik untuk Aura Suri, tapi kali ini cukup berbeda. Bukan hanya saya baru saja pindah ke rumah baru, ini juga bulan ramadhan pertama dengan Aura Suri.



Setiap bulan Ramadhan, saya jauh lebih hectic karena setiap sahur harus bangun duluan untuk menyiapkan sahur untuk suamiku, Abenk. Kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena aku lumayan deg-degan takut Aura terbangun saat sahur.

Tapi ternyata, tidurnya nyenyak seperti biasanya! Hore! Ini pasti salah satunya karena pospak yang saya pilih dari Pampers senantiasa menemani tidur dan aktifitas sehingga Aura tidak terganggu.

Ngomong-ngomong bulan Ramadhan, Pampers punya video khusus yang bisa ditonton yang kurang lebih menggambarkan ibu-ibu yang sedang menjalankan bulan Ramadhan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, aku merasa terhibur loh melihat video ini.



Jadi gimana mommies? Ceritakan juga dong pengalamanmu dengan buah hatimu selama bulan Ramadhan ini. Selamat berpuasa yaaa! :)

*This is a sponsored post that contains affiliate links. Opinions expressed here are my own.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

8 comments:

  1. Andra dan Abenk selamat menunaikan ibadah puasa ya... semoga puasanya lancar dan semakin ditingkatkan imannya...
    Aura cantiksss, si tetanggaku tanggal ultah yg cuma beda sehari hihihihi :* :* :*
    Sebentar lagi setahun, aku pun 30 *lho! hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ya Susy! Aku belum puasa soalnya Aura nyusunya masih heboh banget hihihi. GBU x

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Auraaaaa..... fotogenic amaatt!!! Senyumnya itu lho Malooo.. *meleleh* Mau gendong dan main sama baby koala :*

    ReplyDelete
  4. Malo... happy fasting yaaa.. seneng deh bisa ngikutin perjalanan Malo dari sebelum ada aura sampe sekarang :) send love from balikpapan ..

    ReplyDelete
  5. Pampers termasuk andalan saya ketika anak-anak masih bayi hingga balita. Bahannya lembut sehingga gak bikin kulit anak saya iritasi

    ReplyDelete
  6. *toss Aura* Xiao Dre juga #PakaiPampers

    Walau belum bisa berpuasa karena menyusui, pastinya seneng ya Ndra karena Ramadan kali ini ditemenin Aura :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Honnie, iya nih aku belum puasa hihihi, nggak puasa aja bawaannya haus melulu! Take care yaa :)

      Delete