Sunday, May 8, 2016

WEEKLY JOURNAL #04

 photo DSCF3527_zpsezj1ap5n.jpgSaat saya nggak sempat blogging, artinya ada aktifitas dan prioritas di luar sana yang harus dikerjakan. Bukan hanya dikerjakan tapi juga sangat dinikmati, sampai lupa menyentuh laptop hihihi. Akhir bulan April ditutup dengan manis oleh syuting webseries #ibuibuhot sambil bekerja. Setiap pagi saya mengerjakan hal-hal yang lebih prioritas dibandingkan blogging, siang hingga malam saya syuting dan kerja.

Selama kurang lebih 2 minggu syuting #ibuibuhot, ketemu ibu-ibu lainnya dan kru film setiap hari bikin saya jadi baper atau 'bawa perasaan' kalau bahasa gaulnya hihi. Hari terakhir syuting ditutup dengan haru, peluk-pelukan dengan kru dan teman-teman yang lainnya. Untuk ukuran work-at-home mom seperti saya, syuting tuh benar-benar capek apalagi saya harus bawa Aura Suri kemana pun saya pergi.

 photo DSCF3819_zpsltuegdeq.jpg photo DSCF3530_zpsx5npmbja.jpg photo DSCF3534_zpssvyujknq.jpg
 photo DSCF3821_zpso5rlza8e.jpg
With Mr. Director, Sean Monteiro.

Untung banget ya, minggu ini long weekend.

Artinya ada waktu sebanyak empat hari untuk istirahat, nyari furnitur dan beberes rumah baru. Progres rumah baru tinggal 10-15% lagi. Rumahnya sudah layak dihuni, tapi seperti master bedroom belum dilengkapi wastafel.

Saya dan Abenk juga baru mulai beli-beli furnitur minggu ini. Dengan budget yang cukup ketat, kami harus selektif memilih barang-barang yang akan dibeli. Selain itu, kami juga punya konsep untuk interior rumah. Dengan konsep ini jadi kami makin milih-milih kalau beli barang, karena harus yang sesuai banget sama selera kami.

 photo DSCF3970_zpsblzw4vh1.jpg
Pemandangan dari home office kami.

Alhamdulillah, pas long weekend begini malah dapat furnitur yang harganya great deal semua! Mulai dari eletronik sampai meja makan. Kami nggak belanja langsung 'seabrek' tapi lebih memilih yang prioritas saja. Yang penting kami bisa tidur, mandi, masak dan makan. Sisanya bisa menyusul hihihi.

Ternyata pindahan rumah tuh ribet ya? Lucunya, ntah bagaimana Tuhan mengirim sinyal agar saya lebih bisa melepas ikatan batin antara diri saya dan barang-barang saya.

Sebulan terakhir ini saya sangat terobsesi dengan blog Be More With Less dan Un-Fancy, dimana kedua blog tersebut sangat merubah pandangan saya terhadap barang. Selain dua blog tersebut, saya juga browsing tentang KonMari Method. Alhasil, sebulan terakhir ini saya jadi ngeluarin barang-barang lama yang sudah terpakai, sebagian didonasikan, dijual dan ada beberapa yang 'terpaksa' dibuang.

 photo DSCF3860_zpsk2puvlys.jpg photo DSCF3967_zpsi4mkxm2o.jpg

Mudah-mudahan akhir bulan Mei ini saya, Abenk dan Aura Suri bisa pindahan ke rumah baru. Ke rumah milik kami bertiga. Semoga di rumah baru jadi tambah produktif dan saya makin rajin masak hihihi. Have a great weekend!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

21 comments:

  1. Ka alo salam kenal, boleh minta referensi untuk yang buat dapur ka alo? krn kebetulan saya juga lg akan buat dapur. terima kasih ya

    have a great day

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ratna,

      Untuk dapurnya ibu aku yang desain sendiri, yang ngerjain sih tukang :)

      Delete
    2. wow keren ka alo...thanks ya info nya happy cooking :)

      Delete
  2. Selamat pindahan kak Alo, semoga betah & nyaman :D

    ReplyDelete
  3. Bagus Teh rumahnyaaa, barokallohu ya, semoga berkah rumahnya :)

    ReplyDelete
  4. Aku sempet nonton Snapchat Mbak Andra yang bilang kalau bajunya sudah berkurang. Dan aku lihat itu sedikit banget!

    Share dong, Mbak tentang itu. Thank you :)

    ReplyDelete
  5. Andraaa looks comfy for the new home...
    Ga sabar menonton #ibuibuhot series.. semuanya ibu ibu favorit <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susssyyy, thanks dear! Udah tayang kok hari ini, Jumat besok ada episode baru juga :)

      Delete
    2. cihuuyyy bakal pantengin youtube #ibuibuhot setiap selasa dan jumat :)

      Delete
  6. Hi Andra,

    Ihh....interior dapurnya keren banget..bener2 less is more dengan warna yang monochrome.
    BTW penasaran nih, film #ibuibuhot.nya bisa ditengok dimana sih Ndra? :)

    keep insipring

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Agatha, seriesnya bisa ditonton di ibuibuhot.com. Thank you! :)

      Delete
  7. Kak alo,ntar kalo udh 100% desainnya selesai.. boleh di share di blog yaa.. pliiisss.. kepo bgt, krn seperti ny desain ny kakak & keluarga menarik gtu.. TQ.

    ReplyDelete
  8. Hai kak alo, kebetulan sy jg mau pindahan.. Lg cr2 oven jg.. Sy lihat di dapur kak alo itu oven sekaligus kompor kah? Boleh share merk apa? Thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hellooo, itu ovennya merek Rinnai :)

      Delete
  9. Kak Alo, walau belum sepenuhnya jadi rumahnya kelihatan homey, hihi. Semoga dimudahkan proses pindahannya.

    BTW, #ibuibuhot always made my day in every single episode.

    ReplyDelete
  10. Wah seru yah rumahnya, pastinya bikin betah dan pengen experiment masakan untuk suami dan anak. kalau untuk baju2nya boleh donk mamah alo adain bazar preloved, siapa tau ak bisa hadir hehehe... sukses buat mamah alo.

    ReplyDelete
  11. mba, seru deh pindah2an hehehe.. kebetulan lagi mau renov dapur.. tapi masih bertahap beli barang2 nya dulu, ngerenovnya ntar2an setelah lebaran :D

    mau tanya boleh gak? boleh tau kira2 ukuran dapurnya berapa x berapa? kebetulan bentuk kompornya sama kayak mba.. yang tabung gasnya di dalam kan ya?

    btw, mamanya keren deh ngedesain nya.. simple clean, gak over... apa punya usaha desain interior?

    makasiiy yaa..

    ReplyDelete
  12. kak Alo, di rumah dibagi nggak antara dapur kotor dan dapur bersih? atau hanya yg difoto itu saja untuk dapurnya? dapurnya cantik bngt, kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mega, dapurku cuma satu. Nggak ada dapur bersih/kotor, cuma dapur aja hihihi

      Delete