Monday, May 16, 2016

NOW! IN SEASON – WHEN FRESH IS BEST!

 photo Now_In_Season06_zpskrvxxo5c.jpgSiapa yang suka banget mengkonsumsi buah-buahan? Saya termasuk orang yang selalu mengkonsumsi buah setiap hari dan selalu berbelanja buah-buahan untuk kebutuhan nutrisi keluarga.
 Pas banget deh, minggu lalu saya diundang oleh Victoria Government untuk menghadiri acara Now! In Season Australia di Ranch Market, Pondok Indah.

Acara Now! In Season Australia ini adalah sebuah program yang dicetuskan oleh pemerintah Victoria State of Australia untuk meningkatkan awareness dan edukasi para masyarakat perkotaan yang sadar akan gaya hidup sehat seimbang serta menghargai value and quality untuk diri sendiri maupun keluarga.

Program ini juga dibuat untuk nambah wawasan mengenai buah-buahan dari negara 4 musim dan sebagai bentuk dukungan dari Australia untuk masyarakat Indonesia dalam menjalani pola hidup sehat dan konsumsi buah-buahan.

 photo Now_In_Season10_zpsnhpdnexm.jpg

Apa saja sih buah-buahan yang ada di musim ini? Ada Nectarines, Pear, Apples, Grapes, Berries, Plums, yang kaya akan nutrisi, sehat, juicy dan manissss banget. Duh saya nulisnya aja sampai menelan ludah hihihi.

Buah-buahan dari Australia ini dijaga ketat kualitasnya oleh pemerintah Australia mulai dari kualitas tanah, air supaya dapat menghasilkan buah-buahan yang berkualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi. Yang saya heran waktu nyoba buah pir dari Australia yang rasanya manis banget! Manisnya bukan manis bikin eneg lho.. tapi manisnya segar banget dan nagih!

Saya sampai terheran-heran sendiri, tapi karena jarak pengiriman yang dekat dari Australia ke Indonesia makanya buah-buahan yang ditawarkan sangat manis dan tentunya semua masak di pohon. Salah satu faktor ‘pemanis’ lainnya karena udara Australia yang kering dan panas dapat menghasilan buah-buahan yang manis dan segar.

 photo Now_In_Season02_zpstawvzodl.jpg
Jansen Ongko dan Chef Yuda Bustara
 photo Now_In_Season14_zpsqu6x9mp8.jpg
 photo Now_In_Season05_zpswvvcy0lj.jpg
Australian peach with rocket salad
 photo Now_In_Season03_zpsjer2bkvf.jpg photo Now_In_Season13_zpsaye0nvjm.jpg
 photo Now_In_Season07_zpschosqq9x.jpg
Saya dan Danesya dari Productive Mamas
 photo Now_In_Season08_zpskchwm7nq.jpg
Fruit salad with soft cheeses. Yummy!
 photo Now_In_Season04_zpsnlxsv838.jpg photo Now_In_Season11_zpsrtvfdyy3.jpg

Nggak cuma edukasi dan pengenalan terhadap buah-buahan empat musim dari Australia, di acara kemarin para bloggers juga dapat masukan-masukan dari Konsultan Nutrisi, Jansen Ongko soal konsumsi buah-buahan. Riset dari Departemen Kesehatan, orang Indonesia hanya mengkonsumsi buah-buahan sebanyak 91 gram per hari sedangkan tubuh (orang dewasa) membutuhkan 400 gr per hari. Oh no! Padahal dengan mengkonsumsi buah-buahan kita bisa nambah nutrisi dan vitamin.

Supaya makan buahnya lebih seru, Chef Yuda Bustara ngajak kita untuk lebih kreatif dalam mengkonsumsi buah. Karena selain dimakan utuh, buah-buahan Australia ini sangat lezat bila diolah menjadi masakan atau minuman. Kami langsung diajak untuk mencicipi dan menyaksikan langsung aksi Chef Yuda Bustara dalam mengkreasikan buah. Mulai dari buah pir yang dipanggang, fruit salad dan fruit platter dengan topping soft cheeses.

Ini dia resep dari Chef Yuda Bustara! Klik di sini untuk gambar yang lebih besar ya :)

 photo resep-yd-preview_zpsrd0ehocb.jpg

Cara pembuatannya gampang sekali ternyata plus waktu dicoba enak banget, seperti di restoran! Buat teman-teman yang mungkin susah makan buah atau lagi mencari variasi buah yang lain, cobain deh buah-buahan Australia musim ini. Apa buah Australia favorit kalian?

Kalau favorit saya dan Aura Suri itu anggur dan raspberry!

*This is a sponsored post. All opinions expressed here are my own.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

1 comment:

  1. Huwwiih!!
    Menggoda sekali lihat menu-menunya
    Dan bahagia dilampirkan resepnya juga!
    Thank you sharingnya Mba Alo :)

    ReplyDelete