Tuesday, May 31, 2016

DR. BROWN'S TODDLER CUP

Aura Suri sebentar lagi usianya satu tahun! Jadi ingat masa-masa dimana setiap malam saya browsing produk bayi dari mulai A-to-Z, bacain review satu-satu sampai hafal banget dengan review orang-orang. Selama 11 bulan ini, saya merasa produk bayi tuh banyak yang nggak terpakai. Bukannya gak terpakai sama sekali, tapi banyak produk yang ternyata cara kerjanya gak sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Banyak produk yang menguras kantong dan cukup bikin sebal, ada masanya saya merasa seperti membeli ‘sampah’ karena barang-barang tersebut hanya jadi pajangan di rumah alias mubazir! Apalagi peralatan MPASI, duh, banyakan yang nganggur dibanding yang terpakai.

Seiring bertambahnya usia Aura Suri, saya menyadari bahwa saya kurang menikmati mengulas dan menulis produk ibu dan bayi. Makanya saya jarang-jarang menulis soal produk ibu dan bayi kecuali benar-benar produk tersebut jadi jagoan saya, nggak peduli itu sponsored post atau bukan (lagi-lagi selalu diingatkan untuk menulis dengan hati, bukan karena uang hihihi), yang penting nyaman untuk saya dan Aura.


Dua minggu terakhir saya baru menemukan satu produk yang jadi andalan saya, sebuah Soft Spout Toddler Cup dari Dr. Brown’s. Awalnya saya dapat cup ini dari hadiah, eh ternyata Aura suka banget! Minum air putihnya jadi cukup banyak, nggak gampang keselek, ukurannya juga pas untuk dibawa dalam diaper bag, mudah dibersihkan dan yang paling penting tidak bocor.

Sebelumnya saya sudah menggunakan dan pernah mencoba sippy cup dari Tommee Tippee, Boon, Pigeon dan Nuby. Tapi yang sreg dan cocok justru yang dari Dr. Brown’s ini!

Saya pribadi kurang suka dengan sippy cup dengan pegangan seperti Dr. Brown’s Soft-Spout Transisition Cup karena ‘makan’ tempat di tas.

Tutupnya mudah dicopot dan mudah dibersihkan.

Soft Spout Toddler Cup dari Dr. Brown’s hanya tersedia dua macam warna, pink dan hijau. Saya suka sekali dengan desainnya yang simpel dan ada gambar monsternya di tengah-tengah. Menurut saya desainnya tetap lucu tapi tidak keramaian atau kekanak-kanakan, jadi kalau suami yang bawa botol ini masih ‘oke’ hahaha. Berhubung saya suka banget, akhirnya saya punya dua Soft Spout Toddler Cup supaya bisa dipakai bergantian hihihi.

Setau saya Soft Spout Toddler Cup tersedia di toko ibu dan bayi terdekat, tapi kalau beli online sepertinya belum banyak kecuali di Mothercare.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments:

  1. Hi Alo, aku selalu baca dan banyak beli barang yang direkomen blogmu. Kalo boleh tau, peralatan MPASI apa yang banyak nganggur? Soalnya bayiku sebentar lagi masuk masa MPASI nih. Terima kasih sebelumnya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Angie, rencananya kamu akan spoon feeding atau baby led weaning? Soalnya Aura kan BLW, jadi peralatan MPASI yang terpakai cuma sedikit sekali. Sampai sekarang sendok, piring, tempat makan, banyak yang mubazir. Kalau saranku sih belinya sedikit dulu aja, atau pakai barang seadanya (biasanya banyak dapat dari kado). Kalau memang perlu baru nambah beli lagi :D Semoga membantu yaaa!

      Delete
  2. emak - emak yeee, suka laper mata terus berasa semua penting HAHAHA .. uda sampe khatam ya review produk ini dan itu :)

    Gide ga mau pake sippy cup, dra! maunya ngokop langsung dari gelas, duit mami jadinya donasi aja nih ke tommee tippee hohoho .. terus belakangan aku ajarin pake sedotan dan akhirnya sekarang udah pake sedotan .. yowis lah :)

    aku juga sekarang belajar ga lansung beli walopun 'berasa butuh', nanya - nanya dulu terus kayak diemin dulu liat gimana kalo emang bisa long lasting baru beli kalo ga jadi eman - eman rasanya ..

    hihihi inget Gide mau setaon, inget Aura juga mau setaon :)
    time flies too fast!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal buibu, anak aku jg bln ini setaun.. kalo minum neguk lgsg dr gelas atau pake sippy cup yg hard spout tp yg lgsg ngucur atau di sendokin krn masi sering kesedak..
      Aku beli tomtip yg soft spout non-spill tp krn hrs di sedot anaknya blm bs malah digigit2in..
      Ak mau nanya gmn cara ngajarin pake sedotan ya? (krn sama jg digigit2 aja) Ak jarang ngajarinnya sih krn ak tinggal kerja..

      Klo product Dr. Browns ini non spill kah? atw air bisa lgsg netes?
      Many thanks ahead!

      Cheers :)

      Delete
    2. Hai kamu, izin jawab ya :)
      Anakku dari usia 7bulan udah bisa pake sedotan, untuk ngajarin nya sih ngga ada khususnya, cuma dia emang suka kepo klo saya lagi minum pake sedotan. Jadi saya suka sodor2in aja sih, atau klo mau pake tempat minum toddler yang ada sedotan nya, disodor2in aja kaya nya klo nyedot itu insting baby sendiri deh ya... Smoga membantu ya :)

      Delete
    3. halo mbak! lah ini kenapa jadi pake blog orang ya?
      andra numpang yaaaa hehehe abis ini ga lagi :)

      kalo aku diniatin ngajarinnya hehehe. aku ngajarinnya pake sedotan biasa, aku kasih sedot dikit di ujung satu, sementara ujung satunya aku pake tahan pake jari .. umh, jelas ga ya hehehe .. gradually gitu eh lama2 bisa sendiri sih :)

      Delete
  3. Trimakasih buat sharing nya.. nanti mau saya coba ajarin ke anak saya ;)

    ReplyDelete
  4. Haii alo.. mau tanya aura BLW nya sejak umur berapa bulan? Saya lagi baca buku BLW nya Gill Rapley sama Tracey Murkett nih soalnya. Jadi pengen tau aura pas dikenalkan dengan BLW langsung berhasil atau bagaimana. Terimakasih ya.

    ReplyDelete
  5. Haii alo.. mau tanya aura BLW nya sejak umur berapa bulan? Saya lagi baca buku BLW nya Gill Rapley sama Tracey Murkett nih soalnya. Jadi pengen tau aura pas dikenalkan dengan BLW langsung berhasil atau bagaimana. Terimakasih ya.

    ReplyDelete