Monday, April 4, 2016

WEEKLY JOURNAL #1: I'M BACK!

I’m back! Dua minggu terakhir aku benar-benar kurang sehat karena kecapean dan kurang jaga stamina. Mungkin bosen ya, denger cerita aku kurang sehat. Tapi memang begitu apa adanya dan teguran juga buat aku supaya lebih concern lagi dengan kesehatanku. Puncak paling parah justru sewaktu aku dan keluarga besar liburan ke Bali, bisa dibilang kemarin itu liburan paling menyedihkan karena seumur-umur aku nggak pernah liburan dengan kondisi tubuh benar-benar nggak sehat.

Sepulangnya kami dari Bali, kami langsung ketemu inhalasi dan ketemu dokter. Aku pilih dokter spesialis Paru & Pernafasan aja biar nampol sekalian, dikasih obat racikan yang memang ampuh bikin pernafasan aku lebih lega dan aku sukses tidur seharian. Aura juga dikasih obat pilek dan batuk berdahak sama dokter anak. Alhamdulillah kami berangsur-angsur membaik setelahnya.

 photo DSCF0987_zpssiqx9pvd.jpg photo DSCF1644_zpsdjbrrxvz.jpgPuncak paling tepar bagian kedua itu pas Aura setiap malam batuk-batuk yang selalu diakhiri dengan muntah. Sisi positifnya, kalau Aura muntah berarti lendir atau selemnya keluar. Lalu tidurnya jadi lebih enak. Sisi nggak enaknya, aku dan Abenk kebangun terus 2-3x setiap malam untuk ngurus Aura. Itu sih nggak apa-apa ya kalau kami nggak harus kerja esok paginya hihihi. Tapi kan kami harus kerja, lebih kasian Abenk sih soalnya harus kerja plus ngurusin aku dan Aura yang lagi sakit.

Satu lagi, cucian jadi buanyaaaaak banget karena Aura sering muntah. Karena takut seprei kena muntah, aku kasih alas selimut tipis atau kain tipis supaya Aura nggak muntah di seprei. Selain itu selama kami sakit, aku nggak kuat bangun pagi. Jadi baru bangun jam 8.30 pagi setiap harinya.

Di saat-saat seperti ini aku menggunakan waktu istirahatku untuk baca buku. Dan akhirnya berhasil baca 2-3 buku dalam waktu singkat! Mission accomplished! Lumayan banget karena setelah sakit justru ngerasa recharged karena sekarang jauh lebih bersemangat buat ngerjain kerjaan dan hal-hal lainnya.

 photo DSCF1759_zpsinecju2r.jpg
 photo DSCF1755_zpsnqif85jg.jpg

Aku juga sempat manicure pedicure di langgananku, Two Cents, yang selalu bisa dipanggil ke rumah dan selalu sukses bikin kuku-kuku aku jadi lebih cantik. Akhir pekan lalu juga aku dan Abenk curi-curi waktu untuk nonton Batman v Superman: Dawn of Justice. Walaupun agak telat, tapi seru banget akhirnya bisa nonton di bioskop.

Mbak Sinar dari @two.cents, kerjanya rapih dan hasilnya selalu menyenangkan!

Banyak yang bilang film ini nggak sesukses perkiraan atau nggak sebagus ekspektasi para penonton. Tapi menurutku, Zack Snyder pasti juga kepepet harus nambah scene ini itu karena banyak 'titipan' untuk film-film selanjutnya. Pada akhirnya sih, aku emang doyan banget nonton film-filmnya Marvel atau DC Comics berulang-ulang walau kata orang-orang filmnya jelek hahaha.

Mungkin terlalu cinta sama superheroes.

Akhirnya hari Senin yang cerah ini, aku ngerasa lebih berenergi dibanding hari-hari sebelumnya dan jauh lebih siap untuk beraktifitas. Alhamdulillah!

Oh ya, mulai bulan ini aku mau rajin ngeblog setiap minggu di sesi Weekly Journal. Supaya ada kenang-kenangan kalau Aura udah besar nanti hehe. Moral of the story: harus jaga kesehatan setiap saat. Kalau udah jatuh sakit, repotnya minta ampun hihi.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

8 comments:

  1. Weekly journal berarti temanya tentang aura kak alo ?

    ReplyDelete
  2. Welcome back ya ndraa, kangen sama tulisan andra, dan alhamdullilah udah sehat sedia kala semuanya.
    masa masa sakit barengan sama aura pasti rasanya ngga enak banget, ngurus anak sama ngurus diri sendiri biar sama sama sehat, untungya abenk ngga ikutan tepar ya.
    ditunggu weekly journalnya ndra, biar ikutan ngeliat perkembangan aura suri juga, hihi

    ReplyDelete
  3. Jaga kesehatan selalu, Kak Alo dan keluarga. Sukses juga untuk Weekly Journalnya ;)

    ReplyDelete
  4. Kak Aloo sehat-sehat yaaa :* Aku selalu nungguin blogpost-blogpost terbarunya. ^^

    ReplyDelete
  5. Aku malah seneng film action, horor, komedi dan romance kalau superhero malah kurang tertarik jadi nggak nonton film batman v superman deh kak Alo =D

    ReplyDelete
  6. welcome back mbak alo...sehat sehat teruss mbakk :) *selalu nunggu postnya mbak alo

    ReplyDelete
  7. Siap nungguin weekly journal-nya. Saya suka foto Aura dan Papanya. Dekat banget, suka..

    ReplyDelete
  8. setuju Andra! kalau seorang ibu sakit yang jadi repot semua-muanya :)

    Sehat terus ya :)

    ReplyDelete