Friday, April 8, 2016

"I WOKE UP LIKE THIS" | MY FIRST EYELASH EXTENSION EXPERIENCE

Siapa sih yang nggak mau punya wajah langsung cring begitu bangun tidur? Istilahnya kalau sekarang itu "I woke up like this" hihihi. Seumur-umur aku nggak pernah kepikiran buat  eyelash extensions. Pengalaman pertamaku eyelash extensions ternyata nagih banget dan benar-benar bikin wajah aku jadi lebih cring!

Nggak cuma masalah lebih cring dan irit waktu dandan aja, tapi sejak eyelash extensions di Everlash Lash Expert aku jadi belajar tentang eyelash extensions yang sehat. Sehat gimana sih maksudnya? Ketakutan aku selama ini nggak pernah nyoba eyelash extensions karena aku takut bulu mata asliku rontoh dan botak! Selain itu aku juga takut nggak nyaman kalau eyelash extensions akan nusuk-nusuk ke dalam mata.

Tapi ternyata eyelash extensions yang benar itu justru yang gak menyakiti mata kita atau bahkan yang paling parahnya bikin bulu mata kita botak.


Yang membuat Everlash beda dengan beauty salon lainnya, Everlash memakai eyelash extensions merek Novalash dari USA. Cara pemakaiannya juga nggak di kulit, tapi sekitar 2-3 milimeter dari akar rambut. Jadi tenang aja, nggak bikin bulu mata asli kita rontok.


Ada beberapa jenis desain bulu mata yang bisa kita pilih di Everlash. Aku sendiri memilih Curly Curl dengan look Sexy Marilyn, yang lebih panjang pada bagian ujung mata bagian luar. Jenis bulu mata yang aku pilih itu Mink Lashes, karena lebih enteng dibanding dengan yang Premium.

 
Salonnya yang bernuansa pastel pink, cantik dan nyaman sekali. Setiap kesini pasti ketiduran, bangun-bangun eh udah jadi aja hahaha. Kira-kira membutuhkan waktu 2-2,5 jam untuk pemasangan eyelash extension, sedangkan untuk retouch hanya butuh waktu selama 1,5 jam. Tapi nggak berasa sama sekali kok, soalnya nggak ada rasa sakit atau nggak nyaman. Plus selama pemasangan eyelash extension, aku rileks banget karena ada musik relaksasi yang diputar.

Memang karena ini adalah pengalaman eyelash extension yang pertama kali, awalnya masih agak aneh karena berasa pakai gorden di mata. Tapi besoknya aku sudah mulai biasa, dan setelah dua bulan memakai eyelash extension justru yang aku rasain malah enak banget karena nggak perlu pakai-pakai bulu mata palsu lagi saat keluar rumah.


Tips-tips sebelum dan sesudah eyelash extensions:
  • Do your own research! Penting untuk riset tentang pemasangan hingga jenis eyelash extensions yang akan digunakan. 
  • Jangan menggunakan maskara sebelum pemasangan eyelash extensions.
  • Untuk membersihkan makeup setelah eyelash extensions, gunakan cotton bud untuk membersihkan sisa makeup yang menempel di mata. Jika terbiasa menggunakan makeup remover yang berbahan dasar minyak, hal ini nggak akan menjadi masalah karena Novalash tahan akan air, minyak dan panas.
  • Biasakan untuk mengeringkan eyelash extensions dengan handuk kering setelah mandi. 
  • Biasakan juga untuk menyisir eyelash extensions menggunakan spoolie atau sikat alis yang bersih agar bentuk bulu mata tetap bagus dan rapi.
  • Hindari mengucek-ngucek mata yang terlalu berlebihan. Selain mengucek mata itu bikin kulit keriput, eyelash extensions juga lebih mudah copot!
Sejauh ini, hasil eyelash extensions aku di Everlash bertahan hampir 5-6 minggu. Setelah retouch yang kedua kalinya, aku belum sempat balik lagi jadi sekarang udah pada rontok dengan sendirinya. Tapi yang bikin aku puas dan pengen balik lagi, soalnya bulu mata asliku masih benar-benar utuh seperti sebelum extensions! Happy customer! :)

Everlash Lash Expert
Jl. Kramat Pela No.8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (+62-811-3225-808)

Photo by Lucedale.co
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

4 comments:

  1. Ini hanya berlokasi di Jakarta ajakah kak Alo? terus kalau dari segi harganya gimana terjangkau nggak ya? mohon infonya hehe

    ReplyDelete
  2. share harha nya dong mba alo.. hehehe aku sempet pengen coba tapi itu takut rontok bulu mata asli nya.. thanks yaaa.. akku penggemar rahasia nih pernah ketemu di mall tapi malu untuk nyapaa karna kan emang gak kenal yaa hahaha..

    ReplyDelete
  3. wuaaa, bangun-bangun dah langsung cantik aja kak Aloo

    ReplyDelete
  4. wah bulmat jadi gondrong :)

    solusi banget buat yang ga bisa masang bulmat palsu kayak aku :)

    Tfs Andra :)

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete