Sunday, March 13, 2016

REFRESHED & RECHARGED

 photo DSCF9835_zpsqi0qsifj.jpgHere I am..

Sipping my morning coffee.. feeling refreshed and recharged. 

Sekarang jam 7.20 pagi di hari minggu. Saya sudah duduk manis di depan laptop setelah membuatkan sarapan untuk Aura Suri dan suami. Hari ini menu makan siangnya Aura tetap sayur kukus dan buah-buahan, sedangkan tadi saya membuatkan suami tuna cheese bagel – salah satu menu sarapan favorit kami.

Walaupun ini hari minggu, pagi ini saya semangat dan berenergi sekali untuk memulai aktifitas. Mungkin teman-teman ada yang ngikutin cerita It’s Been A Rough Week #1 dan #2, yang intinya tiga minggu terakhir ini saya kewalahan dan kecapean ngurus orang sakit plus merasa uninspired karena gak sempat keluar rumah dan me-time.

Tiga hari yang lalu, Aura sudah resmi sembuh total dari batuk pileknya. Udah keliatan ceria lagi, sering ketawa-ketawa sendiri dan kalau ditinggal di playmatnya ia terlihat sibuk sendiri dengan mainannya.

 photo DSCF9617_zps9fey2fiz.jpg photo DSCF9634_zpst7prwowu.jpg
 photo DSCF9619_zpsqxkxqs3g.jpg
 photo DSCF9656_zpskmj1cqq3.jpg
 photo DSCF9638_zps0it57fgx.jpg photo DSCF9643_zpscenuqj6p.jpg photo DSCF9653_zpszfpp0rsl.jpg

Akhirnya saya janjian dengan sahabat saya, Anya, untuk ketemuan di Gandaria City. Anya telat sekitar 60 menit karena ia habis kedatangan tamu di kantornya. Saya gelisah selama Anya belum dateng, bukannya kenapa-kenapa sih, saya gak sabar liat ekspresi Aura Suri pas nanti ketemu Sada (anaknya Anya yang cuma beda satu bulan dengan Aura). Soalnya memang Aura dan Sada udah nggak ketemu sekitar 2-3 minggu, biasanya hampir seminggu sekali mereka main bareng.

Eh bener kan, pas ketemu dua-duanya langsung gemes-gemes sendiri. Saya juga kangen banget sama Sada – yang kalau diciumin atau digangguin mukanya selalu statis alias datar hahaha. Beda banget sama ibu dan bapaknya yang sangat ekspresif! Kalau jalan-jalan sama Anya, pasti kami ngemil dan window shopping. Walaupun cuma liat-liat aja tapi saya benar-benar ngerasa senang banget! Apalagi selama jalan-jalan, Aura keliatan happy banget dan santai. Dari sini saya bisa liat kalau Aura udah fit banget.

 photo DSCF9675_zpstsegmhno.jpg

Nah akhir-akhir ini, saya lagi sering banget pakai stroller Greentom Upp yang saya dapat dari agennya langsung. Kebetulan saya dan Anya sama-sama dapat stroller ini untuk keperluan review, tapi memang stroller ini enak banget! Selain ringan dan bahannya nggak cepat kotor, stroller Greentom juga eco-friendly karena dibuat dari plastic yang bisa didaur ulang. Beda banget rasanya kalau pakai Greentom dibandingin sama stroller saya, Bugaboo Bee 3, dan stroller Anya, Mamas Papas Sola.

Berhubung banyak yang nanyain stroller ini enak atau nggak, menurut saya pribadi sih enak dan nyaman banget. udah gitu desainnya stylish banget. Tapi saya lebih rekomen stroller ini untuk anak yang usianya 6 bulan ke atas. Bisa sih dipakai untuk newborn, tapi sayang lah kan bayi cepat banget besarnya. Kebetulan waktu dapat stroller ini, Aura belum bisa duduk tegak jadi saya jaraaaaang banget pakai stroller ini, tapi Anya rajin banget pakai Greentom karena Greentom lebih ringkas dan enteng. Jadi deh saya ikut-ikutan hahahaha (emang maunya selalu kembaran terus sama Anya).

 photo DSCF9690_zpscwlxwfxn.jpg
 photo DSCF9700_zpsmpzjadxc.jpg

Hari itu kami menutup playdate kami dengan makan Hong Tang, yang selalu jadi pilihan setiap ke PIM atau Gandaria City. Udah hati senang, perut juga kenyang! Gak sabar playdate lagi sama Anya dan Sada hihihi. Psst, saya lagi ngeracunin Anya untuk bikin parenting blog.. Sabar yaaa.. Saya yakin kalau Anya ikutan blogging, pasti ceritanya seru-seru banget!

***

Selain cerita playdate sama Anya dan Sada, kemarin saya berpartisipasi dalam acara TRF Beauty Brunch yang diadakan oleh TRF Homemade Catering. Kebetulan saya diajak oleh Tya, founder TRF, untuk sharing-sharing tentang beauty & healthy lifestyle sambil lunch cantik di Pavilion Beauty Salon, Dharmawangsa. Menyenangkan banget karena saya suka banget sharing-sharing, banyak pertanyaan soal skincare sampai beauty routine saya.

 photo DSCF9730_zpsgy0swdob.jpg photo DSCF9717_zpsa8kjewzs.jpg photo DSCF9777_zpscvo2nwgc.jpg photo DSCF9815_zpsugyyj8xy.jpg

Selain itu saya juga dapat ilmu baru dari Tya, yang cerita soal hidup sehat dan makanan sehat. Tya banyak banget ngasih pengetahuan tentang bahan-bahan makanan yang sehat-sehat, misalnya pengganti tepung roti bisa diganti dengan tepung singkong. Atau minyak untuk memasak bisa diganti ke virgin coconut oil.

Setelah TRF Beauty Brunch, saya diajak seorang teman yang juga pasien dr. Devindran Muniandy untuk ketemu sesama pejuang IVF (In-Vitro Fertilization atau bayi tabung). Saya lumayan ngikutin Instagramnya Tya dan Mala karena ternyata banyak banget teman-teman mereka yang mengikuti program hamil dibawah penanganan dr. Devindran. Saya kalau liat foto-foto dan hashtag #ttcjourney ikut senyum-senyum sendiri!

Saya berkali-kali bilang sama mereka kalau mereka beruntung banget karena punya support group dan teman-teman yang juga lagi program. Ngebayangin waktu dulu saya bayi tabung, sering bingung karena nggak tau mau nanya sama siapa hihihi.

 photo DSCF9821_zpsj78tbhli.jpg
Fanie dan Aura Suri

Setelah ketemu dan ngobrol-ngobrol sama Fera, Fanie, Mala dan Tya, saya ngerasa bahagia plus bersyukur banget. Bersyukur karena bisa nambah teman baru dan juga bisa saling sharing soal perjalanan kami mendapatkan buah hati. Sepanjang perjalanan pulang, saya nyetir dan Aura Suri tidur di carseatnya. Tanpa disadari, wajah saya berseri-seri karena kayak habis dikasih vitamin berisi energi positif yang dosisnya tinggi banget! Aaaah saya memang lagi butuh hal-hal kayak gini! :D

Rasa capek dan stress dari awal minggu ini rasanya udah terbuang jauh-jauh dari badan dan pikiran saya. Nggak lama, Aura terbangun dari tidur sorenya dan menengok ke arah saya. Seperti biasa, kalau di mobil ia pasti melihat pemandangan di luar lewat jendela.

“Makasih Aura, udah jadi anak baik hari ini.”

Aura nggak menoleh, ia masih fokus menikmati pemandangan luar. Gapapa yang penting ia pasti bisa merasakan perasaan saya juga. Terima kasih untuk akhir pekan ini, it’s been an AMAAAAAAAAAZING week for me! Enjoy the rest of your week, happy Sunday!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments:

  1. Itu strollernya keliatan banget nyaman & empuuuuk. Dan mba Andra tetep keceeee yah, ngemall bareng Aura :)
    Have a barokah Mondaaay ^^

    ReplyDelete
  2. Kak, aura gignya udah tumbuh banyak banget ya. Ngelihat aura pas makan di snapchat aku jagi gemes-gemes sendiri, lahap banget aura makannya.

    ReplyDelete
  3. Terus baca ini Senin pagi di kala macet, jadi ga bete. Malah seneng banget liat senyumnya Aura dan happy main bareng sama Sada. Super gemashhh, pengen gendong dan cium. Hihihihi foto Sada narik rambut mamanya pas lagi godain Aura lucu banget siiiihhh... :'))

    Thank you for sharing Malo! :*

    Btw, aku naksir sama strollernya hahhaha

    ReplyDelete
  4. Lucu banget siiiih Aura jadi pengen nyubit pipinya hihi, boleh nggak mbak? :D

    ReplyDelete
  5. Akibat during maternity leave rutin ngikutin instagram Anya saya udah berhasil 1) deal sama boss untuk bisa bawa anak saya (4mos) ke kantor kalau saya butuh dan menyulap ruangan kantor saya jadi ruang laktasi pribadi plus naro bouncer anak walapun kerjaann saya .... lawyer! hahaha and im not yet a boss lol 2) semangat ngurusin anak sendiri walaupun akibatnya saya harus ngejar pulang ke rumah jam 5 ngurusin anak dulu baru balik kerja lagi dari rumah karena ternyata ngurus anak sendiri itu seruuu banget (walaupun during working hour kebanyakan harus ditinggal di rumah karna kerjaan saya ga memungkinkan untuk selalu bawa anak) 3) bikin kantong kempes karena jadi ikutan beli barang ini itu yang emang pada kenyataannya kepake banget, praktis, plus lucu-lucuu banget buat baby!

    Deg-degan kalo sampe ada parenting blognya... hahahaha pasti bisa semakin inspiring! :) Well stay healthy and keep inspiring people ya ladies :) God bless you both!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Nanti aku sampaikan ke Anya :)

      Delete
  6. kak Alo, bagi resepnya bawa batita ke mall sendirian tanpa rewel dan drama dong, pliisssss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aura emang jarang rewel soalnya selalu aku ajak komunikasi, coba ajak ngobrol aja setiap rewel :)

      Delete
    2. oohh,,trims tipsnya kak Alo.. kiss to Aura

      Delete
  7. Aaakkhh ada Sada! <3
    Seneng liatnya Aura udah sehat lagi. Tau banget deh rasanya anak sakit dan ga bisa kemana-mana. Pas udah sehat dan akhirnya bisa jalan-jalan lagi itu rasanya emang seneeeeng banget! Hahaha..
    Kiss kiss buat Aura dan Sada :*

    ReplyDelete
  8. aaaaaa..baca postingan ini malah jadi sedih karena ga bisa ikutan acara TRF dan kumpul2 setelahnya. kumpul2 lagi plissss :D hehehe

    ReplyDelete
  9. Sering2 main keluar buat re-charge Mama Alo!
    Happy Mama happy Baby!

    ReplyDelete