Friday, March 11, 2016

IT'S BEEN A ROUGH WEEK #2

 photo DSCF9466_zpsu5iuwucy.jpgMinggu ini adalah minggu ketiga saya terperangkap di rumah. Cie elah ‘terperangkap’, kesannya lagi kenapa banget hehe. Jarang banget pergi-pergi, paling cuma belanja bahan makanan aja untuk Aura Suri. Puncak minggu tercapek itu justru minggu ini, karena Aura mendadak demam tinggi, batuk pilek dan jadi rewel gak karuan. Bener-bener gak karuan, ditaruh salah, digendong salah. Diajak ngapa-ngapain salah.

Padahal Aura Suri tipenya yang ceria dan gampang diajak main, tapi karena lagi fit dia jadi sebel-sebel sendiri. Setelah rewel selama beberapa hari, akhirnya kemarin Aura membaik setelah batuk-batuk yang diakhiri muntah sampai 4x dalam sehari. Kata terapis langganan yang kemarin menginhalasi Aura, justru bagus kalau muntah karena dahaknya jadi keluar. Alhamdulillah kalau gitu.

 photo DSCF9500_zpsvdckvkg8.jpg
Setiap duduk di carseat langsung anteng dan keliatan menikmati pemandangan di luar. Antara emang anaknya kalem atau emang bosen di rumah hihihi.

Lusa kemarin saya, Abenk dan Aura nggak bisa tidur nyenyak semalaman. Aura batuknya parah banget udah kayak oom-oom, terus pas subuh muntah buanyakkkk akhirnya subuh-subuh saya ganti seprei dan ngepel kamar sedangkan suami yang ngurus Aura plus mijitin biar tidurnya lebih enak.

Ternyata ‘gong’nya pas muntah subuh-subuh itu. Sepanjang hari Aura lebih ceria, makan lebih banyak dan nggak batuk-batuk lagi. Siang kemarin, Papa sempet nemenin saya dan Aura inhalasi di Klinik Zam Zam di Rempoa. Emang tempatnya nggak fancy sih tapi cukup dekat dari rumah orang tua saya, plus servisnya bagus. Dan ternyata masih satu grup dengan Klinik Fisioterapi Sasana Husada. Saya sempat pesimis kalau Aura bakal jerit-jerit waktu diinhalasi, eh dasar ya anaknya nggak penakut sama sekali, pas diinhalasi justru Aura pegang sendiri selangnya. Alhasil saya dan Papa ngakak-ngakak sambil sibuk videoin kelakuan Aura. Setelah inhalasi, Aura hanya dipijit sebentar oleh terapisnya lalu kami diperbolehkan pulang.

 photo DSCF9463_zpsugeimlxo.jpg
 photo DSCF9459_zpsqrv3uxeg.jpg
 photo DSCF9568_zpsbgpir98i.jpg
Sempetin keluar rumah untuk meeting di Monolog, rasanya mewaaaaah banget (walaupun Aura masih rewel).

Sampai rumah orang tua saya, Aura keliatan happy banget waktu ketemu Popo-nya (Popo adalah panggilan untuk nenek dalam bahasa Cina). Pas diajak makan siang juga makannya semangat banget sambil ketawa-ketawa sendiri. Sorenya saya diajak orang tua saya untuk makan sore di Shaburi yang baruuuu aja buka di Pondok Indah Mall 2.

Enaknya punya anak yang bisa makan sendiri, saya gak perlu repot kalau ngajak makan – apalagi Aura pemakan segala. Selama kami sibuk makan, Aura juga sibuk ngunyah ikan dory, daging, jamur dan maki sushi. Habis makan mukanya langsung kekenyangan dan ngantuk hihihi. Tapi yang benar-benar bikin lega karena Aura udah ceria lagi seperti biasanya. Alhamdulillah ya Allah :)

***

Selama tiga minggu ini, saya juga menolak banyak ajakan untuk pergi-pergi dulu karena prioritas saat ini benar-benar hanya Aura Suri. Walaupun bosen banget di rumah, tapi lebih baik cari aman aja karena memang lagi musim sakit. Teman saya sampai wanti-wanti katanya sekarang lagi banyak anak-anak yang kena infeksi paru-paru. Saya gak ngerti sih ini gara-gara apa, tapi salah seorang anak dari sahabat saya juga kena! Saya sampai berkaca-kaca waktu ia curhat lewat WhatsApp.

“Asli Ndra, kemarin gue sempet terpukul banget. Satu, pas gue tau dia (anaknya) pneumonia gue langsung browsing dan hasilnya menyeramkan. Gue harus kuat tapi gak bisa dibohongin sih gue nangis mulu kemarin. Broken heart banget. Dua, si kakak (anak pertamanya) semalam kesini kan, pas gue bilang, “Kakak pulang istirahat di rumah ya.” Dia langsung nangis kejer Ndra, dia gak mau pisah sama gue.. Sedih banget gak sih.. Ada dua orang yang sangat rely on you gitu..”

“Lagi mellow abis lah gue.. Bener Ndra, lemesnya minta ampun. Dan kita dituntut harus lebih kuat kan dari anak-anak kita. Baik fisik maupun mental. Gak gampang banget. Tapi ya, mereka emang rely on us. Kemarin pas liat satu anak sehat dan satu anak sakit, dua-duanya nangis butuh gue, baru deh gue terenyuh gitu. Kita saling support selalu pokoknya ya Ndra.”

*brb mewek*

 photo blessing_zpsyvkmo37e.jpg

***

Akhir-akhir ini saya memang belum sempat menulis review lagi tentang beauty products. Padahal lagi banyak banget produk yang saya suka akhir-akhir ini, cuma memang kalau menulis tentang skincare atau makeup nggak bisa cepat-cepat karena banyak perintilan yang harus dibahas. Satu-satunya hiburan saya kalau di rumah selain delivery makanan via Gojek, hanya me-time dengan merawat kulit. Ntah kenapa kalau sebelum tidur pakai skincare tuh rasanya beban seharian hilang hihihi. Lebay ya, tapi begitu lah kenyataannya :)

Sekarang saya gak sabar nungguin weekend karena mau pergi-pergi dan ada kerjaan yang menunggu. Semoga teman-teman juga sehat semua ya, berhubung cuaca masih gak bisa diprediksi. Have a blessed day!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

22 comments:

  1. Halo kak andra, salam kenal, saya ami..
    Kalau di kantor kerjaan lagi longgar aku seneng buka blognya kak andra, kayak semacam mood booster gitu :)
    Aku juga punya baby, sekarang umurnya 3,5 bulan, semoga baby kita sehat-sehat terus ya.
    Bener, pneumonia sekarang lagi musim, kemarin anak temen kantorku juga kena, kalau penanganannya gak segera bisa bahaya banget. Aku bersyukur sebulan yang lalu anakku barusan imunisasi PCV, untuk mencegah pneumonia tsb, jadi semakin mantap buat nerusin sampai komplit imunisasinya. Kita selalu ingin yang terbaik untuk anak kita, seperti dipostingan kak andra sebelumnya, kadang kita sebagai mama punya standar sendiri buat ngurus anak :D.
    Have a blessed day too :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ami, iya Aura Suri juga udah vaksin PCV kok. Kayanya tinggal 1x lagi vaksinnya. Semoga kita sehat2 semua ya :) thank you!

      Delete
  2. Halo kak andra, salam kenal, saya ami..
    Kalau di kantor kerjaan lagi longgar aku seneng buka blognya kak andra, kayak semacam mood booster gitu :)
    Aku juga punya baby, sekarang umurnya 3,5 bulan, semoga baby kita sehat-sehat terus ya.
    Bener, pneumonia sekarang lagi musim, kemarin anak temen kantorku juga kena, kalau penanganannya gak segera bisa bahaya banget. Aku bersyukur sebulan yang lalu anakku barusan imunisasi PCV, untuk mencegah pneumonia tsb, jadi semakin mantap buat nerusin sampai komplit imunisasinya. Kita selalu ingin yang terbaik untuk anak kita, seperti dipostingan kak andra sebelumnya, kadang kita sebagai mama punya standar sendiri buat ngurus anak :D.
    Have a blessed day too :)

    ReplyDelete
  3. Andra syukurlah Aura uda kembali fit ya. Kalian juga jaga kesehatan yak, pancaroba gini memang rentan banget. ini aku di kantor juga kiri kanan sama depan lagi pada batuk2 semua wkwkwk.. Aura looks happy pas liat snapchat dia makan sushi sm beef.

    hugsss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Susy! Iya sejak badannya enakan, Aura makannya jadi banyak hahaha balas dendam dia :D

      Delete
  4. Kena sakit emang nggak enak karenanya ga bisa makan yang enak2 jadi ga enak rasanya terutama melakukan aktivitas jadi berasa keganggu ya kak? Dan untuk itulah kita mesti menjaga kesehatan tubuh kita baiar ga gampang kena sakit :)

    ReplyDelete
  5. Sehat2 yaaaa Aura sayang :*

    Semoga malo sama abenk juga selalu sehat2 yaaa semuanyaaaa...

    ReplyDelete
  6. Memang lag musim sakit kak..
    Anak aku jg batu pilek..
    Batuknya parah bgt..
    Stlh ke dokter, dilit trnyata dy jg pnya alergi krna keturunan dr aku yg alerginya lmyan parah..
    Anak aku dr umur 6bln smpk skrng mw 8 bln makannya cma wortel dan brokoli kukus sama apel dan pir kukus..
    Alhmdulillah aura mash bsa mkn apa aja..
    Semoga anak kita sehat" trs yaa kak..
    Aamiin 😊 Ttep semangat..

    ReplyDelete
  7. Sehat teru ka andra dan keluarga ;)aamiin

    ReplyDelete
  8. Semangat malo, anak aku jg lagi rewel bgt krn dahak nya. kalo terapi inhalasi tu bisa bantu untuk ngeluarin dahak ya? Boleh info ga kalau untuk anak 2m aman ga ya? Udah ke dsa tapi disarankan cuma pakai balsam aja sama dianget2in dada dan punggungnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Pinkan, wah kalau boleh/gak harus tanya DSA sih. Kalau aku memang agak bandel hehe soalnya kalau sakit akunya sendiri selalu inhalasi aja, gak minum obat sama sekali. Kalau inhalasi setauku lebih ke mengencerkan dahak, lalu dahaknya bisa keluar lewat pup atau muntah, makanya kemarin Aura muntah beberapa kali. Sehat sehat ya!

      Delete
  9. What a week yaa, tapi syukurlah Aura udah boleh ceria lagi. Minggu-minggu lalu kayaknya emang lagi musim sakit. Iparku sama anaknya bisa kompakan DBD sampe diopname bareng ):

    Anyway, seneng baca entry post kayak gini. Jadi bisa lebih kenal deket sama keluarga kecil Kak Alo (: ngomong-ngomong skincare sebelum tidur, bikin night time routine video+skincare routine dongg :D

    xoxo,
    Jane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Jane! Iya skincare routine nyusul ya, bingung soalnya karena setiap hari nggak pernah pakai produk yang sama heheh

      Delete
  10. Hallo ka andra
    If you don't mind please check and read my blog😊😊
    Thankk youu kaaa
    Every comment you give it means a lot for me hihi thank you


    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=0

    ReplyDelete
  11. hang on there momma! hopefully semua selalu sehat ya, ndra :)
    kemaren Gide mendadak bengkak satu badan, we assume due to allergic reaction .. dari kuping, mata, badan, .. semua penuh merah - merah, mukanya sampe berubah :( .. dan ya sebagai ibu kita yang harus kuat yaa walopun rasanya hati udah rontok berantakan kemana - mana ..

    sending hugs and prayers for you and lil bub! blessed week ahead :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh sehat2 juga Gill, Gide and your hubby! Emang kalau anak sakit, mamanya yang musti extra sabar. Take care Gill! Virtual hug!

      Delete
  12. Holla Kak Andra... Salam kenal ya dari aku, Rima.
    Di kantor aku pasti selalu nyempet-nyempetin baca blognya kak Andra, gemeeessss banget sama Aura Suri ndut ndut gimana gitu. Semoga Aura dan Kak Andra sehat terus yaaa... Di tunggu tulisan-tulisan inspiratif lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much Rima! Semoga bisa menghibur ya kalau lagi suntuk-suntuk di kantor ;D

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Hallo kak alo, salam kenal aku tyas :)
    Aku suka bgt liat postingan kakak di ig n d blog. Inspiratif bgt. Kakak tuh shine bright like a diamond bgt :p kmrn aku liat postingan kakak lg sakit ya? Kabarnya skrg gmn kak?
    Aku mau rekomendasiin tuh suplemen dari USA. Dia baru masuk indo 2015 akhir kmrn, tp d USA nya udh dr 1992. Quality nya bagus kak. Kbetulan aku dokter, jadi ga mau sembarang juga pake suplemen. Aku udh cari2 evidence based nya n emg aman dan bagus. Kalo kakak mau coba bisa kontak aku.
    Stay healthy n stay blessed ya kak alo :)

    ReplyDelete
  15. kak alo..aku udah lama loh jadi silent reader nya blog dr kak alo...blogger favoritkuuu..sampai2 anakku nanti kalo cewek pengen tak kasih nama alodita, hehehehe..karna ka alo jg aku start blogging, tp masih jauh dr sempurna,ngga kaya' blog ini...i love you kak alo..

    ReplyDelete