Friday, February 26, 2016

SOCIOLLA POP-UP STORE & MENARD BEAUTY CLASS

 photo DSCF7341aa_zpsry3so2uh.jpg
Salah satu kerjasama di tahun 2016 ini lagi-lagi dengan beauty e-commerce favorit saya yaitu Sociolla. Ikut bangga dan senang ketika saya flashback dari pertama kenal para founders dari Sociolla (hello Chris, John & Santi!), hingga sekarang Sociolla udah banyak bikin acara ini itu dan bikin movement lewat social media untuk para beauty enthusiasts. Kolaborasi saya kali ini dengan Sociolla adalah menjadi salah satu beauty muse Sociolla dalam campaign Beauty Now & Then. Campaign ini juga salah satu bagian dari acara opening Sociolla Pop-Up Store di Plaza Indonesia dari 29 Januari sampai 24 Februari 2016.

*This is not a sponsored post*

Aktifitas saya sebagai Sociolla beauty muse salah satunya melakukan shooting dan photoshoot, kali ini saya tampil sedikit berbeda dari biasanya. Make up dan outfitnya terinspirasi dari tahun 60an, dimana saat itu ikon kecantikannya dalah Twiggy. Carlos Shu, sang makeup artist yang udah pernah makeupin saya dari jaman baheulaaa, berhasil menyulap saya tanpa mengubah wajah saya. Saat shooting saya juga diminta menari-nari centil ala tahun 60an, seru banget!

 photo DSCF9184_zpsoaajwvw1.jpg
 photo DSCF7356_zps0wdhes8l.jpg photo DSCF7349_zpsblksdch7.jpg photo DSCF9186_zpsoc6qt3ek.jpg
 photo DSCF7411_zpsrnfrfz7x.jpg photo DSCF9185_zpsxak1ipst.jpg
 photo DSCF7386_zps21f48bmj.jpg

Selama acara Sociolla Pop-Up Store, wajah saya dan tiga beauty muses lainnya (Rinni Wulandari, Ayushita dan Shafira Umm) terpampang pada cover Beauty Journal by Sociolla – yang dibagikan gratis di pop-up store. Beauty Journal tersebut berisi wawancara para beauty muses, informasi berbagai produk kecantikan hingga artikel tentang nostalgia berbagai era kecantikan.

 photo DSCF9176_zpsumpeeojc.jpg
 photo DSCF9174_zpshbipuyr8.jpg
 photo DSCF9177_zpsc6nlkpad.jpg photo DSCF9178_zpsmcxpazpz.jpg photo DSCF9179_zpsuclcfknb.jpg photo DSCF9180_zpshtkvax8j.jpg photo DSCF9181_zps5zri9b62.jpg
 photo DSCF9182_zpsw1yxag3c.jpg

***

Nggak berhenti sampai di situ, saya juga mengisi acara dengan Menard tentang cara menggunakan skincare yang tepat. Ini adalah kolaborasi pertama saya dengan Menard, setelah sebelumnya saya jatuh cinta dengan berbagai maskernya. Di workshop “Right Skincare Step” saya bersama Amalia Hanafi berbagi cerita dan petunjuk bagaimana cara memakai skincare.

Walaupun saya rutin memakai skincare, tapi penggunaan skincare yang tepat juga baru saya lakukan baru-baru ini. Sebelum saya mengisi acara, saya sempat di training oleh Menard dan ditunjukkan step-by-stepnya yang disebut Menard Skincare Method. Kaget plus shock, saya merasa selama ini pakai skincare agak-agak percuma karena caranya kurang tepat. Dari workshop ini saya belajar bahwa apa pun produk skincarenya, asal penggunaaannya tepat pasti hasilnya pun maksimal. Jika produknya bagus tapi cara pemakaiannya salah artinya sama saja bohong.

 photo DSCF8613_zps5o2bgdre.jpg
 photo DSCF8517_zpsxug8geof.jpg
 photo DSCF8586_zpsq9alfzxc.jpg
 photo DSCF8615_zpsap9h9bd5.jpg

Walaupun saya sudah merasa kulit saya sehat dan terawat, sewaktu di skin check oleh Menard ternyata tekstur kulit saya kurang bagus. Nilainya hanya 2 di antara 5. Kaget banget waktu liat hasilnya! Ternyata selama ini saya kurang massage dan kurang mempersiapkan wajah sebelum menggunakan rangkaian produk-produk perawatan.

Para representatif dari Menard yang udah bertahun-tahun menggunakan Menard Skincare Method ini, terlihat jelas mukanya kencang, berseri-seri dan gak ada kantong mata (PENTING!). Saya juga melihat wajahnya Mba Amal bagus banget hahaha ngiri deh.

Sejak belajar tentang Menard Skincare Method, saya jadi semakin rajin dan semakin meluangkan waktu untuk merawat kulit wajah. Step-by-stepnya seperti apa sih? Bisa nonton di sini, tapi lebih seru kalau next time ikutan beauty class-nya Menard aja kalau ada lagi.

 photo DSCF8617_zpswtgbvvlc.jpg
 photo DSCF9183_zps99u3dee2.jpg

Last but not least, thanks to Sociolla yang sudah menyediakan tempat buat para beauty brands dan para beauty enthusiasts! Di tunggu lagi kehadiran pop-up store yang berikutnya. Sukses terus untuk Sociolla dan juga Menard Indonesia!

Photos by Tara Amelz & Mira Monika


Black Kimono top by Marlan, double pleated short pants by RĂªves Studio
White blouse by Cotton Ink, striped culotte by Eloise. Gel manicure by Two Cents.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

4 comments:

  1. duh ngiri pengen punya juga journalnya sociolla. terima kasih ka alo selalu menginspirasi ;)

    ReplyDelete
  2. Aaaakkk!!! Sedih ga sempet kesanaaaaa, beauty journalnyaaaa....... :'((((

    Btw, gimana muka aku kalo di cek Menard huhuhu ga kebayang..

    ReplyDelete
  3. aku punya beauty journal yg gbr depan nya kak alo

    ReplyDelete
  4. wah, udah lama gak mampir ke blog Andra :)

    kulitmu yang sehat begitu skornya 2 dari 5, apalagi kulitku ya? mungkin skornya 0 hihihihihihi, duh belom bisa telaten nih ngurus kulit wajah :)

    ReplyDelete