Saturday, February 27, 2016

CERITA PAGI #3 | SHARING IS CARING

 photo Sharing_quotes_zpsllpmmwnj.jpgBanyak pertanyaan yang ditujukan ke saya, kenapa rajin berbagi di blog atau social media dan apa yang memotivasi kamu? Berbagi atau sharing, bisa dibilang adalah panggilan hidup saya saat ini. Dari semua pengalaman yang pernah saya alami, orang-orang yang saya temui dan hal-hal yang pernah saya bagikan pada orang banyak, saya merasa berbagi itu adalah bagian dari diri saya. Setiap hari pasti ada saja hal-hal menarik dan inspiratif untuk dibagikan pada orang-orang terdekat, hingga pembaca blog saya.

Bagaimana awalnya senang sharing di blog?
Awalnya memang saya selalu bilang, “Aku gak bisa nulis.” Padahal kalau kata orang tua saya, saya tuh punya bakat menulis sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sampai akhirnya saya nggak punya pilihan lain selain menjadi stay-at-home wife karena harus menjalani program hamil, saya memaksa diri untuk menulis. Sekarang saya ketagihan banget menulis walaupun bisa dibilang saya gak punya background menulis sama sekali. Dengan menulis dan berbagi lewat blog pribadi, saya merasa lebih hidup dan berguna untuk orang banyak. Selain itu, sharing juga menghilangkan stress dan penat.

Kenapa sharing itu penting?
Karena lewat social media kita bisa berbagi cerita dan pengalaman dengan orang-orang di luar sana yang bahkan kita nggak kenal. Bahkan terkadang saya sering menemukan masalah dan solusi lewat tulisan-tulisan orang di internet. Intinya sharing itu bagian dari kepedulian antara satu individu dengan masyarakat atau juga dari suatu kelompok pada khalayak ramai. Jangan lupa sharing berupa sedekah atau zakat juga sama pentingnya ya ;)

Saya berusaha untuk berbagi cerita sehari-hari saya yang real sebagai seorang perempuan, istri dan seorang ibu. Berbagi hal-hal yang positif sangat penting bagi saya, karena saya juga belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi setiap hari. Dengan menulis tentang hal positif juga membantu diri sendiri untuk tetap positif dan semangat jika sedang dilanda masalah.

Cerita lengkapnya bisa dilihat di Cerita Pagi Episode 2 dibawah ini.


Semoga menginspirasi kalian untuk berbagi cerita dan inspirasi dengan orang banyak. Thanks for reading and watching!
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments:

  1. setujuuuu sama foto quote diatas.
    berbagi ngga sekedar berbagi rezeki dalam bentuk uang, tapi bisa ilmu, pengalaman, informasi bermanfaat.
    dan berbagi lewat tulisan di blog itu salah satunya *walaupun yang baca blognya juga ngga banyak banyak amat*.
    senang banget ketika apa yang kita tulis ternyata bermanfaat buat orang lain, termasuk dari blog kamu ndra.
    keep blogging ya ndra, dari review soal make up and skin care sampai ceritanya aurasuri, insha allah manfaatnya buat orang lain dan kita sendiri jalan terus

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama program cerita pagi nya kak alodita. And yes sharing is caring and giving without losing anything :)

    ReplyDelete
  3. Kak andra cantik banget sih hihi
    Setuju banget sharing is caring dan bisa membuat menginspirasi setiap orang :)

    ReplyDelete
  4. Mba andra gimana caranya memulai nulis biar PD, karna kadang ngerasa mau ngeshare sesuatu tapi takut ga penting bwt orang lain hehehe..
    thanks for the advice mbaa

    salam kenal
    dhila

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dhila, menurutku menulis atau sharing itu pasti berguna dan penting. Yang penting kita menulis tanpa ada ketakutan apa pun (misalnta 'takut gak penting utk orang lain') karena menulis blog itu sebenarnya kan untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Kalau tulisannya berguna untuk orang lain, itu bagus dan juga bonus! :)

      Delete
    2. iya mba andra kadang bingung juga merankai kata-katanya ngerasa ga pd dan bingung gimana ya kata kata kalimat kilmat yang bagus yang enak dibaca.. apa dulu mba andra sprt itu wkt pertama nulis selanjutnya menalir gitu aja?

      heheheh

      makasih mba..

      Delete
  5. Dear mba alo,
    Mohon maaf sebelumnya mungkin mba alo masih suasana sibuk krn masih pindah2 rumah..

    Salam kenal, saya dgn olivia.. salah satu yang senang sekali membaca blogger nya mba alo.. krn menginspirasi byk wanita2 lain.. terutama kegigihan mba alo dlm mendapatkan anak..
    krn saya juga mengalami hal yg sama tpi tidak sesulit mba alo .. hanya saja saya dlu juga d vonis 5 dokter kandungan dgn diagnosa yg berbeda beda. Tapi berkat Doa & usaha org2 terdekat yang selalu memberikan semangat. Thanks God semua saya bisa lalui & akhirnya saat ini saya bisa punya anak sepasang. Dan setuju dgn quotenya nya mba alo, sharing is caring, saya sering menjadikan pengalaman mba alo sebagai inspirasi bagi wanita2 lain agar tidak mudah putus asa.. krn setiap perjuangan & kegigihan pasti ada jalan..

    Kebetulan saat ini saya mau sedikit berbagi & meminta bantuan informasi dari mba alo mengenai tempat berobat mba alo ketika di penang.. krn saat ini, suami saya di diagnosa ada pembengkakan kelenjar getah bening dari bulan Feb kemarin, tapi ada juga yg diagnosa TB kelenjar.. Jadi sebenarnya kami masih belum tahu pasti dgn penyakit yg dialami sama suami saya. Kondisi suami saya semakin menurun krn nafsu makan kurang & gampang demam.. n Kami berencana akan berobat ke malaysia.. tapi kami kurang informasi dmn kira2 pengobatan yg bagus d malaysia.. ada yg bil.penang, malaka, johor. Jadi, mohon bantua dari pengalaman mba alo & sharing byk pihak ,kira2 bisa info RS. Atau dokter mana yg recommend u/ berobat di malaysia ??

    Terima kasih mba alo atas bantuan nya 😊
    Semoga mba alo & keluarga sehat serta bahagia selalu & selalu menjadi inspirasi banyak orang... 

    - God Bless - 😇



    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Olivia,

      Ibu aku juga kena getah bening 2 tahun lalu, beliau berobat ke Mount Miriam dengan dr. Rakesh Raman. Kebetulan dokter yang aku tau hanya itu, selebihnya jika ingin berobat harus langsung pergi ke Penang dan langsung coba-coba dokter di beberapa rumah sakit (ini yang selalu dilakukan para pasien sebelum memutuskan berobat dengan dokter siapa).

      Biasanya pihak hotel atau homestay akan sangat membantu mencarikan dokter karena banyak pasien Indonesia yang khusus ke Penang untuk berobat. Good luck ya! Semoga cepat pulih suamimu :)

      Delete
    2. Hi mba alo,

      Terima kasih sebelumnya.. oh ya, ibu nya mba alo skrng kondisi nya bagaimana ?? Sudah ada perubahan dgn dr.Rakesh ??
      dr.Rakesh akan jadi list t4 suami saya berobat nanti..

      Terima kasih mba alo.. Sehat & Bahagia Selalu 😊
      God Bless 😇

      Delete
    3. Hi Olivia, ibu aku sekarang jadi cancer survivor, tapi tetap kesehatan dan pola hidupnya harus selalu dijaga. Good luck yaaa semoga semua lancar, amin! :)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete