Thursday, January 21, 2016

RECENT UPDATES & NEW YEAR'S RESOLUTION

Wah lama juga ya saya absen nulis blog. Sepertinya sudah dua bulan terakhir saya angot-angotan nulis di blog, ntah ‘kesambet’ apa tapi saya memilih diam dan mengerjakan hal lain dibanding menulis tanpa semangat. Saya juga nggak merasa menulis di blog itu sebagai tuntutan, demi eksis atau demi kerjaan.. tapi pada dasarnya saya senang berbagi lewat blog yang saya anggap sebagai jurnal sehari-hari saya (walaupun belum sanggup untuk menulis setiap hari hihihi). Mungkin kemarin-kemarin saya memang lagi bosan dan excited untuk mengerjakan hal-hal lainnya, tapi hari ini saya kangen lagi menulis setiap hari untuk di blog. Jadi yang penasaran dengan hal-hal terbaru yang sedang saya kerjakan atau lakukan, silahkan membaca artikel ini :)

Akhir tahun kemarin tepatnya pada bulan Desember, saya disibukkan oleh berbagai acara dan beberapa pekerjaan yang masih berhubungan dengan creative content dan social media. Saya juga sedang melewati masa peralihan, karena per bulan Desember kemarin saya resmi bergabung dengan AVENU – sebuah management untuk para content creators bersamaan dengan beberapa teman blogger/influencer lainnya. Lalu banyak sekali acara akhir tahun yang harus saya hadiri. Sampai di rumah saya pasti langsung kecapean dan akhirnya memilih waktu lowong untuk tidur, main ke rumah orang tua atau berjalan-jalan dengan keluarga dibanding duduk di depan laptop.

Oh well, mungkin saya sedang bosan juga..

Selain itu, Euphoria Star Wars: The Force Awakens juga menyelimuti keluarga kecil kami. Film yang saya dan suami tunggu-tunggu selama 2 tahun terakhir, sukses berat membuat kami tidur sambil tersenyum-senyum dan jadi mendadak terobsesi (lagi) dengan Star Wars. Sebelum tidur kami membahas Star Wars mulai dari siapa itu Rey (yang diperankan Daisy Ridley), hingga obsesi kami ingin mengoleksi semua LEGO Star Wars hahaha.

Saya pun lagi dapat rejeki, sehingga tanpa perencanaan apa pun saya ‘nekat’ menghadiahi suami saya LEGO Star Wars Millennium Falcon 75105. Surprise ini sukses membuat suami saya speechless dan lemas, hingga nggak bisa menyetir. Wajahnya sumringah sepanjang minggu (sampai sekarang juga masih sumringah setiap liat boksnya), kami juga memutuskan untuk tidak membuka Millennium Falcon sampai kami pindah ke rumah baru.



Hal menarik lainnya, bulan Desember kemarin Aura Suri mulai makan. Ada sedikit drama-drama yang membuat saya cukup stress dan lelah, sampai akhirnya kami menemukan solusi bersama yaitu menjalani metode Baby Led Weaning. Cerita lengkapnya akan menyusul ya.

Di pergantian tahun kemarin, saya menghabiskan malam di rumah orang tua. Hanya saya, Aura Suri dan kedua orang tua. Adik perempuan saya ada acara sendiri, adik laki-laki saya pergi berlibur ke Bali. Suami ada job nyanyi di daerah Senayan, jadi saya dengan orang tua saya hanya di rumah menonton cable TV dan sukses tertidur pada pukul 22.00. Keesokkannya saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, mumpung lagi liburan sih soalnya. Mulai dari main sama ipar dan ponakan, nyobain restoran baru dan jalan-jalan di sekitar Jakarta.


Seperti biasa, saya dan suami juga bertukar resolusi tahun baru. Untuk tahun ini, sejujurnya resolusi saya hanya 3 poin saja, jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana saya biasa menuliskan resolusi tahun baru sebanyak 10 buah.

So, what’s my New Year’s resolutions?

LIVE HEALTHY
Saya ingin hidup lebih sehat lagi, bukan hanya fisik tapi juga secara mental. Karena sejak melahirkan pola makan dan pola tidur jadi agak beratakan hihihi. Diawali dengan makan dan hidup yang lebih sehat, olahraga teratur, mengatur keseimbangan hidup antara work-at-home mom/istri/perempuan, practicing mindfulness for daily life hingga lebih produktif mengatur waktu.



TRAVEL MORE & VISIT NEW PLACES
Selama 7 bulan terakhir saya lebih jarang bepergian karena setiap pergi harus memikirkan Aura Suri, karena saya selalu mengajaknya kemana-mana. Tahun ini saya berharap bisa bepergian ke tempat-tempat baru bersama keluarga dan sahabat-sahabat terdekat. Mulai dari mengunjungi tempat baru, makanan baru, budaya baru, staycation di dalam kota hingga traveling keluar negeri. Dalam waktu dekat, saya berencana ke Penang, Malaysia, untuk general check-up dan liburan.

INSPIRE OTHERS TO BE THEIR BEST
Banyak yang bilang bahwa blog saya menginspirasi banyak orang, tapi justru terbalik. Saya yang mendapat banyak sekali inspirasi dari orang-orang yang membaca blog saya, meninggalkan komentar hingga mengirim e-mail (walaupun saya tidak selalu punya waktu untuk membalasnya – but thank you very much for your support! I appreciate it!). Semoga tahun ini saya bisa berbagi inspirasi lebih banyak lagi dari akun media sosial, YouTube channel hingga bertemu langsung dengan pembaca blog saya.

Walaupun resolusi tahun 2016 ini terlihat singkat dan juga simpel, tapi pada intinya I want to be a better person and live life to the fullest.

So what’s your New Year’s resolution? Sangat menyenangkan jika kalian mau berbagi resolusi tahun ini, karena bisa menginspirasi saya. Have an amaaaaaaaazing day, everyone!

23 comments:

  1. I really want to be pregnant and have cute kids such as yours. Doakan yah :)
    Btw, your blog is really honest, simple and nice. Because I know you always write it from your heart. Keep up the good work, then! :)

    ReplyDelete
  2. Thx andra for sharing every positive things in you..amazing influencer :)

    ReplyDelete
  3. Anyway, almost every day saya buka blog Dita and semacam kecewa kl belum ada bacaan baru. Well ur blog is soooooooo inspired Dit...sungguh. Aku suka karena isinya bukan hate speech and sangat menyenangkan membaca setiap kalimat di sana. Thanks ya Dita...have a nice day!

    ReplyDelete
  4. Hi Andra,

    Salam kenal ya.
    Aku baca kalo kamu mau ada rencana general check-up ke Penang, Malaysia.
    Can you pls share or send me email, klo mau general check- up disana tuh prosedurnya gimana sih ndra. Apa aja yang harus dilakukan dan disiapkan, incl hospitals dan tempat nginep yg recommended, dll.
    Soalnya orangtua dan aku sendiri pengen bgt general check- up disana tp ga tau prosedurenya gimana.
    Really need information from you andra, thanks in advance yahh :)

    ReplyDelete
  5. Hi andra,

    Happy new year ya hope everything will be great and more success to you and your little fam.

    I really need some information from you regarding the general check up things.
    Soalnya aku baca kalo kamu ada rencana mau check up ke Penang.
    Bisa kasih tau detailnya apa aja yg harus dilakukan dan disiapin. Rumah sakit mana yg recommended, hotel/ penginapan selama disana, dll.

    Pls email me ( swesty.anggreni@gmail.com ) pas lg sempet aja ya ndra.

    Many thanks in advance andra :)

    ReplyDelete
  6. Kak Alo, i always wait your latest post patiently. I love how you write, inspire other with your story.

    ReplyDelete
  7. Terkadang jenuh itu bikin kita jadi males nulis ya, Mbak. Tapi seneng, finally ada update terbaru dari Mbak Andra.

    Semoga tercapai ya resolusinya :)

    ReplyDelete
  8. Waaaah senangnya kak Alo nulis lagi. Dan semakin gemes sama Aura Suri deh, semakin adorable!

    Kalau saya untuk tahun ini resolusinya sih dua kak. Step Out of My Comfort Zone and Dream Bigger! Karena kebetulan tahun ini ((kalau lancar)) saya lulus dari perkuliahan, jadi harus mulai mempersiapkan diri untuk ke depannya mau ngapain hehehe.

    Have an amazing day too kak Alo and family!

    ReplyDelete
  9. Kangen tulisan Andraaaa hahaha... Tp aku selalu ikutin IG dan snapchat Andra, justru you look very happy and charming! Semoga nanti ada beauty event lagi en bisa ketemu Andra lagi :)

    cheers!

    ReplyDelete
  10. I'm not that kind of person who do "New year resolution".

    But, just yesterday, one of my colleague told his story of him experiencing a light heart attack couple months ago. And afterward, he has to be attached with additional health support, called "ring jantung".

    I read similar story many times, and I dont take them seriously. But this one time struck me to the core.

    Realizing how horrible the food I consumed, how I never exercising. Imagining if I have to go through such thing, and the worst is the possibility to not seeing my daughter grow up. It was totally freaking me out.

    Hence, I made my resolution : Live healthy.

    Means, eat well & do exercise, for all my family. I want to see my daughter grow up, healthy & happy. And I'm aiming to be in good health when I'm a grandmother, so that I can take care of my grand daughter. Sounds too much, huh? :D

    Ps. Kisses for your adorable daughter :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun ini pengen ngrasain hamil dan dapet amanah baby.. doain ya Ndra.. hehe i love you..

      Delete
  11. Kak Aloditaa itu tas yg hitam bulat beli dimana??

    ReplyDelete
  12. Aura Suri lucu banget deh, semoga resolusinya bisa tercapai yaa...

    ReplyDelete
  13. Happy new year! iiii seru bgt new years resolution nya btbw blog nya lucu bgttt<3

    xx,
    www.theclosetelf.com

    ReplyDelete
  14. Hampir setiap buka notif email, selalu gerak cepat kalau ada update dari blognya mbak alodita karena sangat menginspirasi hehehe. Bahkan saya juga jadi melanjutkan blog saya yang sudah terabaikan di jaman kuliah dulu. Thank you mbak Alo untuk tulisannya :), semoga resolusinya bisa tercapai di tahun yang baru ini. Setelah baca tulisan mbak Alo yang ini saya jadi buat resolusi juga, mau lebih sehat secara fisik dan khususnya mental yang saya sedang perjuangkan terkait masalah pribadi. Saya mau lebih percaya diri dan lebih berani dalam berkarya baik di pekerjaan maupun dalam hobi yang sedang ditekuni :).

    Terima kasih banyak Mbak Alodita

    ReplyDelete
  15. selalu suka dengan tulisanmu mama alo, simple khas obrolan sehari hari yaa...

    Writer of alsheilaaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. hm, resolusi 2016 aku...belajar nyetir! Iya nih belom bisa nyetir dan gak punya SIM...huhuhuhuhuhhu

    Sama mau punya waktu berdua lebih banyak dengan si sulung. Semenjak adiknya lahir, aku emang kurang fokus sama si sulung.

    Ternyata walau jarak umur berjauhan gak bikin si sulung bisa lebih pengertian kalau waktu mamanya keambil buat si adik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh penting loh nyetir hihihi, aku juga baru bisa nyetir sejak mau nikah. Dulu kemana-mana bergantung sama orang lain seperti papa/mama dan driver hihihi. Semoga resolusinya tercapai ya Honnie x

      Delete
  17. Halo Kak Alo, selalu seneng baca blog nya. Btw nanti kalo dah mcu sharing pengalamannya ya kak. I'm a physician and curious about medical service there.

    Warm regard,

    Radhiana

    ReplyDelete
  18. "bertemu langsung dengan pembaca blog saya"

    akhhh mau banget

    ReplyDelete
  19. Hi kak, salam kenal
    sebenernya hampir sama sih kak, ingin hidup sehat, menjadi pribadi yang lebih baik dan menginspirasi sekitar kita, aku juga ingin hamil tahun ini dan menjadi Nusantara Traveler Artist, jalan-jalan sambil live painting. pokonya banyak berkarya nyata deh! kiss n hug untuk Aura Suri ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaaa jalan-jalan sambil live painting? What a wonderful idea! Thanks for sharing this! Ini ide bagus untuk suamiku juga, thank you Sandra <3

      Delete
  20. Hai, Mba Andra :)
    Selalu adem rasany klo baca tulisan mba Andra. You're so humble, dan jauhhh bgd dr kesan pamer dr bbrp blogger kebanyakan.
    Yes, you don't owe anything to write a blog regularly. Dan sgt dmaklumi dgn kesibukan jd ibu baru. Pasti excited bgd yet exhausted.
    Hope you can travel more this year... and whenever you decide to travel to US, I hope we can meet!

    ReplyDelete