Tuesday, December 1, 2015

MY HOLY GRAIL LIP CARE

 photo blog-IMG_8306_zpsbozfa5kd.jpgSaya bisa dibilang ‘anak baru’ kalau urusan merawat bibir, padahal sudah bertahun-tahun rajin pakai lipstik tapi baru tahun ini niat dan konsisten merawat kesehatan bibir. Apalagi sekarang kan lagi nge-trend banget tuh matte lipstick dan liquid lipstick, kalau bibir gak dirawat hasilnya gak akan maksimal karena bibir pecah-pecah dan kering kerontang. Sekarang saya sudah menemukan dua produk versi HOLY GRAIL yang nggak akan pernah saya lewatkan setiap hari!

Pertama kali saya tau soal Laneige Lip Sleeping Mask, saya heboh banget karena produk Laneige Sleeping Care lainnya seperti Laneige Sleeping Mask dan Laneige Water Bank Essence EX memang terbukti manjur membuat kulit saya kenyal, lembab dan berhasil menjadi booster agar kulit saya terlihat lebih sehat seketika.

Sewaktu saya membuka produk ini dari kardusnya, saya gemas sendiri karena packagingnya simpel, modern tapi manis sekali warna pink-nya. Di dalam kardusnya juga terdapat spatula kecil untuk mencolek-colek produk Lip Sleeping Mask ini supaya tetap higienis.

 photo blog-IMG_8313_zpsf838gcte.jpg

Produk ini adalah bagian dari rangkaian Laneige Sleeping Care, dimana produk-produk di dalamnya memang ditujukan untuk membantu meregenerasi kulit dan menjaga kesehatannya saat malam hari – karena pada malam hari kemampuan kulit untuk menyerap lebih tinggi dibanding pada saat siang hari. Laneige Lip Sleeping Mask terbuat dari bahan-bahan seperti berry mix complex yang kaya akan vitamin dan antioksidan untuk menjaga kelembaban bibir. Jadi hanya dipakai malam hari saja untuk menjaga bibir lebih sehat dan lembab, dan hapuskan saat pagi hari dengan menggunakan tissue kering.

Pertama saya coba, saya langsung jatuh cinta dengan teksturnya yang lembut, ringan, berasa banget ‘air’nya karena produk ini memang water-based! Reaksi saya langsung takjub seketika! Sekarang saya hampir selalu menggunakan Lip Sleeping Mask setelah rutinitas skincare saya selesai pada malam hari. Esok paginya, bibir saya selalu terasa lebih sehat, lembab, kenyal dan berseri-seri.

Laneige Lip Sleeping Mask benar-benar produk andalan saya, saya menggunakannya bergantian dengan lip balm favorit saya yaitu NUXE Ultra-Nourishing Lip Balm Rêve de Miel.

 photo blog-IMG_8325_zps1lhq9kly.jpg

Lagi-lagi saya telat mengetahui soal lip balm ini. NUXE Ultra-Nourishing Lip Balm Rêve de Miel sebenarnya hype banget di kalangan beauty blogger, terkenal banget karena membuat bibir lembab dan sehat – selain itu memang produk-produk NUXE dibuat dari bahan-bahan alami. Saya sendiri belum sempat coba karena saya tau NUXE baru satu tahun terakhir, dan baru sekarang ini NUXE masuk di Indonesia dan gampang banget belinya karena tinggal beli di Sociolla atau Luxola.

Produk terlaris dari NUXE ini mengandung madu, Vitamin E dan precious oil yang dapat memulihkan, menutrisi, menenangkan dan menjaga kesehatan dan kelembaban bibir dari bibir yang kering dan pecah-pecah. Untuk memulihkan bibir yang kering dan pecah-pecah, lip balm ini bisa digunakan 2-3 hari dalam sehari dan bisa menjadi base sebelum memulaskan lipstik. Teksturnya sangat kaya karena terbuat dari oil-based dan sekali pulas langsung terasa banget bahwa bibir sedang dirawat oleh lip balm ini.

Soal packagingNUXE Ultra-Nourishing Lip Balm Rêve de Miel bagus banget karena menggunakan bahan dari kaca, sedangkan Laneige Lip Sleeping Care dari plastik jadi lebih ringan.

Tulisan ini bukan buat membandingkan dua produk ini ya, saya hanya sharing dua produk favorit saya. jika bingung memilih yang mana, balik lagi ke selera masing-masing. Ada yang lebih suka produk Korea, ada yang lebih suka produk Eropa. Lebih suka yang water-based atau oil-based, semuanya tergantung dengan selera. Dua produk ini sama bagusnya, sama hebatnya, harganya juga serupa. Saya juga tidak bisa membandingkan dengan merek lainnya, karena belum menemukan yang mampu menyaingi dua produk ini.

Tips agar bibir tetap sehat ala Andra:
  • Jika bibir sudah kering dan pecah-pecah, jangan membasahi bibir dengan air liur atau lidah. Air liur mengandung yang membuat bibir justru semakin kering.
  • Selain itu jangan suka mengigit bibir!
  • Minum air yang banyak, 2,5 liter per hari. Bukan hanya tubuh saja yang perlu air, kesehatan kulit dan bibir juga memerlukan air.
  • Sebelum tidur jangan pernah lupa membersihkan bibir dengan eye makeup remover atau baby oil sampai benar-benar bersih.
  • Seminggu 1-2x, scrub bibir dengan menggunakan lip scrub agar kulit mati terangkat.
  • Saya juga sering menggosok halus bibir dengan sikat gigi agar sel-sel kulit matinya terangkat.

Sedikit catatan, saya nggak pernah menggunakan lip balm saat pagi-siang hari atau sebelum menggunakan lipstik. Saya hanya menggunakan lip balm saat malam hari aja sebelum tidur, soalnya saya sendiri nggak betah dengan teksturnya yang berair dan lengket!

Semoga review ini berguna ya, no more dry or chapped lips! :)

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

21 comments:

  1. laneige lip sleeping mask ini bener2 HOLY GRAIL ndra! aku uda dateng ke counternya dan coba sendiri.. dengan harga yang reasonable, pakenya secuprit2 pasti bakal bertahan lama pemakaiannya. Kayanya reaksi aku sm Andra sama deh... "Gilaaaa...."
    Nanti tunggu lip balm aku abis, baru kuganti ini :D

    Btw Andra, alas bulu2 boleh tau beli dmn? ;)

    Thank you

    ReplyDelete
  2. ndra, nuxe ini the best lip balm i've ever had! langsung jatuh cinta sama lip balm ini, apalagi abis scrub bibir trus pake ini semaleman, paginya lembab seketika. make lipstick apapun bawaannya jadi bagus karena percuma lipstick mahal mahal kalau bibirnya juga pecah pecah. worth it banget walaupun agak pricey ya

    laneige lip sleeping mask jadi target berikutnya nih, cuma mesti beli online dulu ya karena belum masuk counter di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai presy.. FYI aku dateng ke counter Laneige di Sogo Central Park Mall uda ada. Mungkin di dept store mall lainnya jg uda masuk ;)

      Delete
    2. thank you infonya @susyana, beberapa minggu lalu ke counter belum ada soalnya, siap dicoba deh kalau gitu

      Delete
  3. Yes.. Sama kak, aku juga baru sebulan terakhir ini fokus ngerawat bibir. Biarpun udah telat banget krna warna bibir udah item aja sekarang. Sebenernya baru sadar banget butuh ngerawat bibir setelah ngerasa ribet harus poles lipstik mulu tiap hari buat nutupin bibir item. Yah walaupun untuk dapetin warna cerah alami bibir sekarang sudah agak susah dan butuh perjuangan, tapi lebih baik telat dari pada g dicoba sama sekali kan kak hehe.. *malah jadi curhat*
    Btw yang laneige lip sleeping menggodaaa...

    ReplyDelete
  4. Malooooo.. Tau ga, jadinya aku beli si Laneige ini sama sleeping masknya hahahhaha ga tahan, ada temenku pas lagi di Korea, langsung kutitip beli. Hahahha ga sabar mau cobaa.. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaahh aku baru baca, orangnya udah pulang :')) @susyana

      Delete
  5. Huhuhu, aku cari Laneige Sleeping Lip Mask ini di toko langganan, ludes....
    Mau nyoba Nuxe pas banget lipbalm udah abis.

    Tfs Andra :)

    www.honeyjosep.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Kalo sebelum pakai lipstick pake pelembab apa, Mbak Andra? Soalnya suka sebel sama bibir yg masih crack pas dipulas lipstick: (

    ReplyDelete
  7. I've always loved your one of a kind style and simplicity, Andra! Keep up the great work :)

    nnsabrina.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. ka andra klo laneigenya ud masuk indo blm n bs dibeli dmn

    ReplyDelete
  9. Andraaaa. akupun baru bikin full review tentang nuxe dan sukaaaa banget. Sejak kamu post tentang si lipmask pun aku tertarik tapi galau2 mau coba abis udah cinta banget ama nuxe. Tapi penasaran banget ama si lipmask. haha. Kayaknya mesti coba beli juga nih :p

    ReplyDelete
  10. Kak andraa aku kebingungan banget karna warna bibir aku gelap keseringan pake lipstick. Trus aku pernah nyoba pake elf exfoliator itu hasilnya cuman bikin bibir ga pecah2. Jd kadang suka minder dan ga pd kalo ga pake lipstickk😢

    ReplyDelete
  11. Halo kak Andra, kalo Laneige Lip Sleeping Mask belinya dimana yah?? ^^

    ReplyDelete
  12. Nice article, thanks for the information. It's very complete information. I will bookmark for next reference.cosmetics

    ReplyDelete
  13. Hi kak andra, tulisannya sangat membantu sekali .. Bibir ku juga hitam kyak hati ayam karena kebanyakan pakai lipstick :(

    ReplyDelete
  14. Udah cb laneige lip masknya 2 hari ini, feel great bangettt. Penasaran sm review2 yg udah pake, gw yg lebay apa emang bangus. Trnyata emang bagus bangettt.hihi udah kerasa sejak pemakaian pertama.yg belom cb ayo jangan ragu2 :D

    ReplyDelete
  15. Laneige water sleeping mask juga bagus banget kak! Aku ada reviewnya tentang water sleeping mask :)

    http://littlepreneur.blogspot.co.id/2016/11/laneige-water-sleeping-mask-review.html

    ReplyDelete