Wednesday, December 16, 2015

CERITA PAGI #2 | BOSAN DAN SEMANGAT

 photo IMG_3636_zpsb5jbntad.jpg“Sayang.. :(”

“Sumpah aku bosen banget. Lagi uninspired.”

Abenk Alter is typing…

“Sama kok, aku juga. Kita emang butuh liburan.”

“Sumpah aku bosen banget. Kayaknya banyak hal-hal yang seru di depan mata tapi akunya kok nggak excited ya.”

***

Semalam saya rasanya desperate banget menunggu suami saya pulang ke rumah. Saya bosan dan benar-benar kehilangan semangat.

Uninspired.

Suami saya hanya meeting sebentar di daerah Senopati, tapi ntah mengapa sore itu rasanya lama sekali. Saya rasanya seperti gelisah, was-was, ingin cepat-cepat dipeluk suami. Rasanya ingin menangis tanpa sebab.

Saya baru sadar, kami terakhir berlibur mungkin 7-8 bulan lalu. Selebihnya kami hanya di Jakarta saja, itu pun ngga pernah weekend getaway. Mungkin saya terlalu pusing memikirkan Aura, padahal kalau mau liburan ya di dalam kota ya bisa-bisa aja. Selain itu, akhir pekan kami hampir selalu diisi dengan acara keluarga dan nikahan teman atau saudara. Atau biasanya kami mager di rumah karena sudah terlalu capek pas weekdays.

Niatnya mau nonton midnight pun gagal total, karena sampai di rumah biasanya saya udah tidur sambil mangap dengan kondisi daster yang setengah terbuka, berduaan dengan Aura.

Semalaman suntuk saya browsing-browsing lewat laptop untuk persiapan makan Aura, sesekali membuka webstore favorit saya, sambil cari-cari bahan “gatelan” alias apa yang lagi mau di beli. Alhasil nggak beli apa-apa sih, karena cuma pengen dan belum butuh. Suami saya pun berkutat dengan mood board proyek barunya di sebelah saya, sesekali kami bercanda tapi kami tetap fokus dengan laptop masing-masing. Suami ngejar deadline, saya nggak jelas ngapain.

Sebelum pukul 00.00, saya pamit tidur duluan karena ngantuk sekali. Malam itu kasur lebih lega, karena Aura Suri tidur di crib-nya.

Pagi ini saya terbangun sekitar jam 7.45, yang pertama ada di pikiran saya adalah kamar saya dingin sekali dan udara di luar seperti menyuruh saya tidur lagi (alias mendung banget shayyy). Saya bisa saja lanjut tidur bersama suami dan Aura, tapi saya memilih bangun, membuka jendela, lalu minum segelas air putih.

Saya cepat-cepat ambil laptop tanpa menengok isi iPhone dan turun ke ruang makan, membuat segelas kopi dan sarapan dengan roti berisi cokelat meses dan krim khas jaman dulu oleh-oleh dari kota Malang. Apa hasilnya?

SAYA BERHASIL!

Berhasil menyelesaikan satu artikel tentang produk yang saya suka, dan berhasil menulis tulisan ini.

Saat saya bangun dari tempat tidur.. saya merasa nyaman, tenang dan bahagia dengan hanya membuka tirai kamar, melihat langit mendung, mendengar rintik hujan, menyeruput kopi hangat dan duduk manis di depan laptop saya.

Lalu saya menyadari..

Kadang manusia selalu mencari-cari kebahagiaan, padahal kebahagiaan itu sudah ada di depan mata – atau bahkan kita sedang menggengam kebahagiaan tapi kita betul-betul tidak menyadarinya!

Reminder to myself.. jika nanti saya merasa bosan atau kurang bersemangat, diamlah sesaat, jangan paksakan diri sendiri atau bangunlah lebih pagi. Lihat apa yang ada di sekitar, syukuri hal-hal yang sederhana dan percayalah esok akan lebih baik. Ingat bahwa saya orang yang beruntung dan penuh kebahagiaan.

Nah, sekarang saya jadi semangat beraktifitas deh. I hope everyone feels the same way too! HAVE AN AMAZING DAY!

Photo courtesy of Monolog Coffee.

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

33 comments:

  1. ah terima kasih sekali. rasanya saya sedang mengalami hal yang sama seperti Mba Alo. tulisan ini membuat saya semangat lagi. makasih yah! :*

    ReplyDelete
  2. Nice story, terima kasih sudah diingatkan & keep inspiring Alodita :)

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau lagi uninspired gitu emang gak enak Mamalo rasanya. Mau lakuin hal apapun gak niat. Aku biasanya langsung bawa tidur sih, pas bangun udah segar. Atau gak bikin rencana mau traveling kemana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngapa2in jadi gak niat dan gak nafsu hehe, padahal harus berkarya terus - dan perlu mood yang bagus untuk melakukan semua itu. Thanks ya Keke! x

      Delete
  4. my role model bgt sih emg nih kak aloo....

    ReplyDelete
  5. Oleh-oleh khas Malangnya Roti Sendowo bukan kak? Have a nice day ;)

    ReplyDelete
  6. Hi kak Alo! I've been a silent reader of your blog since 4 years ago, but never commented on your post before. Tapi sekarang tergelitik untuk mengomentari postingan kak Alo yang ini, mungkin karena aku pun mengalami hal yang sama. Sempat merasa jenuh dengan daily routines, yang akhirnya mempengaruhi mood dan semangat aku. Awalnya aku sempat menganggap bahwa kepenatan itu datang karena udah lama enggak traveling. Tapi ternyata enggak lama setelah traveling pun aku masih merasa bosan. Sampai akhirnya aku sadar bahwa sebenarnya enggak perlu traveling dulu baru bisa bahagia. Instead, the real happiness lies in many simple little things around us but we often fail to notice it. Akhirnya aku buat list tentang hal - hal sederhana yang bawa kebahagiaan buat aku dan bahkan juga buat posting series khusus tentang itu di blog aku supaya jadi reminder kalo sebenarnya banyaaak banget hal menyenangkan di sekitar aku yang sebelumnya sempat terlupakan. And it works well for me! Semenjak aku melakukan hal - hal yang ada di dalam list itu, aku jadi jarang banget merasa jenuh. Kalaupun jenuh, itu enggak akan berlangsung lama karena udah teratasi dengan melakukan "the simple little things around me". Salam bahagia kaak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's very kind of you Nazura. Peluk dari jauh. x

      Delete
  7. Terasa seperti yaaaah, you fired me! Haha, Thanks kak :)

    ReplyDelete
  8. Baca paragraf2 awal, aku ngrasaa,,
    waahh ka Alo ko bisa ngegambarin posisi yg gw alamin skarang dgn jelas niihh... ia nih gue lg gini nih sekarang.

    Terus baca terus sampe akhir, aku jadi balik mikir...
    mungkin aku jg terlalu mencari2 yg jauh, lebih baik mensyukuri yg ada di sekeliling.

    menyentuh banget kak tulisannya...

    Terimakasih untuk inspirasinya ya kak Alo sayang...

    anakinai.com

    ReplyDelete
  9. Simple tips tapi perlu dicoba :) thanks aloo !

    ReplyDelete
  10. i have one formula , is working , you need to making friends with people who are younger then you are , they will full spirit , trying something new , and of course inspiring

    ReplyDelete
  11. Hi kak aloo..asi aura sampe umur brp rencana?baby saya jg umurnya mirip sama auraaa..lebih tua 4hr :D dan sama maunya asi langsung.

    ReplyDelete
  12. Thanks for sharing kak Alo.. Oia, tulisannya kak Alo bisa ditemuin di mana aja sih ? Suka banget sama gaya menulisnya kak Alo.

    ReplyDelete
  13. Andraaa... curcol yaah, gw seringkali merasa begitu, padahal niatnya tahun ini mau nulis lebih banyak di blog. Tapi seringkali saat stuck di tengah-tengah nulis postingan, gw blogwalking sana-sini, cek-cek webstore, trus malah ga mood buat ngelanjutin postingan. Kalo udah gitu rasanya keseeel banget, dan takut gak bisa nulis lagi huhuhu.. Mungkin rasa moody-nya harus dilawan yah :((

    Dan harus belajar 'menikmati' dan mensyukuri semua yang di sekitar kita dengan penuh kesadaran yah, pelan-pelan, ga buru-buru...

    Thanks yah for sharing your 'behind the posts'-post :)))

    Btw, titip cium buat AuraSuri yaa :**

    ReplyDelete
  14. duh, pengalamannya kak Alo gak beda jauh biasanya sama para perempuan lainnya. kalo udah bosen gak tau mau ngapain bawaannya gak mood. but, bener kata kak Alo, trying something new bisa bawa dampak yang positif. happy weekend!

    ReplyDelete
  15. "sampai di rumah biasanya saya udah tidur sambil mangap dengan kondisi daster yang setengah terbuka, berduaan dengan Aura " .....hihihi...sama banget mbak alodita.
    karena seharian sudah bekerja....malam jadi capek sekali. sambil menyusui....sering lupa nutup daster...padahal si kecil sudah tidur pulas.

    ReplyDelete
  16. wah sama banget yang saya alami beberapa hari lalu, rasanya jenuh. bad mood dan blank. Hal itu berlangsung beberapa hari, seringnya saya dibawa tidur tapi malahan semakin tidak semangat dan jenuh. sampai selalu ada kata "aduh ngapain ya ngapainn lagi?", Iseng2 foto dan nulis resep mpasi anak saya di blog, dan surprisee.. mood saya tiba2 naik dan kembali semangat hanya karena melakukan daily activity masak buat anak, ternyata ga jauh2 ya hal yang bisa membangkitkan mood.. benar2 ga sadar dan hrs kreatif agar ada ritme hidup yaa.. semangatt mamalooo :)

    ReplyDelete
  17. Hai Mbak, pertama baca blogmu soal dikau share and kata2nya masih aku ingat : tidak ada perjuangan yang menghianati hasilnya.Kata2 itu benar2 ajaib banget.And blog mbak salah satu yang selalu aku buka setiap hari.Keep being insipired mbak!

    ReplyDelete
  18. terima kasih sudah mengingatkan kak alo. Senang bisa menemukan sosok inspiratif kayak kak alo. terus berkarya dan bahagia ya kak :) suka banget sama foto yg ada ditulisan ini. Semoga suatu saat saya bisa ketemu kak alo. Happy holiday dan salam bahagia selalu untuk kak alo sekeluarga :)

    ReplyDelete
  19. terima kasih sudah mengingatkan kak alo. Senang bisa menemukan sosok inspiratif kayak kak alo. terus berkarya dan bahagia ya kak :) suka banget sama foto yg ada ditulisan ini. Semoga suatu saat saya bisa ketemu kak alo. Happy holiday dan salam bahagia selalu untuk kak alo sekeluarga :)

    ReplyDelete
  20. terima kasih sudah mengingatkan kak alo. Senang bisa menemukan sosok inspiratif kayak kak alo. terus berkarya dan bahagia ya kak :) suka banget sama foto yg ada ditulisan ini. Semoga suatu saat saya bisa ketemu kak alo. Happy holiday dan salam bahagia selalu untuk kak alo sekeluarga :)

    ReplyDelete
  21. aahh aku sering juga begini! cara buat cepet kalo lagi kayak gini kalo aku biasanya mandi dan perawatan ala rumah :D
    biasanya 'mood' pun langsung balik lagi. lama lama juga kasian suami sama anak ya ga sih?
    thanks for sharing malo!

    ReplyDelete
  22. Thank you for sharing Andra..
    Suka sekali dengan quote ini "Kadang manusia selalu mencari-cari kebahagiaan, padahal kebahagiaan itu sudah ada di depan mata – atau bahkan kita sedang menggengam kebahagiaan tapi kita betul-betul tidak menyadarinya!"
    Reminder to myself too :)

    ReplyDelete
  23. Malam ini pun aku lagi ngerasa Unsipired, udah mo tidur, tapi ga tau gelisah aja g bsa tdur, dan mikir , 'ah buka blog Malo ah, pasti ada postingan yg bikin tenang' , daaaann i found this article...
    Malooooo.. Thank you for always sharing positive energy. Sekarang aku lagi ngelewatin masa2 sulit. Dan kalimat2 terakhir bener menginspirasi. Thank you so much malo :* -Riris-

    ReplyDelete
  24. Pas banget bacanya sambil males-malesan dikantor + minum ice coffee~
    Bos udh mau berangkat ke kantor pusat dan udah niat mau males-malesan seharian hahaha
    thankyou andra i'll be back to work dan gak jadi tidur siang hari ini kayaknya hahahaha

    ReplyDelete
  25. Aku baru baca inii. Baguussss tulisannya. Dan sekarang kamupun lagi liburan di Bali. Semoga abis ini jadi lebih fresh dan inspired lagi yaa. Sometimes we do need a sweet escape/holiday/vacation/short trip (whatever you called it) with our loved ones :)

    ReplyDelete
  26. Bener mbak, sering saya nyari2 di luaran apa yg bikin bahagia. Padahal cukup melihat si kecil tertawa aja, semangat dah berkobar lagi. Salam kenal,

    ReplyDelete
  27. I feel you! Even the little thing change we do actually will lighten up our mood. Not to mention that I get a hug emoticon from my crush, but only thinking about what's yummy for dinner, have a good book to read today, or planning a trip are, somehow, enough.

    ReplyDelete
  28. Wah aku banget nih hari ini,, thanks ceritanya. Tadi seharian gegulingan ga jelas, feel uninspired, gloomy, baca-baca blog jadi deh satu tulisan. Blog walking kesini makin semangat mau nulis lagi, thanks Mbak Alo! :)

    ReplyDelete
  29. salam kenal kak alo...sangat suka cetita2nya dan sangat mengisnpirasi. thank you :)

    ReplyDelete