Sunday, November 15, 2015

GOOD NIGHT, SLEEP TIGHT. DON'T LET THE BED BUGS BITE!

 photo DSCF1354_zpsbqabeyqu.jpgGood night, sleep tight.. Don’t let the bedbugs bite! Pasti sering dong denger kalimat itu? Hehe itu sebenarnya hanya kiasan aja, yang kalau mau dibuat simpelnya itu artinya ‘tidur yang nyenyak ya’. Tapi kita suka nggak sadar bahwa banyak sekali hal-hal kecil yang bisa membuat tidur kita nggak nyenyak, baik bayi, anak-anak maupun orang dewasa.

Buat saya dan suami, waktu adalah sesuatu yang berharga sekali dan nggak bisa dibeli. Jadi kenyamanan saat tidur sangat pentiiiiiiing sekali, terutama masalah kebersihan.

Beberapa minggu lalu ipar saya menyarankan untuk membersihkan kasur, sofa dan karpet dengan memanggil jasa bersih-bersih ke rumah.

“Sekarang kan kamu punya Aura, harus rajin-rajin loh dibersihin.”

“Paling nggak setiap 3 bulan sekali.”

Oh iya, bener juga.. Lalu ipar saya menyebut-nyebut Hydro Clean, yang katanya alat vakumnya itu seharga puluhan juta rupiah *jaw drop* hahaha! Penasaran banget deh vacuum cleanernya bisa ngapain sih kok sampe mahal bener harganya!

Yaudah langsung deh saya detektif mode ON, alias kepo-kepo Instagramnya Hydro Clean ini. Awalnya agak shock karena isi Instagramnya ada gambar-gambar kotoran hasil vakum para kostumernya Hydro Clean, agak takut karena warnanya sampai abu-abu butek gitu airnya. Hoek. Lebih jijay lagi kalau saya cuma liatin Instagramnya mereka dan tetep main handphone di atas kasur atau sofa saya yang nggak pernah disedot ini!!

Setelah sekian lama menunda-nunda akhirnya saya bikin janji deh, supaya kamar saya bisa dibersihkan. Akhirnya saya minta dua kasur, karpet, nursing chair dan satu sofa untuk disedot. Pas hari H, mas-masnya datang on time sesuai perjanjian. Vacuum cleanernya memang besar sekali, langsung berasa cupu karena selama ini cuma tau vacuum cleaner ala rumahan yang langsing-langsing gitu bentuknya.

 photo hydroclean-alodita02_zpsqkcz7uhg.jpg photo hydroclean-alodita01_zpshdrduo4k.jpg
 photo hydroclean-alodita03_zpsa1ihpfti.jpg
Air berisi debu dan kotoran dari tempat tidur saya. HOROR!

Setelah mas-masnya selesai vakum kasur, ia membuka tabung airnya. Awalnya saya nggak mau liat karena ketakutan ada tungau loncat (which is impossible, doh!), jadi saya pelan-pelan memberanikan diri untuk liat betapa kotornya isi kasur saya. Keseluruhan airnya berwarna abu-abu, didasarnya berwarna coklat dan di atasnya ada busa-busa putih yang kata mas-nya sih itu daki-daki dan busa-busa sisa kotoran aja.

Setelah kasur, karpet saja jadi target kedua. Karpet yang saya miliki di kamar tidur saya bahannya campuran antara organic wool dan acrylic wool. Cukup tebal jadi agak susah yah bersihinnya.. Terus mas-nya saya tinggal sebentar, pas saya balik ke kamar tiba-tiba JRENG karpetnya udah bersih kayak pas saya baru beli! Sumpah keren banget hahaha..

 photo hydroclean-alodita04_zpsntrwsz3s.jpg

Nah sebelum saya mencoba servis Hydro Clean, saya sempat baca-baca soal dust mites di akun Instagram milik Hydro Clean. Dust mites atau tungau debu rumah tuh semacam serangga kecil, seperti laba-laba kecil dan sekeluarga sama kutu, hampir nggak bisa dilihat dengan mata manusia. Mereka berkembang biak di kasur, sofa dan tempat-tempat di rumah kita yang ada debu. Lengkapnya bisa baca di sini ya.

 photo hydroclean-alodita05_zpsq8uhhgb9.jpg

Seremnya tuh karena sekarang cuacanya lagi panas banget, pengap dan lembab. Terus lagi peralihan musim pula. Cuaca seperti sekarang-sekarang ini yang bikin tungau berkembang biak merajalela di kasur atau sofa. Pas baca soal dust mites jadi lebih parno lagi karena sekarang di rumah ada Aura Suri. Walaupun saya udah rajin ganti seprei setiap seminggu sekali, mencuci rutin bantal guling, tapi tetap aja kemarin pas di vakum ternyata masih kotor!

 photo hydroclean-alodita06_zpseocjuygq.jpg

Jadi memang mesti rutin. Saya menyarankan untuk yang punya alergi seperti gatal-gatal, sinus, asma dan sering bersin-bersin untuk mencoba servisnya Hydro Clean. Sejauh ini setelah di vakum, suami saya udah nggak bentol-bentol dan gatal-gatal lagi.

Untuk harga dan pricelistnya bisa langsung hubungi +6281293321250 dan bisa lihat-lihat dulu di Instagram @hydroclean.id. Semoga reviewnya berguna ya.. Say goodbye to dust mites! 

12 comments:

  1. Begitu blg ada IGnya, lgsg meluncurrrr. Daaaan omg itu bs kotoran bs keserep yaaa. Jd pengeeeen nge-vakum tlp tidur jg, tfs Kak :)

    ReplyDelete
  2. Ini berguna bangetttt Andra.. thanks for sharing.
    Aku juga dulu biduran gegara si binatang tak terlihat ini..
    Aku uda coba2 tanya dan harganya ga mahal ternyata. Dibanding dengan kita bersin2, ke dokter kulit, dll... worth it... thanks Ndra!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Susy! Iya ke dokter aja udah berapa ratus ribu hahaha, terus gak sembuh2 soalnya tungau2nya masih tetep di kasur :D

      Delete
  3. yaah aku kira ka alo bakar share harganyaa hihiks
    btw aku salah fokus sama baby koalaa, lucunyaaaaa gakuat ><

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk orang yang parno kalau soal tempat tidur, apalagi kalau di hotel. Kayanya harus nabung nih untuk Hydro Cleannya :))

    ReplyDelete
  5. Iiiih, serem ya!

    Mesti sering-sering bersihin kasur pake vacuum kayak gitu ya... aku pernah pake f*lter q*een

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen vacuum kasurku juga deh Malooo... ini alergi aku lagi kumat pula huhuhuuh :((
    Gonna check it apakah bisa sampe ke daerah rumahku. Thank you yaaa infonyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fet, alergi apa kamu? Aku di rumah juga pakai air humidifier walaupun kecil, yang merek Duux itu. Ngaruh banget aku udah nggak pernah alergi debu bahkan asmaku udah gak pernah kambuh. Ternyata beneran ngefekkk

      Delete
  7. Uwahhh, ini penting... coba ahh. Secara kan ya sofa dan kasur itu yang paling sering kita dudukin buat leyeh2..

    ReplyDelete
  8. duuuh kok jadi berasa gatel yaa :(( parno sendiri

    ReplyDelete
  9. bersihinya mudah ya mbak jadi gak perlu repot2 nyuci xD

    ReplyDelete