Thursday, October 8, 2015

WANGSA JELITA ALMOND BEAUTY OIL REVIEW

 photo DSCF4867_zpsgr2yczwp.jpgSebagai pencinta beauty oil, saya selalu excited mencoba beauty oil baru – terutama jika produk tersebut ternyata buatan Indonesia. Seperti biasanya, setiap Wangsa Jelita mengeluarkan varian baru saya selalu kebagian jatah untuk mencobanya. Kali ini varian barunya menarik banget dan begitu saya mendengar namanya, “Ini aku banget deh!”

Saya sudah hampir 2 tahun rajin mengkonsumsi almond milk dan khasiatnya memang terbukti sekali. Kulit saya jauh lebih fresh dan kencang, tubuh menjadi lebih segar dan saya jarang sakit karena selalu menyelipkan almond milk ke dalam green smoothies saya. Belum lagi jika kita melihat produk-produk L’Occitane yang varian almond, kan terkenal banget bisa menjaga kekencangan kulit dan melembabkannya hingga ke lapisan paling dalam.

Jadi saat saya Wangsa Jelita mengeluarkan varian ini saya benar-benar senang banget!

Setelah 3 minggu mencoba Almond Beauty Oil ini, saya mendapatkan satu kesimpulan yaitu memang benar jika produk Indonesia itu gak kalah dengan produk-produk internasional. Almond Beauty Oil ini patut disejajarkan oleh beauty oil dari merek internasional, mulai dari Acca Kappa, L’Occitane dan NUXE, saya mencobanya sendiri!

 photo DSCF4863_zpsqbpomcbt.jpg photo DSCF4864_zpsgqjtman6.jpg

Saya melakukan perbandingan antara NUXE Huile Prodigieuse Multi-Purpose Dry Oil dan Wangsa Jelita Almond Beauty Oil selama 3 minggu dengan memakainya secara bergantian setiap hari. Sejujur-jujurnya, hasil yang saya dapat sama saja. Sama wanginya, sama khasiatnya – hanya saya Wangsa Jelita terlihat jauh lebih humble dan down to earth dibandingkan merek-merek internasional karena packagingnya yang terbuat dari botol plastik dan ditempelkan stiker. Tapi di luar itu, isinya sama aja.

Wangi dari Wangsa Jelita Almond Beauty Oil ini sangat, sangat enak. Sama sekali gak menyengat, gak ganggu apalagi kalau ingin melapisnya dengan parfum atau body lotion dengan aroma lain. Setiap menyemprotkan almond oil ini saya selalu merasa tenang, rileks, sambil memejam mata saya merasa seperti di spa.

 photo DSCF4870_zpssmuv8plf.jpg

Saya menggunakan almond oil ini paling sering di rambut, bergantian dengan Moroccan Oil Hair Treatment dan NUXE Huile Prodigieuse Multi-Purpose Dry Oil. Bedanya jika kedua produk tersebut harus dipakai agak banyak, Wangsa Jelita Almond Beauty Oil cukup 1 semprot aja untuk rambut pendek-sedang seperti saya. Saya memakainya pada rambut yang basah setelah keramas, lalu saya keringkan dengan hair dryer. Saya pernah memakai sebanyak 2 semprot dan hasilnya malah rambut jadi lepek banget.

Pada packaging tertulis energizing multitasker, from moisturizer to makeup remover. Untuk melembabkan gak perlu ditanya lagi, karena memang benar-benar berhasil untuk saya! Tapi sebagai makeup remover, saya kurang suka karena terasa perih di bagian mata.

Untuk dipakai di bagian tangan dan kaki, semprot sebanyak 2-3x tergantung dengan selera/kebutuhan. Saya juga memakainya area siku dan betis. Bahkan saya pernah memakainya saat kulit kaki saya terkena iritasi dan hasilnya tidak perih – malah menyembuhkan iritasinya.

 photo DSCF4872_zpsitj43j5q.jpg
 photo DSCF4875_zpshj2xzawl.jpg
Setelah dioleskan ke tangan, ada sedikit efek glittery jika diperhatikan.

Wangsa Jelita Almond Beauty Oil ini memang benar-benar multifungsi, contohnya bisa digunakan sebagai:
  • Highlighter pada wajah, oleskan sedikit di bagian tulang pipi atas agar wajah tampak glowing.
  • Memijat payudara khususnya untuk ibu menyusui, karena wanginya yang menenangkan.
  • Pelembab bagi kulit yang kering, serta mengencangkan dan mencerahkan. Selain itu almond oil juga punya khasiat anti-aging loh!
  • Pelindung ujung-ujung rambut dari panasnya catokan, hair dryer maupun sinar matahari, dan menjaga kesehatan rambut. Bisa juga untuk melembutkan rambut kasar.
  • Scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya campurkan almond oil dengan gula pasir, bisa digunakan untuk menghaluskan dan merawat bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu bisa juga digunakan untuk scrubbing bagian kaki yang terkadang sering ketinggalan dirawat.
  • Pereda iritasi kulit seperti bekas luka cukuran dan gigitan serangga.
  • Pencegah stretch marks pada ibu hamil, gunakan pada bagian payudara, perut dan paha. Walaupun terkadang stretch marks masih muncul setelah melahirkan, tapi kita bisa menguranginya jika rajin menggunakan beauty oil.

Wangsa Jelita Almond Beauty Oil ini bisa dibeli seharga IDR 189.000,-/100 ml, harga yang sangat affordable untuk ukuran beauty oil. Bisa beli online di www.wangsajelita.com yaaa..

Satu nilai plus lagi, karena packagingnya ini yang terbuat dari plastik, menjadikan beauty oil ini jadi salah satu andalan saya jika harus traveling atau bepergian. Saya harap setelah ini Wangsa Jelita juga mengeluarkan Almond Shower Oil seperti L'Occitane! Amin! :D

Semoga reviewnya berguna, thanks for reading!

17 comments:

  1. Aaaaa. Aku juga pakai Almond Oil Wangsa Jelita, wanginya emang enak bangeeeeeeeeet! Lebih gampang nyerep lagi dibanding L'Occitane punya. Semoga nanti beneran ada ya shower oilnya kak Alo. Hihihiih

    ReplyDelete
  2. Aww, thank you for your honest words, Ndra! Very happy that you love the oil. I've said it so many times but it doesn't seem enough: you're such an inspiration for us!
    Aku catat baik2 feedback dan saranmu, ya! ;)

    ReplyDelete
  3. Bener-bener multitasker yaaah. Jadi penasaran, abis ini ke web nya Wangsa Jelita ah:)

    ReplyDelete
  4. ya ampun mba Andra, aku bandingin Nuxe dan Moroccan Oil sama Wangsa Jelita, harganya jauh banget yaaaah! Memang harus bangga sama produk lokal yang kualitasnya sangat sangat bersaing. Lumayan nih jadi bisa lebih berhemat heee. Thanks reviewnya ya mbaa :D

    ReplyDelete
  5. Pas banget aku lagi penasaran sama produk ini dan kak Alo pas ngereview!!
    Aku udah lama pake oil wangsa jelita, tapi yang lavender (sukaaa banget wanginya!). Pengen coba yang almond tapi harganya relatif lebih mahal daripada produk wangsa jelita yang lain ya. Tapi kayaknya worth banget ya kak?

    Oya, belanjanya juga bisa via customer service kok (bbm ato WA). Malah menurutku lebih enak order lewat situ soalnya bisa sekalian tanya macem2. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Avi, iya memang harganya di atas beuaty oil WJ lainnya, tapi kalau kita lihat di pasar aja, harga almond memang mahal kan? Tapi worth it banget kok *gak maksud jualan/promosi* :)

      Delete
  6. Belom pernah cobak, Mbak Alo.. Kayaknya sih bisa aku masukin dalam list bulan depan. Eheheh.. :P

    ReplyDelete
  7. Whoaaa kebeneran bgt almond oil l'occitane aku mau abis. Mau coba ini ah buat alternatif, secara lg banyak keperluan mau beli l'occitane agak ngenes hehehehe. Thanks ndra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Stef, iya aku juga si Almond Supple Oilnya udah tinggal dikit banget terus happy banget pas dikirimin ini hehehe. Coba deh, lumayan buat ngurangin stretch marks dan buat pijit payudara sebelum/sesudah lahiran :)

      Delete
  8. Waaaah..
    Kayaknya Kak Alo support bgt yha sama produk lokal..
    Seneng, deh.. :)

    Btw, ada rencana utk review produk2nya Mineral Botanica nggak? Brand kosmetik lokal yg lagi rame dibahas para beauty blogger tu..
    Cuma kayaknya kurang manteb klo blm di-review Kak Alo.. ehehehehe.. :p

    ReplyDelete
  9. Nice info... ada ya oil se sakti ini heumm *baru tauuu* haha

    ReplyDelete
  10. Aloooo, wah makasih banyak ya infonya, jadi ngiler banget nih mau nyobain si Almond Oilnya Wangsa Jelita ini. Ternyata banyak banget ya manfaatnya. Kebetulan aku suka banget sama beauty2 oil ini karena memang bagus manfaatnya untuk kulit dan rambut. Apalagi Almond Oil Wangsa Jelita ini bener2 mulit tasking ya Alo, sampe bisa dijadiin highlighter segala, good idea banget tuh Alo, malah lebih sehat jg ke kulitnya.bagain, thank you so much ya Alo, i trully appreciate it. Sehat selalu ya, salam dari Renata untuk Onty Alo yang cantik ;)

    ReplyDelete
  11. Looks good! Jadi pengen nyobain!

    ReplyDelete
  12. ndra, kan aku mo pesen ini yah ke wangsa, buat sm hamil nih sesuai saran kamu, kata admin wangsa jelita gini :
    Iya memang enak wanginya dan banyak fungsinya tetapi kandungan almond oil nya sangat tinggi takut berpengaruh pada janin.

    Sedangkan olive dan coconut kami buat sengaja untuk ibu hamil jd wanginya dihilangkan untuk menghindari mual.

    Setelah melahirkan baru bisa gunakan almond oil Mba. :)



    gituh

    ReplyDelete