Thursday, October 22, 2015

MY BABY FIRST STEP

 photo fp_lionwalker_5_zpsle0k2meb.jpgWah rekor nih, saya udah dua minggu ngga menyentuh blog sama sekali karena lagi riweh banget sama pekerjaan domestik. Selain ada beberapa urusan rumah yang harus dikerjakan, Aura sedang rewel nih belakangan ini. Bukan rewel gimana sih, ternyata Aura sempat mengalami growth spurt – dimana bayi biasanya lebih manja dan rewel karena sedang mengalami masa percepatan pertumbuhan pada bayi.

Aura tidur lebih lama dari biasanya, selalu ngambek kalau ditaruh di kasur sendirian, maunya digendong terus kemana-mana dan saya sering di posisi serba salah karena Aura tiba-tiba sering ngambek tanpa sebab. Abis ngambeknya selesai, biasanya ia tertidur pulas hihihi. Intinya sih Aura maunya nemplok aja dan dikelonin saat tidur.

Fiuh..

Untungnya growth spurt tersebut hanya berlangsung 4 hari saja. Dua hari pertama saya masih ada kegiatan di luar rumah, meeting dan sebagainya. Saya kerepotan betul karena jadi ngga konsen sama sekali saat meeting. Dua hari setelahnya saya memutuskan tidak pergi ke sebuah acara launching produk kecantikan demi menjaga Aura dan istirahat di rumah agar Aura lebih nyaman dan bisa tidur lama tanpa terganggu. Growth spurt selesai, eh Aura terkena diare dan saya juga ikutan kurang enak badan. Akhirnya saya harus bedrest selama 2 hari supaya tubuh cepat pulih kembali.

Tapi lewat tulisan ini saya bukan mau cerita soal growth spurt yang dialami Aura atau soal kesehatan saya, tapi betapa gembiranya saya sewaktu Aura selesai growth spurt karena perkembangannya semakin terlihat dan ia semakin pintar!

Setelah melewati growth spurt kemarin, Aura semakin tanggap dan responsif terhadap sesuatu. Ia mendadak mulai bisa berguling dari posisi tengkurap ke terlentang, tertawa keras ketika saya bernyanyi lagu kesukaannya yaitu Itsy Bitsy Spider, dan menghentak-hentakan kaki dan tangannya jika menonton kartun yang ia sukai. Belum lagi tingkahnya yang lucu, yang suka mengoceh-ngoceh sendiri seolah-olah sedang mengajak saya ngobrol. Gemes!

 photo fp_lionwalker_3_zpsuryjze2g.jpg

Setiap pagi dan sore, saya selalu mengajaknya main dengan mainan yang bisa mendukung tumbuh kembang secara motorik dan sensoriknya yaitu Musical Lion Walker dari Fisher-Price.

Musical Lion Walker ini saya dapatkan dari Fisher-Price Indonesia sebagai bentuk dukungan kampanye “Langkah Pertama”. Kebetulan saya sudah lama mengincar Musical Lion Walker ini saat Aura baru lahir, karena saya diberi tau oleh sahabat-sahabat saya bahwa mainan anak-anak itu bukan hanya sekedar mainan saja, tapi juga sebagai pendukung tumbuh kembang anak.

Langkah Pertama disini bukan hanya saat anak bisa merangkak atau berjalan pertama kalinya aja loh, tapi setiap perkembangan anak itu pasti ada yang pertama. Misalnya saat pertama kali saat anak bisa tertawa geli, berguling, duduk, merangkak dan masih banyak langkah-langkah pertama lainnya.

Walaupun Musical Lion Walker disarankan untuk bayi berumur 6 bulan ke atas, tapi ternyata motorik dan sensoriknya Aura jadi semakin terpancing berkat Musical Lion Walker. Matanya seperti terhipnotis dengan lampu di bagian hidung Musical Lion Walker yang berkedip-kedip ketika lagunya diputarkan. Selain itu di bagian bawah juga ada tuts yang mengeluarkan nada seperti nada do-re-mi. Bagian tuts ini paling sering dimainkan oleh suami saya karena nadanya seperti piano. Bagian lainnya yang juga bisa diputar-putar dan buka-tutup sehingga anak tidak bosan memainkannya.

 photo fp_lionwalker_4_zps8sthd4dm.jpg
 photo fp_lionwalker_1_zpsxbnrsubt.jpg

Bahan dari Musical Lion Walker ini juga aman dan tidak ada sudut yang tajam, selain itu ngga licin ketika didorong-dorong oleh anak. Selain itu kombinasi warna Musical Lion Walker ini sangat menarik untuk anak-anak, dan beberapa teman saya bilang mereka puas sekali dengan Fisher-Price Musical Lion Walker karena telah menemani Langkah Pertama anak mereka.

Jadi, semua Langkah Pertama yang saya saksikan sehari-hari menjadi momen yang sangat, sangat berharga bagi saya dan juga suami. Time flies really fast, makanya kami selalu berusaha untuk mengabadikan momen bahagia dan berharga ini.

Musical Lion Walker bisa didapatkan di department store terdekat seperti di Metro, Sogo dan Debenhams. Ada beberapa e-commerce juga yang menjualnya seperti disini dan disini.

Sedikit tips dari saya, jangan lupa untuk rajin membersihkan mainan anak agar bebas dari bakteri dan cuci tangan anak sebelum/sesudah bermain. Thanks for reading!

*This is a sponsored post

Photos by yours truly and Sabila Anjani. Foldaway Play Mat in Scandia ℅ Bibimbaby.

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Cute photos :)
    BLOG M&MFASHIONBITES : http://mmfashionbites.blogspot.gr/
    Maria V.

    ReplyDelete
  3. Kak Andra, agak OOT dikit nih. Lipstiknya yg di postingan ini pake merk apa ya? Shadenya baguuuss :)

    ReplyDelete
  4. iiiih, lucuunyaaaa... Segala hal yang pertama tentang bayi selalu AJAIB ya, Ndraaa :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete