Tuesday, September 8, 2015

REPIT MAGIC BRUSH IRON 2 IN 1 REVIEW

 photo repit2in1-2-alodita_zps8c1vftf2.jpg
Dari jaman SMA sampai sekarang, saya selalu amazed dengan cewe-cewe yang rambutnya selalu bagus dan rapih setiap saat. Apalagi yang rambutnya panjang dan selalu mengembang walaupun udah kena matahari atau habis diikat. Kalau saya sendiri, sudah mengalami hair transformation mulai dari rambut ala Jepang hasil potong dengan Firman sewaktu masuk kuliah, rambut potongan shaggy dan lain-lain, sampai akhirnya saya jatuh cinta dengan potongan sleek bob seperti signature hair style saya sekarang ini.

Pertimbangan saya dengan rambut sleek bob, karena saya ngga harus berlama-lama mengeringkan rambut atau menatanya. Gak berarti saya gak menata rambut setiap hari loh, tapi saya selalu mencari cara dan alternatif agar waktu saya menata rambut tidak perlu menghabiskan 45-60 menit sendiri setiap harinya. Saya juga bukan tipe orang yang kalau ada acara harus ke salon atau panggil hair stylist, karena menurut saya kurang praktis (kecuali kalau kepepet banget!). Begitu juga dengan perjalanan saya mencari hair tools. Dari mulai hair dryer ala salon, automatic curling wand, catokan rambut dari beberapa merek terkenal, sampai berbagai macam jenis dan merek sisir sudah pernah saya coba agar waktu saya semakin singkat untuk menata rambut setiap pagi.

 photo repit2in1-8-alodita_zps22rhsyc6.jpg

Memang jodoh ngga kemana, bulan lalu saya ditawarkan salah satu hair tool yang sudah lama saya incar yaitu Repit Magic Brush Iron 2 in 1. Sebelumnya saya pertama kali tau Repit dari teman dekat saya, Katarina Aie, yang memberikan review yang supeeeeeer menarik soal Repit. Sekedar catatan: Aie adalah salah satu teman saya yang menurut saya gak pernah mengalamin bad hair day she looks pretty all the time! Aie sempat bilang bahwa Repit sangat mudah digunakan dan tentunya gak bikin pegel (penting!) saat menata rambut.

Kedua, saya lagi-lagi dapat review bagus tentang Repit Brush 2 in 1 dari teman dekat plus beauty guru saya, Lizzie Parra. Lizzie menjelaskan bahwa Repit sangat easy-styling alias mudah sekali dipakai (terutama untuk pemula) dan juga bagian sisirnya tidak panas saat terkena jari jadi tidak melukai kita.

 photo repit2in1-4-alodita_zpsf1lgo9ml.jpg

Basically, Repit Magic Brush Iron 2 in 1 adalah alat penata rambut premium dari Korea dengan konsep easy styling yang bisa digunakan seperti hair straightener atau catokan, curling brush iron dan sekaligus sisir blow. Hasilnya sangat natural dan tentunya mengeluarkan suara jadi tidak berisik seperti hair dryer.

Cara penggunaannya gampang kok, tersedia empat tingkat suhu dengan warna yang berbeda-beda. Lampu akan berkedip sampai suhu tercapai, saya sendiri paling sering memakai di suhu 170 derajat Celcius – dimana ‘panas’nya paling cocok untuk menata rambut saya. Untuk mengganti suhu kita hanya perlu menekan tombol panah atas/bawah, dan untuk on-off tinggal tekan tombol power sebanyak dua kali.

 photo repit2in1-3-alodita_zpsfibbxacq.jpg

Repit Magic Brush Iron 2 in 1 bisa dipakai dengan keadaan terbuka atau ‘OPEN’ untuk meluruskan rambut maupun keriting, sedangkan dengan keadaan tertutup atau ‘LOCK’ kita bisa menggunakannya seperti sisir blow yang hangat. Walaupun panas bagian sisir tetap bisa dipegang dengan jari sehingga tidak menyakiti pemakai – dan tentunya sangat mudah digunakan sekalipun untuk pemula.

 photo repit2in1-5-alodita_zps476kqh9t.jpg

Does it really work?
YES! Saya bilang seperti ini bukan karena artikel ini disponsori oleh Repit Indonesia, tapi saya ketagihan pakai Repit karena sangat memudahkan dan menghemat waktu. Hair tools saya yang lain akhirnya menganggur di lemari kabinet. Biasanya saya memakai hair dryer, catokan dan dua buah sisir blow untuk menata rambut, kini saya hanya memakai hair dryer agar rambut setengah kering dan Repit Magic Brush Iron 2 in 1 untuk finishing.


“Repit is one of the best hair tool investment to create beautiful hair anytime, anywhere.”

Berikut hasil hair styling saya menggunakan Repit Magic Brush Iron 2 in 1, sayangnya karena rambut saya masih pendek jadi susah sekali untuk bikin rambut curly (atau saya yang kurang canggih? Hahaha). Tapi yang mau lihat hasil rambut curly dengan Repit Magic Brush Iron 2 in 1 bisa cek reviewnya Lizzie disini.

 photo repit2in1-6-alodita_zpsu8sqg8rh.jpg
Straight hair ala Andra
How do you use it?

Setelah keramas, saya memakai Moroccan Oil Hair Treatment agar rambut tetap sehat, mengkilat dan mencegah frizz yang berlebihan. Selanjutnya saya mengeringkan rambut dengan hair dryer biasa hingga setengah kering.

Lalu saya membagi rambut menjadi dua bagian (seperti foto di atas), lalu memakai Repit Magic Brush Iron 2 in 1 sebagai catokan karena bagian belakang rambut saya sering keluar-keluar. Caranya, catok hingga ujung rambut lalu putar Repit Magic Brush Iron 2 in 1 sedikit agar hasilnya ujung rambut lebih masuk.

Kalau sedang terburu-buru, biasanya saya hanya menggunakan Repit Magic Brush Iron 2 in 1 sebagai sisir blow yang hangat. Voila!

 photo repit2in1-9-alodita_zpsszln1d11.jpg
My signature hair style, sleek bob!

What I love about Repit Magic Brush Iron 2 in 1:
  • Pertama, konsep easy styling-nya terbukti karena sewaktu pertama kali saya mencoba Repit Magic Brush Iron 2 in 1 memang mudah sekali. Di percobaan ketiga dan keempat, langsung luwes.
  • Kedua, kualitasnya! Jelas beda banget rasanya pakai hair tool merek abal-abal dengan hair tool premium, yang paling berasa adalah bagian untuk catok rambutnya itu pas dipakai rasanya smooth banget. Karena ada beberapa hair tool yang bahan dasarnya kurang bagus sehingga rambut sering ketarik atau kusut. Ouch!
  • Buat yang sering pakai hair straightener/curling iron, pasti sering mengalami yang namanya kurang ‘panas’ makanya hasil styling rambutnya ngga maksimal dan ngga tahan lama. Menurut saya Repit ‘panas’nya nendang banget, makanya hasilnya awet (dan juga natural!)
  • Ringan. Menurut saya penting banget sebuah hair tool itu ringan karena pas lagi styling pasti tangan kita arahnya ke samping, atas dan bergerak ke segala penjuru demi rambut kece ala habis dari salon. Jadi kalau hair tool-nya aja udah berat pasti tangan dan bahu kita pegel banget, biasanya setengah jalan udah capek atau nyerah duluan padahal rambut kita belum jadi hahaha.
  • Praktis, karena dalam satu alat saja kita bisa jadikan sisir blow (untuk hasil yang rambut ngembang dan natural), lurus dan keriting. Dari pada beli atau membawa beberapa hair tool, mendingan satu aja. Ringkes!

Where to buy?
Di akun Facebook REPIT INDONESIA, ternyata Repit sudah banyak dijual di pasaran. Untuk yang ingin beli online bisa ke Lazada, Bilna dan Bhinneka, tapi yang mau beli langsung bisa ke Best Denki, Electronic City dan Watsons. Tersedia juga kok di beberapa Departmert Store. Oh iya, please be aware of fake Repit! Buy the original Repit Magic Brush Iron 2 in 1 from the authorized store partner and have an official warranty.

So I hope this article useful! Thank you for reading!

*Sponsored post*

Photos by Sabila Anjani.

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

17 comments:

  1. hai Alodita, boleh tau gak potong rambutnya disalon mana? :)

    ReplyDelete
  2. Udah lama nyari hair styling tools, udah sempet liat yang harganya juga wah tapi body-nya gede....
    Kayaknya Repit ini wajib dipunyai :)

    ReplyDelete
  3. Kak alo,paragraf kelima kalimat terakhir itu maksudnya tidak mengeluarkan bunyi kali y

    ReplyDelete
  4. Hi Alo, sebelumnya salam kenal yaa :)
    Sebagai pengguna wajib hair dryer & catokan, ini referensi yang bagus dan menarik banget buat aku. Musti harus segera dibeli nih biar eksis seperti Alo ;)
    Btw, Repit yang Alo gunakan utk diameter nya 24 or 27 ya ? Thanks a bunch :)

    ReplyDelete
  5. Andra, km beli moroccan oil nya shipping dr amazon? blm ada yang jual di jakarta ya? Trims,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, aku dikasih temenku.. Waktu itu aku pernah liat di Instagram @joancorner jual Moroccan Oil tapi yang ukuran kecil sih. Coba langsung tanya sama olshopnya aja :D

      Delete
  6. repit brush iron harga aslinya brp ya mba?? soalnha di instagram tuh murah bgt itu asli g kira"?? adaa yg jual dengan harga 470.000 tp ragu tkt palsu karna beda jauh sm harga di mall..

    ReplyDelete
  7. Hai syaukah, bantu jawab .. Klo d Lazada aq liat harga nya rata 2jutaan

    ReplyDelete
  8. @syaukah novia : fyo kalo di Hartono, harga repit sekitar 2jt-an. Kalo harga segitu saya ragu keasliannya krn beda jauh :(

    ReplyDelete
  9. kaa, mau nanya. kan aku tinggalnya di bandung, terus adaa toko yang jual peralatan buat kosmetik&hair styling gituu, terus udah terkenal tokonya tuh. aku liat ada Repit Brush Iron tp harganya 250k. asli ga yah ka? pgn pisan punya repit cuma harganya wahh, artis artis juga pada pake repit. ohiya ka, pake repit itu bakal ngerusak rambut kita ga ya? kalo iya biasanya vitamin nya apa ya ? mohon dibantu ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Raisya! Aku nggak yakin itu asli soalnya harganya betul-betul beda jauh :)

      Kalau yang asli aku jamin nggak ngerusak rambut, asal dirawat juga ya. Aku pakai Loreal Extraordinary Oil setelah keramas dan sebelum dikeringkan :)

      Delete
  10. Ka. Bagusan babliss big hair atau repit sih? Galau nih mau beli yang mana

    ReplyDelete
  11. Hai, Kak Alodita! Makasi review nya, karna kebetulan mau beli ini, eh pas liat review dri kakak jadi makin yakin, hehe. And bdw aku mau nanya nih kak, biasanya tahan berapa jam ya kakak pakai repit ini?? makasih kak!!

    ReplyDelete
  12. Halo Kak Alidota, thanks alot utk reviewnyaaa. Sneng bgt wkt lg cari hair styling ketemu blog kak Alodita. 😍😍 Ohya mau tanya kak, bagusnya kalau beli yg 24 atau 27 mm ya? Pny kak alodita yg brp mm ya? Rmbutku jg pendek kaya kak alodita, cm aku pgen curly2in jg , menurut kak Alodita bagus yg mana yaa? Thanks 😘

    ReplyDelete