Wednesday, September 30, 2015

OUTFIT: WORK-AT-HOME MOMS & BREASTFEEDING FRIENDLY OUTFITS

 photo blog-IMG_6450_zpskwirufam.jpg
Berhubung banyak sekali yang bertanya soal baju-baju yang nyaman untuk menyusui, sekalian saja saya berbagi inspirasi dan referensi outfit untuk para stay-at-home dan work-at-home mothers like me! Menjadi seorang ibu pekerja yang lebih banyak tinggal dan menghabiskan waktu di rumah, ngga membuat saya malas-malasan berdandan atau memakai daster/piyama saja. Beberapa alasannya juga sudah pernah saya sebut di blog ini. Pertama, sebagai work-at-home mom saya juga ingin tetap terlihat fresh dan stylish. Kedua, jika saya tidak bersiap-siap layaknya pekerja kantoran lainnya, saya tidak bisa menciptakan mood kerja yang nyaman dan kondusif di rumah. Menurut saya, kedua hal tersebut adalah investasi yang berharga supaya sebagai wanita agar tidak kehilangan sisi womanhood walaupun sudah menjadi ibu.

Sudah baca tulisan saya tentang Your Perfect Productive Day dan ‘No Makeup’ Makeup Look? Lewat dua artikel tersebut saya berbagi cerita dan tips bagaimana menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja di rumah. Selain itu, memang mood harus dijaga banget – karena kalau ngga, pasti ujung-ujungnya jadi bermalas-malas di rumah seperti nonton DVD atau bahkan main game di smartphone hihihi.

Okay, berikut adalah outfits favorit saya saat bekerja di rumah :)

 photo blog-IMG_6219_zpskomchzyp.jpg
Outfit #1
Salah satu atasan favorit saya dari Emeno Nursing Wear yang bahannya sangat dingin dan nyaman apalagi untuk cuaca yang panas seperti di Indonesia. Terdapat bukaan dari sisi samping untuk menyusui, selain itu warna-warna pastel seperti atasan ini mudah sekali di mix and match dengan warna netral lainnya. Untuk celana, saya memilih culotte pants dari Cotton Ink Studio karena adem, tipis tapi tidak tembus pandang, cocok untuk gaya casual maupun rapi.

Emeno Nara Top Stripes (IDR 199.000,-), Cotton Ink Black Neville Culotte Pants (IDR 499.000,-), Cotton Ink Pink Sandals (IDR 299.000,-)

 photo blog-IMG_6326_zpsur3zoxx4.jpg
Outfit #2
Untuk outfit yang casual, saya tetap memilih Cotton Ink dari faktor kenyamanan dan desainnya yang simpel. Terdapat aksen tali di pinggang agar tubuh terlihat lebih slim. Gunakan boyfriend jeans, celana pendek atau rok berwarna cerah untuk melengkapi outfit ini.

Cotton Ink Alberta Relaxed Top with Pockets (IDR 249.000,-), H&M Short Pants

 photo blog-IMG_6249_zps2ehpnah5.jpg
Outfit #3
Jika ingin mengenakan outfit yang sedikit rapi dan cantik, saya memilih nursing tunic dari Mamaway. Berhubung saya sering di rumah, jadi saya mengenakan celana pendek favorit dari H&M untuk melengkapi outfit ini. Untuk bepergian, saya memilih white jeans atau denim legging sebagai bawahannya agar tetap hangat.

Mamaway Maternity & Nursing Crochet Tunic (IDR 890.000,-), H&M Sweatshirt Short (IDR 249.000,-)

 photo blog-IMG_6416_zpsdu4pls4t.jpg
Outfit #4
Sewaktu hamil saya kangen sekali memakai baju-baju dari Cotton Ink karena berat badan saya bertambah banyak hingga 20 kilogram. Jadi begitu melahirkan, saya langsung beli beberapa potong baju lagi dari Cotton Ink karena memang local brand yang satu ini memang paling pas di bentuk tubuh saya. Saya memakai atasan Cotton Ink dengan batik culotte pants.

Cotton Ink Offwhite Arielle Boxy Top (IDR 249.000,-), Cotton Ink Jumputan Batik Culottes (IDR 349.000,-)

Read more: ‘No Makeup’ Makeup Look

 photo blog-IMG_6190_zpslonrh2zf.jpg
Outfit #5
Selain Emeno Nursing Wear, saya punya brand lokal favorit untuk shopping belanja baju hamil dan menyusui yaitu Matroishka. Pemiliknya adalah teman lama saya, seorang ibu dua anak – jadi ngga perlu dipertanyakan lagi deh soal kenyamanan dan kualitasnya. Harganya pun afforadble. Atasan yang saya pakai ini, terdapat bukaan menyusui yang dapat ditarik ke atas, sehingga dapat menutup celah dengan rapat saat menyusui. Saya senang sekali menggunakan atasan menyusui dengan bukaan samping atau atas, karena Aura Suri ngga pernah betah kalau ditutupi dengan nursing cover (kecuali kalau terpaksa banget hihi).

Matroishka Sweater Tee White (IDR 325.000,-), Cotton Ink Black Neville Culotte Pants (IDR 499.000,-), Cotton Ink Pink Sandals (IDR 299.000,-)

 photo blog-IMG_6356_zpsxyyjcdpl.jpg
Outfit #6
Untuk outfit terakhir, saya mengenakan denim top dan maxi skirt dari Cotton Ink. Berhubung cuaca Jakarta lagi super panas akhir-akhir ini, saya sering memilih rok dengan bahan kaos atau celana yang bentuknya longgar supaya kulit tetap bernafas dan saya tidak kepanasan.

Cotton Ink Celia Premium Denim Top (IDR 299.000,-), Cotton Ink Tracy Maxi Skirt (IDR 329.000,-)

Dari semua outfit di atas, which one do you like? :)

Photos by Sabila Anjani.

Location:
Cotton Ink Store, Jl. Kemang Timur Raya No 74C
(021) 71794972

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

12 comments:

  1. sukaoutfit #5 crop top tees nya bikin ngiler. hehehe

    ReplyDelete
  2. I love outfit #6 <3<3<3
    Terima kasih kak Alo postingannya selalu menginspirasi,. :)

    ReplyDelete
  3. halo kak andra, bajunya cakep-cakep, tapi saya kaget sekali dengan harga-harga baju di indonesia, harganya jauh lebih mahal daripada baju-baju di uniqlo dan mujirushiryouhin jepang!! padahal saya sering sekali menganggap harga-harga barang di indonesia jauh lebih terjangkau daripada di jepang , ternyata indonesia pun terutama jakarta mungkin yah , biaya hidupnya sudah naik drastis yah

    oh yah kali ini tulisannya enak dibaca karena proporsi bahasa indonesianya lebih banyak hehehe

    ReplyDelete
  4. Hai Alo, salam kenal!
    Pengen komen karena kita sama-sama work-at-home-mom. Walaupun aku masih calon ibu sih, karena lagi hamil 19 minggu. Hihi.. Baca tulisan yang ini ngerasa sama banget! Walaupun kerja di rumah, sebisa mungkin penampilan harus rapi walaupun harus tetep santai juga kalo aku. Sukses dan sehat selalu ya Alo! Kiss buat Aura..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lisnadia! Aww sehat-sehat juga yaaa, ngga berasa lho 19 weeks tiba-tiba udah deket lahiran :) Iya bener, di rumah harus 'dandan' sedikit biar gak kebawa malas hahaha

      Thank you ya, take care!

      Delete
  5. Aku suka yang terakhir, Alo. bahan denim itu bahan favoritku. Casual dan feminim. :)

    ReplyDelete
  6. Hi Kak Alo!

    Segerrr banget liat home-working outfitsnya, effortless chic tapi nggak terkesan terlalu wah untuk "well dressed" di rumah, hihi. Jaga mood kerja di rumah itu emang penting banget. Belakangan ini juga lagi sering kerja di rumah, cmn kadang malah nyaman pake kaos bahkan piyama. Ujung2nya leye-leye doang deh :P

    Makasih banget kak Alo buat post-nya, bisa dijadiin referensi yg oke banget. Salam buat si unyu Aura dan kak Abenk ya. Cheers!

    xoxo,
    Jane

    ReplyDelete
  7. Salam kenal alo, anak keduaku Jg baru lahir dan sama bangeet matroishka emeno sama cotton ink favorit bgt sejak anak pertama :) apalagi prisya jago bgt yaa bikin baju2 yg nyaman hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Arninta! Aww congrats yaaa sekarang udah jadi mom of two :) Iya betul nyaman banget baju-baju buatan Prisya.. Nanti aku kasih tau langsung ke Prisya, pasti dia seneng banget x

      Delete
  8. Maloooo, aku suka outfit #2 dan #6... simple gak pake ribet tapi stunning! :)

    ReplyDelete