Wednesday, September 16, 2015

MAMAWAY BAMBOO CORSET & SHRINKX BELLY REVIEW

 photo blog-IMG_5666_zpsppmbngl1.jpg
Hello semuaaaa! Akhirnya saya bisa menyelesaikan tulisan ini! *lap keringet* Hahaha soalnya susah banget sekarang bagi waktu antara kerja-meeting-nulis-ngurusin Aura, jadi untuk mereview produk tuh rasanya delay-delay terus..

Kali ini saya ingin berbagi review tentang korset atau belly wrap dan shapewear yang bisa digunakan paska melahirkan. Saya ngerti banget, karena beli korset itu bisa bikin galau atau pusing gak karuan. Kadang kalau tanya sama temen aja tetap galau kan? Alasan ‘galau’nya pun bermacam-macam.

Pertama, harganya mahal. Karena rata-rata yang bagus dan awet itu memang merek luar/impor, belum lagi beli kebutuhan bayi lainnya. Kedua, korset itu bagaikan wajib militer untuk saya – saya benci korset. Nah sekarang kalian tau kan saya bisa benci dengan sesuatu? Hahaha. Tapi demi perut ngga gombyor-gombyor jadi mau ngga mau deh saya pakai korset, yang hanya bertahan hingga 40 hari saja! Anyway, 40 hari itu sudah jadi prestasi loh buat saya, beneran deh. Makanya saya salut dengan ibu-ibu yang bisa dibebet atau pakai korset sampai bayinya berusia 3 bulan.

Seperti biasa saya dapat kiriman-kiriman dari beberapa company untuk mereview produk-produk ini, karena saya bersedia menjadikan diri saya sendiri kelinci percobaan dan mereviewnya disini.

Kapan boleh memakai korset setelah melahirkan?
Secepatnya setelah melahirkan/operasi. Dari pengalaman saya operasi laparotomi dan C-Section, begitu saya sadar dari pengaruh obat bius, saya langsung dipakaikan korset untuk menyangga dan menopang tubuh khususnya tulang belakang. Bukannya merasa lebih sakit karena luka jahitan yang tertekan korset, justru saya merasa lebih nyaman – apalagi jika harus mulai belajar posisi duduk. Sebaiknya ditanyakan ke dokter kandungan juga ya soal pemakaian korset ini.

Berapa budget yang perlu disiapkan untuk membeli korset, belly wrap atau shapewear lainnya?
Untuk korset-korset impor yang beredar di pasaran, harganya sekitar Rp 600.000,- hingga Rp 1.500.000,-

 photo blog-IMG_5704_zpsjbaanvc5.jpg photo blog-IMG_5705_zpshfvmbkbc.jpg
Mamaway Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset
Karena saya melahirkan dengan cara C-Section, proses penyembuhan luka operasi dan aktifitas saya terbantu sekali dengan korset ini. Bentuknya yang kokoh, tidak berubah bentuk, nyaman dan elastisitasnya dapat disesuaikan dengan tubuh kita. Mamaway Extra Strength Bamboo Corset ini bahannya tidak panas, cukup efektif selama saya dalam masa pemulihan – terutama setelah C-Section pasti tulang belakang lumayan pegel dan tubuh kita belum bisa berdiri tegak.

Nah, saya terbantu sekali dengan korset ini karena strukturnya yang kokoh – tapi tidak menyakiti luka atau tubuh saya. Saya juga sudah mencucinya dengan mesin sebanyak 2x, tapi ternyata bentuknya tidak berubah dan masih terlihat baru (sama seperti yang di foto). In my humble opinion, korset ini cocok untuk yang sering dan suka memakai baju yang pas badan, sudah biasa memakai korset atau pun bustier.

Dijual di Mamaway dan Mothercare

 photo blog-IMG_5693_zpswyzps4vb.jpg photo blog-IMG_5700_zps5d49mcmy.jpg
Shrinkx Belly
Satu hal yang saya sangat sukai dari Shrinkx Belly adalah bahannya yang dingin dan nyaman, cocok dengan cuaca panas seperti akhir-akhir ini. Shrinkx Belly lebih tipis dari Mamaway Extra Strength Bamboo Corset, jadi lebih nyaman jika dipakai saat tidur atau saat tubuh sudah pulih dari paska melahirkan. Keluhan saya hanya satu. Karena bentuk korsetnya yang lebih fleksibel, korset ini terkadang suka ‘lari’ dari bentuk semula.

Tapi dari segi efektifitas, korset ini cukup efektif untuk mengembalikan bentuk perut saat hamil ke bentuk semula (sebelum hamil). Untuk yang gak betahan pakai korset yang kokoh, saya sarankan untuk memakai Shrinkx Belly.

Dijual di Baby Empire

 photo blog-IMG_5672_zpsuymfbesg.jpg
Recovery Nursing Shaper with Built-in Crossover Nursing Bra
I love this nursing shaper! Shapewear ini didesain khusus untuk ibu menyusui yang ingin bentuk tubuhnya cepat kembali ke bentuk semula. Saya cukup rajin pakai nursing shaper ini kalau di rumah, karena tidak perlu pakai bra tambahan dan menyusui juga tidak repot. Bahannya tipis dan cukup dingin, tapi efektifitasnya luar biasa karena bagian perut dan pinggang jadi lebih cepat kencang.

Dijual di Mamaway

 photo blog-IMG_5668_zpsgmf6sblr.jpg
Tubuh terlihat langsing ketika menggunakan shapewear.

Manfaat dan tips menggunakan korset atau shapewear paska melahirkan:

  • Penggunaan korset, shapewear dan bebet stagen sangat membantu mengembalikan bentuk tubuh paska melahirkan dan juga rahim ke bentuk semula. Selain itu, korset/shapewear/bebet membantu masa-masa pemulihan paska melahirkan, karena biasanya new mom pasti badannya masih sering pegal-pegal atau sakit.
  • Mengurangi back pain dan memperbaiki postur tubuh
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan korset sampai tiga bulan atau lebih
  • Tidak perlu memakai korset 24 jam dalam sehari, karena kulit dan tubuh juga perlu bernafas. Sebaiknya pada malam hari, tidak tidur dengan menggunakan korset agar kulit dan organ-organ tubuh bisa beristirahat.
  • Cuci korset secara rutin agar kulit terhindar dari iritasi atau bakteri yang menempel pada korset.
  • Sampai sekarang saya terkadang masih memakai korset-korset yang saya punya jika back pain menyerang.

Untuk korset merek lain, saya belum sempat coba. Mungkin nanti ya kalau hamil lagi. Buruan beli ya sebelum US dollar naik lagi hehe. Thanks for reading, I hope you find them informative! :)

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

12 comments:

  1. Sama, aku juga suka pk korset lg klo back pain menyerang atau perut lg turun krn kecapean. Membantu banget :)

    ReplyDelete
  2. Mba alo, pake korset atau shapewear nya suka ngelinting2 gitu ngga sih? aku pake korset bamboo juga tapi kalo dipake suka tiba tiba naik ke atas atau ngegulung2 sendiri gitu.
    btw, aku lahiran ngga beda jauh dari kamu,
    thanks for your advice mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, kalau aku pakai yang Mamaway sih ngga ngegulung. Dulu banget sempet coba shapewear La Senza, kadang ngegulung. Tapi 2 korset di atas sejauh ini ngga ngegulung, mungkin harus kencang banget pakenya :D

      Delete
  3. Wow, ternyata ini rahasianya Malo cepet langsing selain makan sehat tentunya :)

    Aku tertarik dengan nursing sharper!

    Satu produk yang memberikan manfaat lebih untuk dada, pinggang dan punggung!

    ReplyDelete
  4. Wow, ternyata ini rahasianya Malo cepet langsing selain makan sehat tentunya :)

    Aku tertarik dengan nursing sharper!

    Satu produk yang memberikan manfaat lebih untuk dada, pinggang dan punggung!

    ReplyDelete
  5. Nahhh, info ini yang aku cari2, finally has been reviewed by my favorite blogger and motivator hehhee.. Kemaren waktu hamil Renata, sama mama dan mamer disuruh pake gurita. Duh ya Allah, sumpah ga sukaaaa... Lari2 kemana2 tuh gurita. Akhirnya aku pake korsetnya Wacoal. Enak, tapi ga berlangsung lama. Lama2 Jadi kurang nyaman. Apalagi kalo dipake duduk sambil menyusui. Enak korset yang Alo pake ya kayaknya, keliatan nyaman. Jadi ingin coba nanti pas punya ade untuk Renata hehe. Makasih banyak ya Alo, i trully appreciate it so much. Love you Alo :-*

    ReplyDelete
  6. Mom ini sama ga sih sama belly bandit...bagusan mana ya mom??
    Masih binggung mo beli yg mana...

    ReplyDelete
  7. mau cantik itu emg butuh pengorbanan ya, dan 40hr terbayar dgn badan kak Alo yg cepet balik spt semula....ayuuuuu :)

    ReplyDelete
  8. hai alo, aku mau tanya size mamaway extra strength bamboo yang dirimu pakai itu apa? saya mau pesen tapi takut salah ukuran. tolong bantu info ya. thank you ya :)

    ReplyDelete
  9. Alo, untuk korset bamboo mamawaynya pake size berapa ya?

    ReplyDelete
  10. Yg bikin perut cepat rata/langsing lg yg mana ya alo..yg strenght bamboo atw shapewear ya.. mohon bantuan nya soalnya bingung mau beli yg mana

    ReplyDelete