Tuesday, June 9, 2015

PHILOSOPHY PURE GRACE BODY LOTION

 photo philosophy-pure_alodita_1_zpsvywg1aps.jpg
Sejak memasuki kehamilan trimester akhir, saya sering on-off dalam hal merawat kulit tubuh karena sepertinya terlalu fokus dengan bagian perut saja! Jadi setiap pagi sehabis mandi dan malam sebelum tidur, pasti lebih sering pakai anti stretch mark cream atau natural oil, tapi bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki justru sering terlewatkan. Nilai plusnya adalah kulit perut bebas dari stretch marks dan gatal-gatal, tapi bagian tubuh lainnya rasanya kering kerontang. Kalau malam sering gatal banget dan saya suka ngga sadar garuk-garuk pakai emosi (hahaha just kidding). Saat bangun pagi saya baru sadar kalau tangan dan kaki saya ada luka kecil akibat bekas garukan karena kulitnya terlalu kering dan gatal.

Tentunya hal ini ngga bikin saya kehilangan akal dong. Pertolongan pertama saya adalah ngga mandi air panas dan pakai natural oil di bagian tangan dan kaki yang terasa kering. Berhasil ngga?

Nggak.

Ok, failed.

Pertolongan kedua adalah saya coba trik pada pertolongan pertama, ditambah mengoleskan baby oil atau olive oil sebelum mandi supaya kulit saya lebih lembab.

Failed lagi, tapi saya ngga nyerah gitu aja.

 photo philosophy-pure_alodita_2_zpstozxdcjo.jpg

Setelah sering gatal-gatal dan ngeluh kulit kering selama kira-kira 1,5 bulan, akhirnya saya baca-baca review soal Philosophy Pure Grace Body Lotion yang memang dijual di Sociolla. Sedikit info, saya udah lama banget ngga pakai body lotion karena memang sebelum hamil, saya lebih suka pakai natural oil. Ternyata makin hari kulit saya makin ‘bandel’ hihihi. Seminggu kemudian, akhirnya saya mencoba Philosophy Pure Grace Body Lotion tanpa ekspektasi terlalu tinggi. Dalam hati saya, yaaaa kalau ngga cocok sama body lotion ini nanti bisa dihibahkan ke teman dekat saya.

Pertama kali coba, saya langsung suka dengan wanginya yang fresh and clean, rasanya tuh beneran kayak habis setiap pakai body lotion ini (ya emang sih hahaha). Saya juga suka dengan teksturnya yang cukup cepat menyerap di kulit, jadi ngga ninggalin bekas lengket-lengket ngga enak gitu. Tapi gimana dengan hasilnya?

 photo philosophy-pure_alodita_3_zpshop9019l.jpg

Ternyata di hari ketiga pemakaian, hasilnya mulai terlihat dengan jelas! Kulit saya yang kering dibagian siku dan pergelangan tangan terasa lebih soft dan smooth dibandingkan sebelumnya. Setelah dua minggu pemakaian, kulit saya terasa lebih sehat dibandingkan sebelumnya!

No more kulit kering dan gatal-gatal, yang jelas wanginya itu loh enak banget, jadi ngga usah pakai wangi-wangian kalau udah pakai body lotion ini! Hihihi. Saya sempat laporan dengan teman saya yang bekerja di Sociolla soal body lotion ini, dan memang teman saya bilang body lotion ini cukup ‘juara’ untuk mengatasi kulit kering yang bandel.

 photo philosophy-pure_alodita_4_zpsn5kh6fcf.jpg

Sebenarnya ada satu produk lagi yang jadi andalan saya dalam membersihkan sisa makeup dari Philosophy. Nanti akan menyusul deh saya review hihihi. Thanks for reading!

Photos by Ucita PohanThis is not a sponsored post. 

Philosophy Pure Grace Body Lotion 480 ml available at Sociolla

16 comments:

  1. sebenarnya sih rada sama dgn saya yang kurang begitu suka handbody, tapi kalo nggak pake handbody trus terpapar AC kulit jadi kering. abis ngebaca ini jadi tau 2, pertama apa itu natural oil kedua handbody yg direview ini.
    Tfs kak, jadi tau hal baru lagi abis jalan2 kesini :)

    ReplyDelete
  2. Dear Kak Andra,
    Handbody dari philosophy ini lengket ga kalo buat cuaca di jakarta yg panas begini? hehe
    Kulitku kering bgt dan sudah coba berbagai macam handbody ga ada yg cocok, ga ngaruh dan seringnya terlalu lengket.
    Thanks for sharing kak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dewi, aku selama ini pakainya selalu di dalam ruangan, jadi ngga lengket. Sepertinya sih kalau dipakai untuk "outdoor" bakal lengket banget dan lumer hehehe. Kalau mau pakainya sebelum tidur aja biar hasilnya lebih maksimal :)

      Delete
  3. Hi Kak Andra,
    Thanks for advise. Will try it ;)
    Btw, semoga persalinannya nanti lancar kak.
    Ditunggu ceritanya^^

    ReplyDelete
  4. Hai Andra, sama nih aku juga lagi on off make body lotion.

    Cuma fokus di perut aja, soalnya ada stretchmarks bekas hamil anak pertama dulu, ga dirawat akhirnya sekarang menyesal deh huhuhuhu

    Sepertinya pure philosophy ini patut dicoba untuk mengatsi kulit kering dan mengembalikan kelembapan kulit biar keliatan glowing :)

    Tfs Andra!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, cobain Buds Stretchmark Repair Cream deh buat bekas-bekas stretchmarknya.. Aku juga pakai buat ngilangin stretchmark di paha nih :)

      Delete
  5. Duh Kak Alo kayaknya aku juga butuh Buds Stretchmark Repair Cream nih walopun belum jadi bumil tapi udah punya stretchmark halus di paha. Gemeees x(

    ReplyDelete
  6. kak...soal aromanyahh gimana? wangi susu kahh or wangii apahh?? trims

    - solagraciaproject.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. hai mba andra rekomendasi donk beli buds strechmark repair creamnya dmna yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Shandy, ada di www.babyempire.net atau www.tororo.com :)

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Kak alo, aku punya masalah kulit kering super duper kering. Tangan ku kyk keriput gitu karna kering. Rekomemdasiin produk yg cocok dong kak. Aku jg masoh kuliah, jd aktifitas outdoor terus

    ReplyDelete
  10. Kak Andra, stretch mark-nya hilang berapa lama setelah penggunaan Buds Stretch Mark Repair?

    ReplyDelete
  11. Kak Andra, stretch mark-nya hilang berapa lama setelah penggunaan Buds Stretch Mark Repair?

    ReplyDelete
  12. Kak Andra, stretch mark-nya hilang berapa lama setelah penggunaan Buds Stretch Mark Repair?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Winna, aku pakai sekitar 2-3 bulan langsung samar-samar stretch marksnya :)

      Delete