Saturday, May 2, 2015

MY DAYS WITH MAMAWAY

 photo mamaway-alodita-1_zpsbal40yc8.jpg
Salah satu hal yang penting banget, tapi jarang sekali dibahas oleh ibu hamil atau ibu menyusui adalah memilih pakaian dalam yang nyaman. Memasuki trimester ketiga, masalah pakaian dalam untuk ibu hamil dan menyusui menjadi satu hal yang sangat penting. Saya merasa perlu membahas soal pakaian dalam untuk masa kehamilan dan menyusui, karena saya merasakan sendiri betapa ‘risih’nya jika memakai pakaian dalam yang bikin gerah atau terlalu sempit. Sejak mencoba beberapa produk dari Mamaway, saya langsung berinisiatif untuk menulis hal ini panjang lebar di blog, khususnya untuk para ibu yang tidak sempat berbelanja keluar rumah atau ke mall – karena Mamaway bisa dibeli secara online.

Dari trimester kedua, saya selalu penasaran dengan produk Mamaway setiap sedang online shopping tapi ragu untuk membeli karena masih jarang sekali yang memberikan review produk Mamaway. Sebenarnya banyak sih, tapi bukan blogger dari Indonesia. Bulan lalu saya ditawarkan langsung oleh Mamaway untuk mencoba maternity bras dan maternity briefs, tanpa pikir dua kali saya langsung setuju. Begitu barangnya sampai di rumah dan saya coba langsung, aduh, langsung nyesel deh kenapa ngga coba dari dulu!

 photo mamaway-alodita-4_zpsbarubbvt.jpg
Second Skin Seamless Nursing Bra 
IDR 600.000,-
Salah satu produk terlaris dan andalan Mamaway, memang saya harus mengakui kalau Second Skin Seamless Nursing Bra ini sangat nyaman – seakan-akan tidak memakai bra! Bahannya sangat lembut, dingin, menyerap keringat dengan baik dan yang paling saya suka, tidak ‘nyeplak’ saat saya memakai baju tipis. Cup-nya bisa stretch up to 3 cups, padding-nya juga bisa diganti sesuai dengan kebutuhan, dapat menyesuaikan perubahan bentuk dan ukuran payudara saat kehamilan dan menyusui. Kancing untuk menyusuinya juga mudah dibuka dengan satu tangan. Selain itu jangan khawatir, karena bra ini tidak mengandung zat formaldehyde (yang lebih dikenal sebagai formalin) dan pewarna karsinogenik yang berbahaya untuk kesehatan. This is a perfect piece for support and comfort!

 photo mamaway-alodita-6_zps9ptx8yqx.jpg
Crossover Sleeping Maternity Bra in Pink & Crossover Nursing Bra in Yellow 
IDR 299.000,-/each
Bra ini didesain untuk menyusui atau saat payudara terasa penuh dan bengkak. Desainnya yang menyilang tanpa kancing dan bahannya yang elastis sangat memudahkan ibu untuk menyusui dengan praktis. Saya sendiri karena belum menyusui, sering memakai bra ini untuk tidur. Walaupun bahannya tipis, bra ini memberikan support untuk payudara dan juga sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari.

 photo mamaway-alodita-5_zpsc7lxbg3n.jpg
Anti-Bacterial Maternity High-cut Briefs
2 pack, IDR 290.000,-
Jujur saja, selama hamil saya kesulitan saat memilih pakaian dalam yang nyaman. Ada sih yang nyaman, tapi seiring bertambahnya usia kehamilan, ukurannya semakin mengecil dan akhirnya tidak nyaman dipakai. Ditambah lagi saya jadi lebih mudah berkeringat, hingga akhirnya saya butuh pakaian dalam yang bahannya dingin dan dapat menyerap keringat dengan baik. Maternity briefs ini salah satu ‘penyelamat’ saya. Bahannya sangat bisa menyesuaikan bentuk tubuh dan saya tidak merasa kekencangan di bagian perut. Maternity briefs ini juga menggunakan anti bakteri dan anti bau.

Anti-Bacterial Maternity Hipster 
2 pack, IDR 250.000,-
Produk ini sebenarnya sama seperti Anti-Bacterial Maternity High-cut Briefs, hanya saja bentuknya yang berbeda. Saya pribadi menyukai keduanya, biasanya saya memakai high-cut briefs untuk siang hari dan model hipster untuk malam hari.

 photo blog-IMG_1210_zpsrucneufh.jpg

What I love:
1. Semua produk Mamaway yang saya sebutkan di atas, bahannya sangat lembut, dingin, nyaman dan tentunya sehat (tidak mengandung zat formaldehida dan pewarna karsinogenik)
2. Karena sangat nyaman, it feels like you wearing nothing!
3. Awet dan tidak mudah melar walaupun dicuci berkali-kali
4. Produk Mamaway juga bisa dibeli di beberapa e-commerce yang menjual kebutuhan ibu hamil, menyusui dan bayi. Jika berbelanja langsung di webstore Mamaway, sering ada promo yang menarik.
5. Dengan kualitas yang didapat, harganya termasuk affordable.

 photo mamaway-alodita-2_zps6klnxnt4.jpg
Saya menggunakan Second Skin Seamless Nursing Bra dengan pakaian berbahan tipis, terlihat seamless kan?

Why and when should I buy a maternity/nursing bra?
Ukuran dan bentuk payudara akan bertambah besar saat melahirkan dan menyusui. Waktu yang tepat untuk membeli maternity/nursing bra adalah saat trimester ketiga, kira-kira dua bulan menjelang persalinan. Sebaiknya membeli nursing bra dengan satu ukuran lebih besar untuk masa menyusui nanti. Pilih nursing bra yang bahannya aman, sehat, nyaman dan dingin. Selain itu, pilih yang kancingnya mudah dilepas agar proses menyusui lebih praktis.

How many maternity/nursing bras do we need?
Idealnya memiliki 2-4 buah nursing bra saja sudah cukup untuk masa kehamilan dan menyusui.
Saya sendiri hingga saat ini (usia kehamilan 30 minggu) sudah memiliki 5 nursing bra dan 2 sleeping bra untuk dipakai secara bergantian, karena saya mudah berkeringat dan jaga-jaga kalau cucian tidak kering saat musim hujan.

Saya pun berencana menambah koleksi Mamaway lagi, untuk persediaan saat menjelang persalinan. Selain itu, saya juga tertarik untuk mencoba beberapa produk lainnya untuk postnatal recovery seperti Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset dan Recovery Nursing Sharpers. Thank you Mamaway Indonesia for the opportunity to try out your amazing products. Thanks for reading!

Online Store
www.mamaway.co.id
021-29375214

Lotte Shopping Avenue
Children Divisi, 3rd Floor

Ruko Graha Boulevar Blok No. B/03 KGC
Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading

Kota Kasablanka
2nd Floor, Unit 258

Mamaway Surabaya
Supermall Pakuwon Indah, 1st Floor #62A

Photos of me by Abenk Alter.

6 comments:

  1. Dear kak Alo,

    Recommended banget ya produk2nya Mamaway karena selain nyaman dipakai juga bebas karsinogenik dan anti bakteri ya. Oh ya kak, jangan lupa untuk beli disposable breast pad ya kak. Penting banget untuk setelah melahirkan, karna biasanya air susu kita suka tiba2 penuh dan keluar begitu saja. Apalagi kalo lagi beraktifitas/bekerja, bahaya kalo sampe membasahi pakaian yang kita kenakan hehe. Satu lagi beli breast pumps ya kak Alo, untuk jaga2. Mungkin saat kak Alo kembali bekerja, penting utk memompa asi untuk persedian asi bayi Alo :). Makasih ya kak All untuk artikel ini. Bermanfaat banget untuk aku jadikan referensi pribadi dan jg teman dan keluarga. Thank you thank you kak Alo. I appreciate it. Sehat terus kak Alo dan bayi Alo :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya recommended banget! Worth it deh sama harganya :)

      Iya aku udah ada breast pump, disposable breast pads juga udah ada. Hahaha sigap banget karena udah biasa bolak-balik ke RS dulu, jadi mau lebih prepare aja :)

      Delete
  2. Aku baru hamil trisemester pertama dan sudah beli dan pake maternity bra >.< braku yang dulu sudah pada gak muat dan jika dipaksakan pakai membuatku sesak napas. Aku belinya produk mothercare si Mbak Alo, baru tau brand ini ^^ makasih ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Congrats on your pregnancy! Happy for your too :) Coba aja beli yang lagi promo di Mamaway, lumayan banget soalnya. Semoga cocok juga yaa

      Delete
  3. Very good article, Because it has been giving a lot of knowledge to me and of course all of the readers of this article. Hopefully this web increasingly advanced and increasingly prosperous and continue to provide excellent knowledge in waiting by the reader

    ReplyDelete
  4. Mbak Andra, now that you are nursing, boleh diulang gak review bra menyusuinya? Terutama dr segi apakah bra ini support payudara yg membesar selama menyusui?
    Thanks!

    ReplyDelete