Friday, May 15, 2015

CANTIK ITU..


Setiap menonton video Sociolla yang satu ini, saya suka senyum-senyum sendiri mengingat proses shooting hari itu yang sangat fun dan unik. Nyantai banget, karena apa yang saya utarakan dalam video tersebut memang ‘Andra banget’. Padahal saat shooting saya masih sering mabok karena perubahan hormon saat hamil trimester awal. Berhubung video ini sudah tayang, sekalian saya mau cerita sedikit soal pendapat saya tentang beberapa hal – yang mungkin selama ini juga jadi pertanyaan semua orang, mulai dari arti cantik bagi saya, hingga mengapa saya cukup tergila-gila dengan online shopping.

Cantik itu.. Saat kita nyaman, percaya dan mengenali diri kita sendiri. Selain itu, menurut saya cantik adalah di saat seseorang bisa mengenali potensi dan kelebihan dalam dirinya, tapi juga bisa menerima kekurangannya. Semua perempuan terlahir dengan keunikan dan kecantikan masing-masing, tapi balik lagi ke setiap individu, bisa mengembangkan potensi tersebut atau tidak. Cantik itu ada dalam diri kita sendiri, dan terkadang tidak terlihat oleh mata – tapi dirasakan bisa orang lain. Pasti sering deh bertemu dengan seseorang yang sebenarnya biasa-biasa saja, tapi orang itu unik, smart, percaya diri, karismatik dan auranya positif. Perlu waktu yang lama sampai saya bisa merasa percaya diri dengan tubuh saya, yang memang dari lahir, tipe tubuh saya bukan kurus dan ramping. Butuh proses yang sangat lama untuk membuat saya lebih percaya diri dan tidak membanding-bandingkan tubuh saya bak model Victoria’s Secret. Pada akhirnya, saya merasa mencintai diri saya sendiri setelah mengenal diri saya lebih dalam.

Ritual & Tips Cantik.. Saya ngga perlu membahas panjang lebar soal ritual cantik, karena sudah sering saya jelaskan di blog mulai dari morning routine hingga makanan sehat apa saja yang saya konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. Yang paling penting adalah keseimbangan antara dunia materi dan spiritual, selalu bersikap positif (saya tau ini susah, tapi harus dicoba terus hihihi) dan banyak-banyak bersyukur.

Sharing.. Saya pernah bertemu seorang makeup artist yang sewaktu saya tanya tentang teknis menggunakan makeup atau tips-tips, jawabannya, “Ada dehhhhhh.. Kalau aku bilang-bilang nanti banyak saingan dong!” Duh saat itu saya beneran langsung ilfil berat deh! Awalnya saya senang sharing di blog (walaupun dulu menulis saja berantakan), karena saya merasa harus berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang kecantikan yang saya dapat setelah bertahun-tahun bekerja di dunia fotografi dan wedding. Saat bekerja, saya sering ngobrol dan banyak bertanya dengan professional makeup artists dan hair stylists. Sebagian besar makeup artist senior yang pernah saya temui, tidak pernah sungkan mengajari saya cara menggunakan makeup hingga tips-tips untuk merawat kulit. Saya salut dan heran karena sebagian besar dari mereka tidak pernah pelit ilmu. Setelah saya memutuskan untuk cuti dari fotografi, saya berniat untuk membalas alam semesta dengan sharing apa yang saya tau lewat blog, because I believe in good karma. Awal tahun 2015, saya bela-belain ikut kelas menulis atas dukungan suami agar semakin percaya diri dan disiplin menulis. So, here I am! :)

Online Shopping.. Selain karena malas keluar rumah karena macet, saya juga malas dibuntuti oleh mbak-mbak yang jaga toko. Terkadang sih memang ada yang helpful, terkadang ada yang jutek banget sampai saya ilfil banget dengan produk yang awalnya ingin saya beli. Lewat online shopping, saya bisa membaca review terlebih dahulu dan memutuskan untuk membeli suatu produk dengan santai. Tidak diburu-buru waktu, lebih fokus, ada rasa puas dan kesenangan tersendiri jika belanja online. Walaupun Sociolla baru 2 bulan hadir di Indonesia, saya puas dengan produk-produk dan pelayanannya yang cepat. Saya rajin buka Sociolla, karena setiap minggu pasti ada aja barang baru! Selain online shop-nya, saya juga suka bagian Beauty Journal by Sociolla dimana tersedia berbagai macam tips dari mulai the latest trend, tips hingga produk-produk pilihan yang wajib dimiliki.

Siapa yang sudah coba berbelanja di Sociolla? Please share your thoughts here.

Read more: Sociolla.com Shopping Experience

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

22 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Iya bener banget kak kalau berpikir dan bersikap positif itu memang harus selalu dicoba. Salah satu cara buat maintain adalah dengan memanage asupan positif di lingkungan terdekat kita, termasuk bacaan sehari-hari, pilih blog yang beraura positif untuk difollow dan dibaca di keseharian, contohnya ngikuti blog Kak Alo ini, hehe :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget baca tips-tips di instagram Sociolla! Designnya gemeey, lucu buat diliat <3

    ReplyDelete
  4. duh, yang selalu bilang "ada deeehh" itu memang bikin kesel, ketauan banget ilmunya masih kalah jauh sama orang yang suka sharing ilmu yang dia punya.

    dan soal cantik, hmm selalu percaya sih, mau orang lain komentar apapun soal fisik kita, setidaknya selalu ada orang tua yang bilang bahwa anak (perempuan) mereka itu cantik, hahaha, jadi pede aja kalau kita itu cantik, setidaknya di mata orang tua *kibas rambut*

    ReplyDelete
  5. Udah coba Sociolla dan service-nya memuaskan. Pengiriman cepat dan dikemas very lovely, niat banget memanjakan customer. Sociolla harus banyakin variasi produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, tapi aku sampai sekarang belum ketemu kurirnya yang katanya pakai jas itu loh :D penasaran hihihihi

      Delete
  6. Kak Alo, cantiknya memancar bangeeet! Mengalihkan perhatian dari fokus videonya >.<

    ReplyDelete
  7. mudah2an nanti ada merek urban decay di sociolla.... aminnn...

    diphere.com

    ReplyDelete
  8. Mba Andra, saya suka banget deh sama inspirasi cantik-nya

    ReplyDelete
  9. "Semua perempuan terlahir dengan keunikan dan kecantikan masing-masing, tapi balik lagi ke setiap individu, bisa mengembangkan potensi tersebut atau tidak. Cantik itu ada dalam diri kita sendiri, dan terkadang tidak terlihat oleh mata – tapi dirasakan bisa orang lain."
    Love banget sama statement itu dan setuju banget:)

    "Awal tahun 2015, saya bela-belain ikut kelas menulis atas dukungan suami agar semakin percaya diri dan disiplin menulis." --> Mba Alo ikutan kelasnya sama Pak Her bukan yah, soalnya aku baru aja ikutan kelas menulis itu dan beliau bilang batch sebelum aku diikutin sama blogger cantik namanya Andra Alodita hehe:)

    ReplyDelete
  10. sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya. tetap menginspirasi mba Alodita :)

    ReplyDelete
  11. Aku juga masih punya voucher dari Sociolla karna subscribe pas launching kemarin :D Bingung mau order yang mana dan masih nunggu brand-brand lain hadir biar makin bingung dan pusing X)

    ReplyDelete
  12. Setuju banget sama kak Alo soal "cantik itu nyaman, percaya, dan mengenali diri kita sendiri". Pernah coba "ngikutin" cara orang lain biar bisa ikut cantik, pada akhirnya menemukan kecantikan diri sendiri ketika kita nyaman dan bersyukur dengan apa yg ada pada diri kita :)

    ReplyDelete
  13. aku sukaaaaaaaaaa sama video iniiiiiiii :) :) :)

    ReplyDelete
  14. Favorite banget bagian beauty journalnya sociolla... Setiap ada waktu lowong pasti aku baca.. Hehehe...

    ReplyDelete
  15. Ahhh lovely banget videonya kak Alo. Cantikkkkkkk banget deh kak Alo. Again, ini kenapa aku suka banget sama personalitynya kak Alo. Ga oelit ilmu, always sharing anything that you know to your readers. Selalu menginspirasi dan memotivasi para readers through your blog (again, ini aku ga akan pernah bosen bilang). You just beuatiful inside and outside. Makasih banget ya kak Alo. And i trully agree with you 100%. Karma is there. Liat kak Alo banyak menerima penghargaan. I believe this is your Karma too since you are so kind to us :). Thank you ya kak Alo.

    ReplyDelete
  16. Mba Andra, Ikut kelas menulis dimana ya?

    ReplyDelete
  17. Thanks banget beritanya....semoga makin sukses

    ReplyDelete