Thursday, April 9, 2015

COLOR REPVBLIC 'CHUBBY TINT BALM' REVIEW (MADE IN INDONESIA)

 photo blog-IMG_9579_zpsjatcch0r.jpgBerhubung banyak yang minta review Chubby Tint Balm dari Color Repvblic di Instagram, jadi di sela-sela energi aku yang perlahan-lahan sudah mulai habis ini karena hamil besar aku sempet-sempetin deh untuk nulis review hihihi. Awalnya aku ditawarin untuk coba Color Repvblic langsung dari owner-nya, waktu lihat packagingnya aku langsung tertarik dan penasaran. Kebetulan belakangan ini aku juga lagi malas pakai liquid lipstick, lebih suka yang polos-polos aja yang penting bibir tetap lembab dan sehat.

 photo blog-IMG_9595_zpsmonfjho8.jpg

Kelima produk yang aku dapat semuanya punya warna yang unik, yang masih jarang aku lihat di produk buatan lokal. Selain itu wadahnya juga beda dengan brand lain yang biasanya sering menggunakan plastik. Chubby Tint Balm terbuat dari bahan-bahan alami Beeswax, Tocopherol, Shea Butter, Vitamin E Oil, Avocado Oil, Cocoa Butter, Essential Oil and Cosmetic Pigment. Color Repvblic mengklaim Chubby Tint Balm akan ternutrisi selama memakai tint balm, selain itu pigmented dan long lasting.

Sejauh ini aku memang merasa bibirku lebih lembab dan tidak ada keluhan sama sekali (kering, pecah-pecah, dsb). Tapi soal pigmentasi, menurutku hasilnya ngga pigmented seperti yang aku bayangkan ketika mendengar kata “pigmented.” Bahkan beberapa warna terlihat tidak terlalu nyata sewaktu diaplikasikan di bibir. Soal staying power juga masih biasa aja, kalau dipakai untuk makan dan minum tentunya perlahan-lahan akan pudar. Tapi overall menurutku Chubby Tint Balm (IDR 79.000,-) ini layak dikoleksi apalagi untuk teman-teman yang suka banget pakai lip balm.

Ada juga yang berkomentar soal Chubby Tint Balm ini kurang higienis karena kita harus mengaplikasikannya dengan jari, tapi jangan khawatir karena Color Repvblic juga menyediakan Skinny Tint Balm (IDR 59.000,-) yang bentuknya stick dan lebih praktis untuk digunakan. Satu hal yang menurutku jadi unique point produk Color Repvblic adalah setiap tint balm memiliki wangi yang berbeda-beda, mulai dari chocolate, vanilla, bubble gum, cinnamon dan crème brulee.

 photo cr-sun-kissed1_zpsb36ejh4d.jpg

SUN KISSED
Warna orange yang natural, fresh dan terlihat sehat.
Warna ini cocok untuk dipakai untuk pada siang hari, saat weekend dan melengkapi ‘beach look’ pada saat liburan.
Warna ini dilengkapi dengan wangi Bubble Gum.

 photo cr-sun-kissed2_zpshepx7yef.jpg

***

 photo cr-royal-pink2_zpslk8048w1.jpg

ROYAL PINK
Karakter warna ini lebih sweet and girly.
Warna ini dilengkapi dengan wangi Vanilla.

 photo cr-royal-pink1_zpsd7ynahrt.jpg

***

 photo cr-merry-go-round2_zpssequ3apa.jpg

MERRY GO ROUND
Menurut Color Repvblic, warna ini adalah best-selling color dan warna yang paling disukai banyak orang. Secara personal juga salah satu warna favorit aku karena membuat ‘no makeup makeup’ look lebih sempurna. 
Warna ini dilengkapi dengan wangi Crème Brulee.

 photo cr-merry-go-round1_zpsjemcburt.jpg

***

 photo cr-violet2_zpsnvsnlsmg.jpg

VIOLET LOVE
Color Repvblic bercerita tentang kisah dibalik warna ini yang terinspirasi dari Lorde (singer and songwriter) yang selalu khas dengan bibir warna gelapnya. Sayangnya, sewaktu aku pakai ternyata warnanya tidak terlalu pigmented seperti yang terlihat di jar, tapi aku lebih suka sih karena setelah dipakai terlihat sangat natural.
Warna ini dilengkapi dengan wangi Cinnamon.

 photo cr-violet1_zpsrwdfv7oh.jpg

***

 photo cr-red-wine2_zpsm6189xy0.jpg

RED WINE
Ini dia warna favoritku! Classic red lips selalu hype setiap waktu. Untuk yang berkulit pucat seperti aku, cocok banget pakai warna Red Wine karena memberi kesan bibir yang sehat dan tampilan yang fresh
Warna ini dilengkapi dengan wangi Chocolate.

 photo cr-red-wine1_zpsljjjcuim.jpg

Selain lima warna yang aku review di atas, kalian juga bisa membuat warna dan wangi secara costum seperti yang kalian mau hanya pada saat event atau bazaar saja. Tinggal datang, pilih warna dan wanginya on the spot, tunggu 30 menit dan kamu bisa bawa pulang costumized tint balm.

Untuk pemesanan bisa langsung pesan online via SMS/Whatsapp ke +6281294048954 atau email ask.colorrepvblic@gmail.com. Instagram: @colorepvblic.

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

14 comments:

  1. Aiiih,,, produk lokal berkualitas. HARUS DIDUKUNG!

    ReplyDelete
  2. Wah bisa pilih warna dan wangi sendiri :D

    ReplyDelete
  3. sayangnya kebanyakan bazaar di Jakarta ya kak, tapi jadi pengen yang red wine deeh :))

    ReplyDelete
  4. Wah terimakasih kak Alodita sudah mereview produk ini. Membantu banget buat mau beli, ternyata red wine warnanya yg paking mantep yaa.. Anw, sehat selalu kak Alodita dan bayi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menurutku juga paling bagus Red Wine, merah merah semu gitu hihihi. Amin, makasih ya! :)

      Delete
  5. Racun! Hahaha Aku naksir yg Mery Go Round deh, packaging nya cantik banget ya Kak :D
    Sehat-sehat ya Kak Alo & Baby nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya racun banget. Tapi layak punya 1-2 warna soalnya enak banget di bibir. Aminnnnn, makasih banyak ya Fanny! :))

      Delete
  6. Kak Aloooo, lucu banget ga sih packagingnya. Apalagi ada wangi2nya yg asik...Keren ya ternyata lip tint ini buatan anak bangsa. So proud. Iya sayang banget ya warnanya kurang pigmented. Tp jadinya terkesan jauh lebih natural malahan ya. Healthy dan cantik banget kak Alo pas pake Red Wine and Merry Go Round. Anyway thank you kak Alo udah nyempetin nulis lagi dan lagi utk review2 beauty stuff para fansnya kak Alo. Semoga dede bayinya kelak jg rajin dan semangat seperti mamanya. Walau engap2 nulis tp kak Alo masih bela2in dan semangat nulis. Many times i say thank you kak Alo for doing this again and again. I appreciate it. Sehat terus ya kak Alo cantik. Salam utk dede bayi hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku pikir produk luar, ternyata dari Indonesia toh.. Packagingnya gambar doodle gitu lucuuu.. Hihihi.. Aku sukak yang Sun Kissed, kesannya natural en fresh banget.. :D

    ReplyDelete
  8. gw juga niii lucu banget packagingnyaaa...
    mateng bgt konsepnyaa

    ReplyDelete
  9. boleh juga nih kak.. thanks loh infonya...

    ReplyDelete
  10. Thanks for sharing! Gonna take a look of this product later :D Btw, silahkan mampir ke blog saya :)
    http://mschristinazita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Dear kak Alo, thanks for sharing! aku naksir banget tint balm nya. esp for Merry Go Round & Red Wine, Minta saran nya dong kak, I love natural look but warna bibir ku rada gelap, selama ini aku pake shades of purple. Pernah nyobain coral, soft pink tapi warna nya ga ngena di aku. Warna tint balm yang mana ya yang cocok buat aku? Kali aja nanti kak Alo bakal bikin artikel "What Best Lipstick Color for You?" Thank you :D Semoga kak Alo, the (coming soon) baby, kak Abenk dan keluarga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  12. Wah thank you kak Alodita, kebetulan banget aku lagi cari review produk ini. Thanks a lot! :D

    ReplyDelete