Wednesday, March 18, 2015

SOYJOY, MY HEALTHY PREGNANCY SNACK

 photo soyjoy2_zpsy6bblek2.jpgNgomongin soal berat badan selama kehamilan, duh, ternyata beratku naik cukup banyak hanya dalam waktu 1,5 bulan! Di trimester pertama, berat badanku naik cukup stabil. Mungkin karena sering lemes atau mual-mual karena efek obat penguat. Memasuki trimester kedua, tiba-tiba berat badan naik dratis yaitu 5 kilogram dalam waktu 1,5 bulan saja!

PANIK. PUSING. BINGUNG.

Banyak teman-teman yang mengingatkan agar berat badan tidak naik terlalu banyak, supaya nanti bisa melahirkan secara normal dan bayinya tetap sehat. Karena bayi juga punya resiko terkena penyakit diabetes loh, kalau ibunya terlalu gemuk. Begitu konsultasi ke obgyn aku, Dr. Handi Suryana, beliau malah berkomentar berbeda, “Ah gak usah diet-diet lah Bu, ga apa-apa kok. Badan orang kan beda-beda.”

Lalu suami aku juga ngga setuju soal diet-diet saat hamil. Bukan ‘diet’ sih sebenarnya, tapi mengatur pola makan yang sehat. Pas trimester kedua memang nafsu makan aku mendadak brutal karena udah ngga mual-mual lagi. Akhirnya, baru inget deh kalau ayah aku sering banget punya stock SOYJOY di rumah – dan kebetulan banget aku bisa berkenalan dengan teman-teman dari SOYJOY (karena kantornya dekat sama rumahku hehe) yang akhirnya berbagi info dan edukasi tentang manfaat SOYJOY bagi kesehatan.

Awalnya aku memang gak pernah suka SOYJOY, menurutku rasanya aneh. Itu sih dulu banget, tahun lalu pas aku mulai stick to healthy habits baru deh aku mulai cemil-cemil Soyjoy lagi – ternyata rasanya enak! Ayahku juga pencinta SOYJOY karena beliau memang hidup sehat dan bilang kalau ngemil SOYJOY badannya lebih berenergi. Tapi ternyata, ngga hanya sampai disitu saja. SOYJOY bermanfaat untuk menurunkan gula darah, mengurangi resiko diabetes dan juga bisa membantu mengontrol nafsu makan.

 photo soyjoy1_zps1btyb1zm.jpg

Terbuat dari kacang kedelai, SOYJOY sangat cocok untuk orang-orang yang struggling dalam mengontrol gula darah dalam tubuh dan nafsu makan. Kedelai akan dicerna secara perlahan oleh tubuh kita, dan ini factor yang menyebabkan gula darah dan nafsu makan bisa terjaga – alias gak laperan terus nih kayak bumil yang satu ini! Kalo nafsu makan terkendali, tentunya hal ini mencegah kita jauh-jauh dari penyakit diabetes dan obesitas. Lagian rugi ah kalau gak jaga kesehatan dari sekarang. Sehat itu investasi, bayangin kalau di hari tua nanti kita menghabiskan waktu kita dengan sakit-sakitan. No way!

Selain itu, SOYJOY juga salah satu cemilan di Indonesia yang mempunyai sertifikasi Non Genetic Modified Organisme dan direkomendasikan oleh Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia. Hmm, menarik ya! Jadi ternyata banyak dokter dan ahli gizi yang menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi SOYJOY. Aku gak pernah tau soal ini nih kalau gak ketemu teman-teman dari SOYJOY!

Sudah tiga bulan terakhir aku selalu punya stok dua varian baru SOYJOY yaitu Banana dan Peanut. Gak tanggung-tanggung, aku stok di kamar tidur supaya kalau malam kelaperan tinggal kunyah aja. Aku sendiri suka banget dengan varian yang Banana (I love banana!), begitu dirobek yah packagingnya, langsung wangi pisang hmm enak banget. Kalau suamiku lebih suka yang Peanut, jadi pas deh ngga rebutan hihihi. Suamiku sekarang makin “pintar” karena setiap mau pergi kerja atau meeting, pasti bawa SOYJOY di dalam tas kerjanya. Hihihi ikut senang karena bisa menginspirasi orang-orang tersayang untuk hidup lebih sehat.

Banyak juga yang tanya aku bisa beli dua varian baru ini dimana, biasanya aku beli di Food Hall, Indomaret atau Alfamart. Malah aku beli di Alfamart duluan sebelum masuk ke Food Hall.

Ada yang udah coba SOYJOY Banana atau Peanut? Atau ada varian rasa lain yang kamu suka?

Pregnancy Milestone Card from Little Hannah Shop.

5 comments:

  1. Hai kak Andra ;)
    Mau tanya kak, kalo waktu program kehamilan, apa ada minum asam folat berupa tablet atau susu gitu? Thanks before, soalnya lagi program juga hihihi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, aku dikasih asam folat berupa tablet aja sama dokter. Selain itu juga disarankan makan putih telur (bisa direbus/dimasak) minimal 4 butir per hari, aku juga makan alpukat 1 buah setiap hari pas lagi program karena bisa menguatkan rahim :)

      Good luck yaaa! :)

      Delete
  2. mbak Andraa sama banget! akupun nggak begitu suka sama varian rasa Soyjoy sebelumnya, dan prefer makan Fitbar karena rasanya lebih enak. tapi begitu ada dua varian rasa baru Soyjoy; Banana dan Peanut, aku langsung doyan. I love banana! and peanut as well heheh :D cheers untuk hidup yang lebih sehat. sehat-sehat selalu untuk mbak Andra and your baby :)

    -Ghita Munggari-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ghita! Iya ternyata banyak bgt orang-orang yang tadinya gak suka SOYJOY eh karena rasa Banana jadi pada suka hihihi. Lumayan bikin kenyang ya soalnya kalau ngemil ini. Thank you ya Ghita, amien!

      Delete
  3. non GMP is important :)...snack yang sehat ya..

    ReplyDelete