Tuesday, March 31, 2015

MY FAVORITE BEAUTY TOOLS

 photo blog-IMG_7150_zpsj1csjgtj.jpg
Kalau biasanya aku lebih sering review tentang produk kecantikan, kali ini aku ingin bercerita soal beauty tools yang hampir setiap hari aku pakai selama bertahun-tahun. Ada beberapa alat yang aku pakai justru bukan barang branded tapi kualitas dan performanya bagus sekali, sampai aku coba produk yang lebih mahal dan terkenal pun ternyata hatiku tetap jatuh cinta dengan produk yang sudah aku pakai sebelumnya. Rata-rata produk yang aku ceritakan sudah aku pakai lebih dari dua tahun – dan belum berniat menggantinya dengan merek lain. Jadi, ini dia beauty tools favoritku..

 photo blog-IMG_9203_zps5awryyry.jpgSkin/Makeup
1. Armando Caruso Powder Puff
Powder puff terawet yang pernah aku coba (walaupun sudah dicuci berulang kali), sangat lembut di kulit wajah.

2. Real Techniques Core Collection
One of the best investment – sejauh ini Real Techniques adalah makeup brushes paling favorit dan ngga pernah ada yang rusak atau rontok walaupun sering aku cuci berulang-ulang. Untuk yang Core Collection ini sudah aku pakai selama 3 tahun dan masih aja awet. Aku suka banget Real Techniques karena lembut di permukaan kulit wajah dan dapat mengaplikasikan makeup dengan baik di wajah.

3. Cosmeup Spoolie Brush
Salah satu produk yang masuk daftar Holy Grail aku, karena ukurannya kecil dibanding spoolie lainnya, jadi mudah sekali merapihkan alis dengan spoolie ini.

4. Otomel False Eyelash Glue
Lem bulu mata yang paling cocok dengan aku (dulu aku selalu ganti-ganti merek lem bulu mata). Aku dapat rekomendasi lem bulu mata ini dari teman dekatku, Lizzie Parra. Tahan lama tapi sangat mudah dibersihkan, jika terkena di mata tidak perih.

 photo IMG_9190_zps6ujizsju.jpg
5. Selection Facial Cotton
Brand ini sudah digunakan turun-temurun dari jaman mamaku masih muda, dan aku ngga mau ganti ke brand lain. Sangat lembut di kulit (terutama saat membersihkan makeup di mata), tidak gampang ‘rusak’ jika terkena air.

6. Olay Regenerist Advanced Cleansing System
Salah satu investasi terbaik untuk membersihkan kulit wajahku selama dua tahun terakhir. Aku hanya pakai setiap malam saat membersihkan wajah.

7. Shu Uemura Eyelash Curler
Penjepit bulu mata yang sangat “friendly” dan mudah digunakan sehari-hari. Karetnya sangat empuk jadi kelopak mata tidak sakit jika terjepit.

8. Sembem Tweezer
Aku sangat cocok-cocokan dengan pinset, walaupun pakai merek mahal sekalipun tapi belum ada yang ngalahin performa Sembem Tweezer ini. Ujung pinset cukup tajam dan mampu menangkat rambut-rambut halus sekalipun.

9. Sembem Eyebrow Razor
Sangat handy untuk dibawa-bawa karena bisa dilipat. Anyway, aku memang suka banget dengan produk-produk Sembem karena kualitasnya yang bagus.

 photo blog-IMG_9181_zps823mxzjm.jpg
Hair
1. Goody Brush Ceramic Hot Round Brush
Aku sebenarnya paling malas sisiran tapi sejak harus sering dandan lebih rapi, aku merasa harus investasi ke alat-alat rambut termasuk sisir. Sisir Goody ini sangat berjasa untuk menata rambutku setiap habis keramas, hasilnya sangat awet dan beratnya cukup ringan dibanding sisir-sisir sejenis dari brand lainnya. Kalau styling rambut pakai Goody juga ngga pegal karena memang didesain secara ergonomis.

2. Goody Vent Brush
Sisir ini selalu aku gunakan diawal mengeringkan rambut karena seperti ada “ventilasi”nya agar rambut mudah kering jika dikeringan dengan hairdryer. Seperti sisir Goody lainnya, sisirnya sangat ringan dan nyaman.

3. Babyliss Hair Straightener
Catokan ini aku beli dari hasil menabung waktu awal-awal kerja, jadi lumayan bersejarah nih hihihi. Salah satu catokan yang paling enak yang pernah aku pakai, harganya juga affordable. Hasilnya membuat rambutku lebih mengkilat, gampang diatur dan hasilnya juga tahan lama. Walau sudah aku pakai hampir 5 tahun, Babyliss Pro ini ngga pernah ada masalah dan selalu aku bawa saat traveling.

4. Parlux Hair Dryer
Dari awal karier sebagai fotografer, aku sering banget ketemu hair stylist yang pakai hairdryer ini dan ternyata hairdryer Parlux juga hampir selalu ada di salon-salon yang sering aku kunjungi. Terbukti kalau Parlux memang menghasilkan rambut hasil-ngeblow-di-salon yang sangat cocok dengan potongan rambutku. Harganya murah meriah, tapi awet dan tahan lama.

Apa beauty tools favoritmu? :)

Read more: Real Techniques Nic's Picks Review

26 comments:

  1. komplit perlengkapannya, Mbak

    kayaknya saya jadi tertarik juga pengen punya cleansing system. Coba cari, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya si cleansing brush itu mirip-mirip Clarisonic, tapi Olay versi murahnya :D

      Delete
  2. Ka alo sudah pernah coba selection cotton pad yang bulat belum? Aku juga suka selection tapi sejak pakai bioderma, kalau pakai yang kotak jadi boros.. Pakai yang bulat lebih padat dan gak tau kenapa enak aja :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah atau belum yaa.. Aku sampai lupa gara-gara selalu pakai Selection yang bentuknya kotak terus :D nanti aku coba deh, aku juga tiap malam kan pakai Bioderma. Thank you Raissa!

      Delete
    2. Sekarang juga ada lho kapas Selection baru special lapis tipis, tipisnya pas banget deh buat aplikasiin FTE :))

      Delete
    3. Iya nih jadi penasaran, hihihi thank you rekomennya :D

      Delete
  3. Kak aku juga pake si Armando, Real Techniques (Stippling & Expert Brush) dan kapas Selection. My favorite Beauty Tool aku, yaitu Clarisonic Aria. Dipake setiap abis makeup aja. Sama Konjac Body Sponge. Bagus banget untuk ngangkat kulit mati, kulit jadi super halus. Kerennya bisa dipake bayi dan anak2 jg lho. Aku juga pakein buat anakku hehe... thank you kak Alo for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Chica, iya nih aku kepikiran beli Clarisonic tapi Olay aja aku pakainya kadang-kadang kalau lagi inget dan lagi "ada mau"nya hahaha.

      Iya bener, kalau habis makeup apalagi yang agak tebal, jadi enak banget kalau dibersihin pakai brush-brush elektronik itu ya. Konjac Sponge juga aku penasaran tapi belum sempat coba nih :) thanks juga sharingnya Chica!

      Delete
  4. Hai mba alo, salam kenal. Aku juga pake si real technique core collection ini dan emang salah satu investment yang ok banget untuk dunia per-make up an :) kalo untuk olay regenerist cleansing system fungsinya apa aja ya mba? Thanks for sharing :)

    nurulwahdini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nurul, Olay itu fungsinya sama seperti Clarisonic, untuk bersihin muka dengan hasil yang maksimal. Jadi kotoran dan sisa makeup yang di kulit bisa terangkat semua. Selain itu berguna banget kalau kulitku lagi kering dan mengelupas, karena kulit matinya jadi terangkat dan hasilnya smooth banget :)

      Delete
  5. kak beli hair dryer nya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di klik aja tulisan hairdryernya (yang warna pink) :)

      Delete
  6. Otomel emang hauce ya! Hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha produk rekomen lo emang hauce hauce semua :D

      Delete
  7. hi kak.. salam kenal ya :) butuh opinion kakak nih.. real techniques compared to ecotools brushes, which one is the best one to be used yah kak? and type of brush apa yang cocok buat apply loose powder? lastly sembem tweezer kaka bisa dibeli dimana ya? thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  8. Hi Mbak Alo,
    thank you for the review. akhirnya aku udah beli sisir dari goody di salah satu dep. store di jakarta. Dan rasanya juga enak banget sisirnya. huhu soalnya aku udah desperate cari sisir yang oke buat rambut aku yang kayaknya hobbynya makan sisir deh karena sisirku patah terus atau lem pegangannya lepas terus entah kenapa (padahal belinya di outlet-outlet kosmetik yang ada di mal-mall). heheh

    Thanks Mbak Alo

    ReplyDelete
  9. Kak. mo tanya Olay Regenerist Advanced Cleansing System-nya itu brapaan??
    terima kasih =)

    ReplyDelete
  10. Ka, Alo itu Olay Regenerist Advanced Cleansing System aku search di luxola ko ga ada ya ka? Itu kaka beli di luxola?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu aku beli di Luxola, waktu masih di Singapore tapi :) coba di www.belanjamimo.com deh kali aja ada :)

      Delete
  11. Kak Alo,

    Rahasianya apa biar rambutnya tetep shiny & berbentuk kaya kamu?

    ReplyDelete
  12. Hallo ka alo, aku baru mau mulai belajar make up nih. Aku mau minta sarannya dong, brush apa aja sebenernya yang paling sering digunakan untuk make up? Real Tech ini bener-bener awet sampai bertahun-tahun ka?

    ReplyDelete
  13. Haii kak Alo,

    Wah, senang bgt bisa baca2 artikel di blog nya kk... give more inspiration for other woman. Anw k, mau tanya.. kebetulan saya juga salah satu pecinta olshop di karenakan lokasi saya tinggal yg agak jauh n sulit menemukan product2 terjamin. Nah, untuk olshop di belanjamimo recommended gk ya kak ? Soalx sekrang2 ini kita hrus sedikit selektif memilih olshop berkualitas... mohon saran nya ya kak..


    Makasi kak Alo buat sharing2 nya .. sukses selalu buat kak Alo☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat recommended! :) Aku juga sering belanja di belanjamimo.com :)

      Delete
  14. Olay regenerist nya di indo beli dimana ya?

    ReplyDelete