Wednesday, March 25, 2015

REVIEW OF LANEIGE SNOW BB SOOTHING CUSHION SPF 50+ PA+++

 photo laneige-bb-alodita2_zpsiol3lyal.jpg
Aku masih ngga nyangka akan menulis review tentang produk ini karena aku selama ini gak pernah tertarik dengan produk buatan Korea (no offense, girls!) dan aku bukan penggemar BB Cream. Hehehe. Beberapa hari yang lalu, aku ketawa-tawa sambil ngobrol via Whatsapp sama temanku karena kami berdua ngga pernah suka dengan BB Cream dan lipgloss, tapi sekarang kami jadi kecintaan banget! Apalagi setelah aku menulis review dan swatches tentang Laneige Water Drop Tint yang sekarang selalu aku gunakan setiap hari.

Orang pertama yang memperkenalkan aku dengan Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ ini justru ibu aku sekitar 4 tahun yang lalu, setelah beliau traveling dari Korea Selatan. Ibu aku bilang produk ini bagus sekali dan hasilnya sangat natural, “Cocok deh buat kulit Mama,” begitu katanya. Tapi karena dari dulu gak tertarik dengan hal-hal yang berbau Korea, jadi aku cuek-cuek aja, sampai banyak teman-teman yang merekomendasikan produk ini karena berbeda dengan BB Cream lainnya.

 photo laneige-bb-alodita3_zpst9f6jbnd.jpg
Setelah menggunakan Laneige BB Cushion, tanpa primer dan concealer.

Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ bisa dibilang ‘jagoan’ banget untuk membuat efek natural glowing dan radiant skin. Efeknya kulit wajah terlihat lebih segar, jernih dan lembab, coverage-nya ringan dan natural tapi awet dipakai sepanjang hari. Yang paling aku suka itu sensasi cooling effect saat pemakaian, wajah jadi terasa dingin dan fresh. Banyak yang bilang produk ini boros, tapi aku pakai dikit banget aja udah bisa menutup seluruh bagian wajah. Caranya tinggal ditepuk-tepuk aja ke seluruh wajah tipis-tipis, ngga usah pakai terlalu banyak.

 photo laneige-bb-alodita1_zpsdmdqjkhh.jpg
Setelah dua minggu mencoba produk ini, aku jadi suka banget karena kulit wajahku selalu terlihat natural dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain itu BB Cushion ini praktis untuk aku bawa-bawa saat traveling karena desainnya yang compact. Harganya juga cukup friendly dengan hasil yang didapat, plus dapat refill-nya juga.

Aku sendiri pakai No. 13 yang awalnya sih, aku takut terlalu terang di kulitku, tapi ternyata cocok-cocok aja malah keliatan seperti ngga pakai apa-apa.

Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++, Rp. 430.000, available at Sociolla.

*Note: Laneige Indonesia sent this product for the purpose of this review, however all opinions are completely my own. 

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

27 comments:

  1. Kayaknya bb cream dari korea emang paling ciamik kali ya Mba Alo :p

    ReplyDelete
  2. ndra, kata orang dan gw buktiin sendiri sih .. kalo BB cream itu jagonya emang korea hehe karena kandungannya cocok sama kultit asia kita .. gw sendiri pake bb cream hada labo eh itu jepun dhe!! hehehe .. pokoknya kataya kalo base2 pake asian products lebih yahud di kita :)

    tapi si laneige deger2 emang jagoan abis sih :) sebenernya gw juga kayak loe kayak cuek sama yang berbau korea, tapi sempet nyoba produk2nya 3CE .. highlighter sama cream blushernya dan yaowoh jatuh cinta! hehehe .. terus sama eyeliner merek clio dari korea juga hahaha .. i'm sold! senjata makan tuan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih telat aku, soalnya emang gak terlalu merhatiin produk Korea. Aku dulu sebelum pakai SK-II juga pakai Hadalabo, bagus dan cocok buat kulitku hihihi

      Cream blushnya 3CE juga aku denger juara banget, tapi belum sempat coba :D

      Delete
  3. Kak Alo, bagus mana ini sama CC creamnya SK-II yg merah atau putihnya (yg aura)? Aku takut euy mau pake bb cream atau BB cushion, bikin jerawatan (soalnya kulit super sensitif)... so far di kak Alo aman2 aja ya? Thank you kak for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Chica, masih bagusan SK-II CC Cream (harganya aja beda jauh) hehe tapi kalau BB cushionnya Laneige aku suka karena praktis, tinggal ditepuk2 aja pakai spongenya :) dua-duanya aman sih di kulitku, dulu pakai CC Cream Chanel malah yang bruntusan.

      Delete
    2. Wah patut dicoba nih. Makin penasaran. Kebetulan aku pake SK-II Cellumination Pancake. Tp kayaknya CC cream ini lebih ringan ya dibandingkan si pancake ini. Ahhhh iya soal harga lumayan bikin kanker (kantong kering) nih huhuhu :D. Thank you kak Alo cantik

      Delete
  4. Racuuunn.. 😁 thank you reviewnya kak...

    ReplyDelete
  5. Produk Laneige sendiri emang terkenal bagus ya, Mbak.. Worthed sama harganya :D

    ReplyDelete
  6. mbak kalau laneige yang ada di lazada itu asli apa palsu ya?soalnya aku ingin beli tapi takut produk palsu. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm setauku "disitu" banyak yang palsu :D

      Lebih baik beli di Sociolla.com aja :)

      Delete
    2. Hai.. setahu saya laneige yang di lazada sih original. bisa ditanyakan ke admin instagram laneige aja kalau kurang yakin... cmiiw..

      Delete
  7. Kebetulan banget aku lg pingin nyoba cushion, krn aku termasuk makeup beginner dan masih males pake foundation, dll hihi. Tp temenku jg rekomen CC cream-nya Bourjois dan begitu coba testernya emang bagus sih. Menurut Kak Alo, buat beginner bagusnya pake apa ya? Thank youuu (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jane, dua-duanya sama bagusnya kok. Balik lagi ke masalah selera aja :) kalau aku lagi buru-buru dan traveling aku pilih Laneige BB Cushion. Karena praktis ada cushionnya itu plus efeknya dingin-dingin. Kalau CC cream yang tube gitu kadang suka bleber-bleber kan :)

      Untuk BB Cushion ini cocok bgt utk beginner, plus harganya yang masuk akal, 430rb isinya ada dua. Semoga cocok ya!

      Delete
  8. kak alo mau tanya ini aman untuk ibu hamil gak yah ??? kasus muka aku super kering dan hanya di daerah T zone saja yang berminyaak . pernah pakai bb cream tp bikin muka kering banget . pakai bb cushion ini bikin kulit kering ga yah ? thx before :)

    ReplyDelete
  9. Alo.. Kalau untuk wajah yg cenderung berjerawat.. SPF 50 nya apa nggak bikin makin jerawatan ya?

    ReplyDelete
  10. kak alo mau tanya kira2 untuk kulit kombinasi cocok ga yah?

    ReplyDelete
  11. hi kak alo! aku mau tanya, kalo setelah memakai laneige snow ini kak alo masih menggunakan bedak lagi atau tidak? thank youuuu ;)

    ReplyDelete
  12. Hi kak alo.....BB cushion ini ada foundationnya ya? Cause saya berhijab takutnya berbekas di hijab saya.....
    Thanks infonya....

    ReplyDelete
  13. racunn hhahaha..setelah maju mundur akhirnya beli di sociolla. ga sabar tunggu barangnya sampai.

    ReplyDelete
  14. Halo kak Alo, sblm pake bb cream mesti pake apa dl ya? Thx before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ling, bisa pakai make up primer yang tekstur dan kandungannya ringan. Bisa juga pelembab atau sunscreen :)

      Delete
  15. Hi Ka Alo, denger2 BB cushionnya Laneige slanin yang snow ada yang pore juga ya? bedanya apa sih ka? Thanks before ya

    ReplyDelete
  16. Hi kak Alo mau nanya lagi nih, klo cushion laneige nya ud rusak bisa beli dmna yah thx kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asliiii kerennn bgd ini walaupun ngira pertama kali muahall bnrr eehh ternyata dpt revisnya juga nempel bgd dkulit dipake wudhu aja g ilg2, jadi nggak perlu touch up lagii dh puuasss dh walaupun awl kek keputihan hihihihi

      Delete
  17. hi kak alo, bagusan mana ya laneige atau lancome cushionnya? hihi thanks

    ReplyDelete
  18. Kak Alo, dulu waktu hamil pakai ini? aman untuk ibu hamil?

    ReplyDelete