Sunday, March 1, 2015

HOW TO WEAR NON-MATERNITY JEANS DURING PREGNANCY

 photo alodita-maternitypants_zpsbhf5pit9.jpg

Saya yakin banyak ibu hamil yang sebenarnya sangat ‘terpaksa’ belanja baju hamil. Pertama, baju hamil itu hanya dipakai dalam waktu yang cukup singkat (tidak lebih dari 1 tahun). Kedua, baju hamil harganya lebih mahal dibanding baju-baju biasa. Ketiga, baju hamil kadang desainnya tidak menarik.

Salah satu hal yang bikin saya kangen dengan masa-masa sebelum hamil adalah memakai celana jeans setiap bepergian. Selain itu, mau bergaya casual maupun sedikit rapi, saya memang sering memilih jeans karena alasan kenyamanan dan mudah untuk mix and match. Saat perut mulai membuncit, jeans-jeans lama pun mulai susah untuk dikancing. Ntah gimana, saya lagi browsing-browsing video Dressing The Bump yang dibuat Oh Joy! dan menemukan cara simpel untuk memakai jeans-jeans lama saat hamil.

Yang dibutuhkan hanya jeans lama kesayangan dan ikat rambut. Masukkan ikat rambut ke kancing jeans, simpulkan dan voila! Jeans lama bisa muat lagi untuk perut ibu hamil!

 photo blog-IMG_1539_zpseu9pk25p.jpg photo blog-IMG_1541_zpscbw3oyeo.jpg photo blog-IMG_1543_zpsou1bjkgx.jpg photo blog-IMG_1548_zpsl7rtprxz.jpg
Trik ini bisa digunakan untuk celana-celana yang mempunyai kancing atau resleting. Gak perlu repot-repot lagi mencari baju atau celana untuk hamil, paling ngga, celana jeans kesayangan bisa muat sampai usia kandungan enam sampai tujuh bulan. Sedikit tips, gunakan tank top sebagai dalaman atau baju yang lebih panjang untuk menutupi kancing jeans yang terbuka. Good luck!

Jeans: Sixteen Denim Scale. 
Photos by Sabila Anjani. Illustration by Dini Moechtar for Alodita.com

5 comments:

  1. Good Idea !!! Gak kepikiran sama sekali kalo bisa pake karet rambut heehee. Well,ga jadi beli maternity jeans dulu deh :)). Tons of Thank info nya Kak Alo :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga baru tau setelah nonton videonya Oh Joy!. Lumayan jadi irit ngga perlu beli jeans baru kannn :)

      Delete
  2. alternatif juga buat yang ukuran jeansnya sering berubah karena berat badan seperti aku, ndraa ;P
    thanks for sharing

    ReplyDelete
  3. Kyaaaaaaa... Makasih banyak ya kak alo buat post ini.. Membantu banget tipsnyaa :')

    ReplyDelete