Tuesday, February 17, 2015

ADVANCED EYELASH COUTOURIER: RTSY BEAUTY

 photo blog-IMG_6065_zps00ygs2tq.jpg
Wahhh udah lama banget rasanya gak nulis tentang beauty atau makeup, ntah kenapa pas hamil jadi males banget untuk ngebahas makeup. Dua minggu terakhir aku mulai suka lagi dengan apapun yang berbau makeup dan mulai belanja-belanja lagi untuk nambah koleksi makeup aku. Kali ini aku mau bahas tentang bulu mata dan ini pertama kalinya aku ngebahas bulu mata secara panjang lebar di blogku karena sebelumnya aku koleksi tapi jarang banget sharing tentang false lashes favorit! Padahal bisa dibilang nih, I can’t live without false lashes!

Awal tahun ini aku liat di Instagram, banyak banget teman-teman makeup artist dan beberapa public figures yang pakai bulu mata dari RTSY Beauty (baca: ar-ti-si bi-eu-ti). Penasaran kan langsung (maklum anaknya kepo)! RTSY Beauty sendiri adalah produk buatan Indonesia dan handmade. Nama RTSY Beauty terinpirasi oleh kata “artsy” karena eyelashes is a part of art. Each lashes design is created after some researches. Bulu mata yang didesain RTSY Beauty berbeda dengan para kompetitor atau brand lainnya. Melalui riset, RTSY Beauty mendesain bulu mata yang unik dan dibutuhkan oleh banyak orang terutama untuk para wanita.

Bahan-bahan yang digunakan juga memang beda dengan merek lain, semua berbahan premium. Untuk tulang dari setiap bulu mata yang diproduksi, RTSY Beauty menggunakan light invisible nylon, which is.. the most flexible material. Material nylon ini yang membuat semua bulu mata RTSY Beauty bisa digunakan berulang kali, nyaman digunakan (gak nuruk-nusuk pinggir kelopak mata if you know what I mean) dan tentunya cruelty free. Material lainnya yang digunakan adalah rambut manusia yang tentunya sudah disterilisasi dan synthetic Korean silk. Selain itu tekstur bulu mata RTSY Beauty sangat rich, ringan dan tidak terlalu shiny.

 photo blog-IMG_6070_zps6g8bye7o.jpg
Aku sendiri cukup perfeksionis dalam memilih bulu mata karena aku selalu pilih materialnya ringan, bisa dipakai beberapa kali (reusable) dan hasilnya tetap natural. Jujur aja, aku kadang suka risih kalau didandanin orang lain tapi pakai bulu mata ‘seadanya’ karena kadang malah nusuk ke kulit aku dan akhirnya mataku jadi berair atau merah – padahal aku harus tampil di acara penting. Karena sangat penting untuk aku, pakai bulu mata yang memang aku percaya!

***

DIVA GLAM
Untuk hasil dolly look yang bervolume dan tebal, boleh coba desain yang satu ini. Diva Glam cocok untuk costum party atau dipakai ke acara-acara pada malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, tumpukan Diva Glam dengan false lashes lainnya seperti Tinkerbell atau First Date.
 photo blog-DivaGlam-IMG_6270_zpsltlcxhyh.jpg photo blog-DivaGlam-IMG_6286_zpsghevqekp.jpg

FAIRY DUST
Untuk kesan yang sedikit flirty tapi tetap natural, Fairt Dust is a good choice!
 photo blog-FairyDust-IMG_6219_zpsnnkeptcg.jpg photo blog-fairydust-IMG_6179_zpskephsmqw.jpg

FIRST DATE
Untuk kesan sedikit centil alias flirty tapi natural, First Date adalah pilihannya! Untuk kamu yang mau mulai pakai bulu mata tapi masih ragu-ragu atau takut terlihat fake, you should try this one! Bulu mata akan terlihat bertambah panjang tanpa harus terlihat terlalu tebal. First Date juga selalu jadi pilihanku setiap weekend.
 photo blog-FirstDate-IMG_6347_zpsnxtuwc4o.jpg photo blog-FirstDate-IMG_6360_zpsiiqkc7j3.jpg

LOVE SPELL
Fairy Dust dan Love Spell mempunyai desain yang hampir serupa, tapi Love Spell lebih sedikit tebal dan jarang-jarang.
 photo blog-LoveSpell-IMG_6237_zps9qc8xunc.jpg photo blog-lovespell-IMG_6145_zps4zie5e8p.jpg

MIDNIGHT DRAMA
Sesuai dengan namanya, desain bulu mata yang satu ini sangat dramatis dan cocok digunakan untuk acara party atau glamour look. Midnight Drama memberikan volume dramatis dan juga efek doll eyes untuk riasan akhirmu. Walaupun Midnight Drama merupakan bulu mata yang paling terkesan berat dibanding desain lainnya, pada saat diaplikasikan ke kelopak mata sangat mudah dan ringan saat dipakai.
 photo blog-MidnightDrama-IMG_6315_zpssdxwblg8.jpg photo blog-MidnightDrama-IMG_6339_zpsw3z6rxqu.jpg

SUGAR DROP
Nah, yang satu ini adalah my personal favorite karena ketebalannya sangat natural – cocok untuk sehari-hari atau dipakai sepanjang hari.
 photo blog-SugarDrop-IMG_6226_zps0kixbwcm.jpg
 photo blog-sugardrop-IMG_6126_zpsoz6s8t0n.jpg

SUMMER BREEZE
Aku menamakan bulu mata ini "Midnight Drama versi mini" karena desain dan efeknya yang hampir, hanya saja tidak sedramatis Midnight Drama. Soal kenyamanan, gak usah diragukan ;)
 photo blog-SummerBreeze-IMG_6295_zps4fz3utug.jpg
 photo blog-SummerBreeze-IMG_6304_zps6sqsrq8r.jpg

TINKERBELL
Salah satu bulu mata favoritku selain Sugar Drop, karena sangat tipis dan natural – saat dipakai juga gak berat di mata.
 photo blog-Tinkerbell-IMG_6209_zpsvwnh2gmf.jpg
 photo blog-Tinkerbell-IMG_6186_zpsifp9sxyq.jpg

WHAT I LOVE
  • Materialnya ringan dan gak nusuk-nusuk ke ujung mata
  • Tidak mudah rontok dan rusak
  • Tekstur dan hasilnya juga sangat natural
  • Reusable
  • Didesain sesuai dengan ukuran kelopak mata, jadi ngga perlu dipotong sebelum digunakan
  • Reasonable price, dan bisa dibeli online (intip-intip terus webstorenya karena sering ada discount voucher!)

Dari semua false lashes yang aku review, favoritku adalah Sugar Drop dan Tinkerbell – karena hasilnya yang natural. Semua false lashes RTSY Beauty punya harga yang sama yaitu Rp 35.000,- dan bisa kamu beli di www.rtsy-beauty.com. Spesial untuk blog readers aku, ada diskon 20% untuk pembelian minimum 500.000,- dengan memasukkan kode ALODITAFRIENDS saat checkout. Kalau ada yang mau tanya-tanya soal false lashes, silahkan ya! :)

This is a sponsored post. All photos by me.

www.rtsy-beauty.com | Instagram @rtsybeauty_id | info@rtsy-beauty.com

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

15 comments:

  1. I bought this, too kak Alo.. Sugar Drop and First Date. Can't wait to try them!

    anyway, kalo order di website kemarin sempet ada promo voucher code juga, jadi lebih murah! :)

    ReplyDelete
  2. I bought this, too kak Alo.. Sugar Drop and First Date. Can't wait to try them!

    anyway, kalo order di website kemarin sempet ada promo voucher code juga, jadi lebih murah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello! Aku juga ada voucher code nih khusus buat readers aku hihihi.. Kali aja temen kamu ada yang mau beli :) anyway Sugar Drop tuh favoritku banget. Enjoy ya, memang RTSY Beauty ini beda banget sama bulu mata merek lain.

      Delete
  3. You are absolutely gorgeous with those fake eye lashes. So suits on you Kak Alo cantik ❤

    ReplyDelete
  4. Wah bs jd solusi nih.. kalo udh pake ini,km pake atau memang harus pake maskara lg ngga ndra? Aku menghindari pemakaian maskara bgt utk sehari2 soalnya.. bulu mataku mudah rontok. Udh tipis kalo rontok kan sediihh hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Talitha, aku di foto-foto ini gak pakai maskara lagi dan sebetulnya ngga perlu. Biasanya maskara itu cuma buat penguat aja atau bikin efek supaya lebih tebal. Yang penting bulu matanya dijepit dulu. Masalahku sama seperti kamu, rontok bgt bulu matanya - sejak puasa pakai maskara jadi mendingan banget :D

      Delete
  5. hi kak andra! boleh tau merk lem bulu mata yang kak andra recommend? thanks sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Audrey, aku pakai OTOMEL, belinya di department store yang bagian kosmetik jepang2 korea gitu. So far ini lem bulu mata paling bagus yang pernah aku coba :)

      Kalau mau beli online juga ada:
      http://odioli.com/shop/view-product/12544/kai-japan-eyelash-glue-5ml-clear-

      Delete
  6. Hi Andra, aku liat brush nya kamu pakai Real Techniques, kah? :D

    ReplyDelete
  7. halo ka alo! kalo boleh tau ka alo lipsticknya pake apa? lucu banget

    ReplyDelete
  8. Hai kak alo aku dian,anyway aku sudah beli rtsy,sugar drop,tru eclat,dan summer breeze,kak aku agak kesulitan pakainya,apa harus pakai otomel dulu ya kak? Karna lem bulumata aku yang biasa ga klop dgn rtsy :(

    ReplyDelete
  9. Hai kak alo aku dian,kak aku agak kesulitan pakai rtsy,apa harus beli otomel dulu seperti kak alo? Karna lem bulumata aku yang biasa ga klop :(

    ReplyDelete