Friday, January 16, 2015

BEAUTY: WHAT I PACKED TO BALI

 photo bali_beauty2_zps7414e179.jpg
Hello! Kemarin aku baru aja balik dari babymoon dan bawa segudang cerita untuk ditulis di blog. Memang ya liburan aku kali ini benar-benar 'all-in-one', nanti yah cerita lebih lanjutnya! Hari ini aku mau sharing dulu beberapa produk yang aku bawa selama berlibur ke Bali. Kebetulan banget semakin hari, semakin simpel juga make-up dan keperluan aku akan produk-produk kecantikan. Sekarang aku udah mulai bisa memilih, mana yang harus dibawa, mana yang harus ditinggal aja di rumah - mana yang multifungsi untuk aku dan suami, mana yang berguna untuk aku aja. Yuk kita mulai dari skin care  dan body care products dulu ya..

SK-II FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER
Sesuai dengan namanya, sabun cuci muka dari SK-II ini adalah gentle cleanser jadi setelah cuci muka, kulitnya tuh tetap lembab. Bukan kering. Aku selalu bawa gentle cleanser ini sewaktu traveling karena untuk mencegah perubahan ekstrim pada kulit wajahku selama traveling.

FRANK BODY BALM
Di post-post sebelumnya aku cerita bahwa kulitku lagi drama alias super kering sejak hamil. Karena kering, akhirnya sering terasa gatal-gatal dan setelah digaruk malah luka. Luka kecil sih tapi berdarah dikit *berlinangan air mata* Aku sengaja bawa Frank Body Balm ini karena bekerja sangat baik untuk memelihara kelembutan kulit karena mengandung tiga jenis natural oils yaitu dari kelapa, biji anggur dan kacang almond. Semua bahan-bahan yang terkandung di dalam body balm ini bener-bener canggih untuk ngejaga kulit aku yang kena matahari sewaktu siang hari dan dingin pas malam hari. No more kulit kering dan gatel, akhirnya luka-luka di betis aku hilang karena kulit aku balik ke kulit yang lembut sejak pakai body balm ini. Baca review lengkapnya disini.

WANGSA JELITA COCONUT ANTI STRETCH MARK OIL FOR MOM
Last week I wrote a review about Wangsa Jelita's new products, sayangnya kayaknya pada gak tertarik baca *sedih* *kesian deh gue* padahal aku sengaja review karena ini penting banget lohhhh buat kamu yang lagi hamil dan belum hamil! AYO! BIAR GAK STRETCH MARKS! *maksa* Hahaha sebenarnya aku kasih info tentang natural oils-nya Wangsa Jelita karena beneran memang bagus loh. Dan kamu juga lebih baik beli produk lokal dibanding beli produk-produk natural oils yang dijual di mall-mall. Nah aku pakai Coconut Oil ini bukan hanya untuk ngejaga kelembaban kulit dan biar gak stretch marks aja. Tapi Coconut Oil ini sangat multifungsi, aku bahkan pakai pas rambutku masih agak basah supaya ujung-ujung rambut gak kering. Selain itu, aku pakai ini juga sebelum ke pantai karena bisa dijadikan pengganti sunblock.

SK-II CELLUMINATION AURA ESSENCE
Belakangan aku lagi gak pakai SK-II dengan rangkaian lengkap karena produkku udah pada habis. Jadi pakai seadanya dulu, tapi ternyata cukup membantu kulit wajahku tambah cerah hihihi. Buat yang tanya SK-II aman atau tidak untuk ibu hamil, tenang aja! Aman kok.

BIODERMA SENSIBIO H20
Produk holy grail aku ini memang gak boleh ketinggalan, apalagi sekarang aku malas cuci muka. Baca review lengkapnya disini ya.

VANILLA BEAN LIP SCRUB FROM SARA HAPP
Satu lagi produk andalan sehari-hari yang gak boleh ketinggalan saat traveling. Aku pakai hampir setiap 2 hari sekali untuk menghilangkan kulit kering di bibir dan juga mengangkat sisa-sisa makeup di bibir. So far sih, ngejaga warna bibir aku juga supaya gak hitam. Apalagi aku sering banget pakai liquid lipstick jadi aku ngerasa wajib untuk ngejaga bibirku.

 photo bali_beauty3_zps3af2d1af.jpg

OSCAR BLANDI RUNWAY KIT
Salah satu produk terbaru yang baru aku dapat dari Oscar Blandi yaitu Runway Kit. Emang sih aku bukan mau 'runway'an hahaha tapi produk ini sangat efektif untuk traveling karena ukurannya yang mini tapi dahsyat hasilnya. Dry Styling Heat Protect Spray tentunya untuk menjaga rambutku dari kerusakan (karena aku selalu blow dry sehabis keramas) dan pas siang bolong di Bali ya pasti lagi jalan-jalan dan kena matahari. Alhamdulillah, rambutnya udah gak kenal sama lepek, ketombe dan rusak sejak setia dengan produk Oscar Blandi. Untuk Dry Shampoo-nya aku pakai sore atau malam, supaya rambutku gak lepek. Apalagi kalau udah kena udara pantai biasanya rambut gampang lepek, tinggal bawa aja Dry Shampoo ini di tas. Voila! Rambut keliatan lebih ngembang dan fresh setelahnya hihihi. Untuk Hair Serum-nya aku pakai pas habis keramas supaya rambutku tetap sehat.

 photo bali_beauty1_zpscf1df771.jpg

MAKE UP
Untuk makeup, berhubung travelingnya ke Bali jadi aku bawa produk seminimal mungkin - yang penting dengan produk secukupnya aku bisa keliatan fresh terus sepanjang hari. Aku pilih MAC Studio Fix Compact Powder dan MAC Blush Powder 'Melba' karena lebih praktis untuk dibawa-bawa. Untuk riasan mata aku bawa Bourjois Healthy Mix Concealer #52 untuk menutupi kantong mataku, Make Over Eyeshadow 'Magical Fairytale' karena warnanya yang bold tapi juga fresh dan juga pigmented jadi aku gak perlu bawa eye primer lagi

Untuk melengkapi riasan mata yang simpel, tentunya aku selalu bawa Shu Uemura Eyelash Curler, Eyeko Skinny Brush Mascara supaya bulu mata terlihat lebih panjang dan Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eyeliner yang sangat tahan lama untuk dipakai seharian walaupun eyelid aku sedikit oily dan selama traveling aku sering keringetan. Untuk menjaga kelembaban bibirku yang kadang-kadang suka kering, aku juga selalu sedia Kiehl's Lip Balm #1 kemana pun aku pergi. Terakhir, bagian terpenting dari make up yang fresh itu ada di warna lipstik! Aku pilih warna lipstik yang memberi kesan fresh dan manis yaitu MAC Matte Lipstick 'Please Me'. Semua makeup aku bawa pouch baruku hadiah dari Make Over! Thanks ya Make Over :D

Read more: What I Packed for Penang

 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

23 comments:

  1. Sangat praktis! Terima kasih postnya, baik sekali :)

    ReplyDelete
  2. Kak Alo, beli lip scrubnya dimana ya? Wangsa jelita oilnya bs utk stretch mark yg udh lama ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Luxola.com ada :) Untuk stretch marks yang lama aku belum tau nih, setauku stretch marks gak bisa hilang total. Natural oils fungsinya membantu mencegah aja :)

      Delete
  3. kata siapaaa ga ada yang tertarik bava previous post about Wangsa Jelita hihihi.. aku baca, dan pas banget lagi cari kado untuk temenku yang baru aja melahirkan anak pertama! rightaway aku pesen buat diaaa :) but fjrst I thought yang coconut itu comforting oil (bukan anti stretch-mark) huhu.. padahal I like the coconut scent...

    planning to buy another one for my sister who is having her 3 months pregnancy :) and anyway stay healthy for you and your little baby yaaa.. :)

    ReplyDelete
  4. Thank you for sharing! :) aku order wangsa jelita sudah keduakalinya karena baca blognya alodita :D aku jadi penasaran sekali mau nyoba frank body balm.. Dan tunggu review yang lengkap mengenai frank body.. Hehehehe.. Semoga alodita dan babynya dikasih kelancaran dan kesehatan terus sampai lahiran nanti ya :)

    Have a nice weekend!

    ReplyDelete
  5. Andlaaa! Lengkap kap kap, deh. Aku juga jadi penasaran sama si Frank Sinatra Body Balm hihihi, kayaknya lagi sering wara-wiri di IG deh. Oh, trus kayaknya udah saatnya kamu bikin review lengkap ttg si Bourjouis Healthy Mix deh (apa udah pernah?). Lagi jadi andalan kamu yah? Beberapa kali baca juga di Female Daily, jadi penasaraaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lailaaaa! Iya si Frank lagi hits yah ternyata, aku lagi mau buat review body scrubnya soalnya aku sama Abenk lumayan berbinar-binar habis pakai scrubnya (yang artinya memang nendanggg bok scrubnya)

      Iya nih Bourjois buanyakkkk yang minta review. Aku tampung dulu sarannya hihihi. Maacih Lailaaaa..

      Delete
  6. Seneng banget pouchnya bisa useful to load your beauty needs during babymoon Ndraa hihi ❤️

    ReplyDelete
  7. Kak di review yang wangsa jelita for mom itu aku ngsh pertanyaan tpi blm kaka bls huhu :((

    ReplyDelete
  8. Kak mau nanya dong, apa iya sering memakai lipstick akan mempengaruhi warna bibir? Lagi pingin sering-sering pakai lipstick tapi gak mau warna bibirku jadi gelap huhu.

    Aku juga rutin pakai Beauty Oilnya Wangsa Jelita di rambut setelah keramas! Dan ujung rambutku jadi gak kering lagi. Aku itu dikasi tau sama customer service mereka, ramah banget, jadi bisa tanya2 banyak. By the way kak Alo sudah coba produk sabun baru mereka belum? Aku pingin coba, tapi mau baca2 review2 orang dulu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ila, kalau gak dibersihin sampai benar2 bersih, biasanya sisa2 lipstik yang masih nempel di bibir tuh bisa merubah warna bibir. Asal dibersihin sama di scrub secara rajin bisa mencegah warna bibir berubah kok :)

      Kalo sabunnya Wangsa Jelita aku udah pakai dari dulu, sama bagusnya sama Body Oilnya

      Delete
    2. Salam kenal Andra :D Aku juga tertarik nih mau coba sabunnya Wangsa Jelita gara2 dibilangin sahabatku. Menurut dia sayangnya sabunnya lebih cepat habis dari sabun batang biasa, tapi memang kulitnya benar2 gak kering lagi setelah mandi (biasanya kalau kulitnya digaruk muncul bekas putih, setelah pakai sabun WJ itu jadi gak lagi), dia bilang bahkan enak buat dipakai di muka. Sahabatku itu mirip cerita kamu gitu, kulitnya kering banget terutama di daerah betis, dan bisa sampai gatal2 merah2 xp

      Mau dong review dari kamu yang udah coba sabunnya. Siapa tau ada tips juga biar lebih awet :) Thx sebelumnya yah.

      Oiya, blogmu inspiring sekali deh. Suka bacanya!

      Delete
  9. pouchnya simple tp apik..reviewnya produk slama travellingnya lgkp bgt kak...sehat terus ya mom n babynya, aamiin

    ReplyDelete
  10. Ka alo, oscarnya beli dimana? Aku pengen beli tp ga tau hrs beli dmn :( kayanya dry shampoonya bakal bermanfaat bgt ya buat abis lahiran yg katanya jgn keramas slama sebulan, ahahaha ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anggia, bisa beli isini ya http://www.oscarblandi-id.com

      Delete
  11. Hi Mba, aku mau tanya apa si wangsa jelita coconut oilnya mengandung SPF juga?? Aku baca post sebelumnya and I didn't find that you mention ada kandungan spfnya. sementara di atas, mba bilang dipake sebagai pengganti sunblock. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, memang gak ada tulisan mengandung SPF tapi memang secara alami bisa jadi pengganti sunblock.. Tapi hasilnya pasti gak akan semaksimal kalau kita pakai sunblock yang dijual di pasaran. Tapi kalau mau cari alternatif yang lebih aman, bisa pakai coconut oil.

      Delete
  12. Kak Alo, coconut oil Wangsa Jelita itu disemprot ke bagian tubuh yang mana? Apa di bagian perut dan paha? Kan katanya anti stretch marks oil. Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Edwina, kalau aku sih hampir satu badan - tapi fokusnya di perut, bokong dan paha :)

      Delete