Friday, January 30, 2015

THE BRIDE STORY

 photo IMG_9687_zpssqorlcgn.jpg
Twenty-four hours a day is not enough.. Apalagi untuk seseorang yang sedang menunggu atau mempersiapkan sesuatu dalam skala besar, termasuk dalam mempersiapkan pernikahan. Waktu semakin mepet, tapi banyak vendor-vendor yang belum sempat dihubungi. Belum lagi kalau ketemu vendor yang kita suka, kita harus jelaskan panjang lebar tentang tema pernikahan yang kita mau. Dan belum lagi kita harus browsing ini itu untuk baca review mengenai vendor yang kita pilih.

Nah, salah satu trik aku dulu sebelum bertemu vendor-vendor adalah membuat mood board mulai dari konsep wedding, color combination untuk dekor dan seragam sampai referensi warna lipstik dan warna eyeshadow juga aku buat! Soalnya, kalau dirias sama dukun manten mana bisa test makeup? Jadi mau gak mau harus bawa mood board kemana-mana dan nunjukin ke perias kalau aku mau makeupnya ya begini nih..

 photo blog-DSCF6024_zpsrp6fclxp.jpgNgomongin soal wedding, tentunya sekarang referensi untuk cari konsep, tema dan wedding vendor jauh lebih mudah dibandingkan tiga tahun lalu. Seperti yang sudah aku bahas di post sebelumnya, sekarang sudah ada website pernikahan yaitu Bridestory – yang hadir untuk membantu para calon pengantin to get their dream wedding. Menurut Kevin Mintaraga, CEO dari Bridestory, “Anyone can get their perfect wedding as long as they find the right vendors who are able to understand the couple’s vision of their dream wedding. However, the process of finding the right vendors to deliver that dream wedding is not easy”

 photo blog-DSCF6033_zpsfsvqp9vg.jpg
PPF Photography juga merupakan salah satu vendor di Bridestory
Serunya kalau browsing di Bridestory, kamu bisa browsing berbagai macam vendor sesuai dengan budget dan lokasi kamu. Ada juga fasilitas dimana kamu bisa menyimpan vendor-vendor favoritmu tanpa harus mencatat di kertas ataupun di smartphone kamu, tinggal klik aja “Save This Vendor” saat kamu browsing. Taa daa! Segampang itu ternyata :D

Kamu juga bisa request pricelist langsung dari Bridestory, tanpa harus telfon-telfon atau kirim e-mail ke vendor yang kamu pilih.

Menurutku dengan adanya online portal seperti Bridestory, tentunya sangat memudahkan para calon pengantin untuk cari apa pun yang mereka perlukan (tapi bukan buat cari jodoh loh ya hahaha). Now with the right wedding service providers only a click away, you can truly focus on the joys of getting married!

Good luck!
 photo x-andra4_zps7f1083c1.jpg

1 comment: