Friday, January 23, 2015

SULUBAN BEACH

 photo suluban_beach01_zps888e8935.jpg
Hari kedua babymoon di Bali, aku mau ajak Abenk ke Suluban Beach. Aku baru pernah dengar tentang Suluban itu dari blogger-blogger seperti Jessica Stein (you should check her blog!) dan Carin Olsson. Tapi ternyata pas aku googling, oalah! Suluban itu nama lokal pantai ini, tapi lebih terkenal dengan nama Blue Point Beach untuk sebagian orang. Seingatku sih, sekitar tahun 2010 aku pernah ke Suluban tapi aku gak sampai turun ke pantai karena tangganya lumayan banyak yahhh.. Tapi kali ini aku gak mau tanggung-tanggung, akhirnya aku berhasil turun ke pantai! Abenk sih lumayan kaget ya waktu turun dan ngelewatin tangga-tangganya yang lumayan kecil dan licin, tapi karena aku udah baca beberapa review jadi aku gak kaget lagi.

 photo suluban_beach04_zps0857e604.jpg
Dress: Suiteblanco - Bag: PLA - Leather pants: H&M
Tentunya sebelum menuruni tangga-tangga itu aku udah doa-doa dan komat-kamit sambil ngelus-ngelus perut, biar ibu dan anaknya selamat sampai tujuan (asli lebay banget kalo inget-inget) hahaha. Sayangnya pas aku sampai di pantai, airnya sudah pasang dan ombaknya lumayan besar. Aku takut sama ombak jadi ya aku gak main-main air hahaha. Untungnya, sore itu mataharinya lagi bagus sekali dan langitnya lagi cerah.

 photo suluban_beach06_zpsa1819692.jpg photo suluban_beach08_zps8f95c730.jpg photo suluban_beach07_zps2667c221.jpg
 photo suluban_beach05_zpsb30d60f3.jpg
Suluban ini termasuk surfer paradise karena ombaknya yang bagus untuk surfing. Selesai main-main di pantai, aku dan Abenk naik lagi untuk cari tempat beristirahat sambil nungguin sunset. Ternyata, tangga naiknya gak sebanyak itu kok! Gak terlalu capek juga ternyata naiknya (apalagi dengan kondisi hamil begini). Sampai di atas, aku duduk-duduk dulu di Single Fin. Single Fin ini so far sih, tempat paling oke di antara kafe-kafe kecil lain di Suluban.

Photos of me by Abenk Alter

Read more: A Day in Ubud

10 comments:

  1. cool pictures (as always).. shadesnya keren ndra ;)

    ReplyDelete
  2. thanks for sharing another antimainstream cool beaches at Bali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada satu hidden beach lagi namanya Pura Gunung Payung, bahkan banyak orang Bali yg gak tau lokasinya. Bagus bgt disana dan sepi :)

      Delete
  3. ya ampun ndraa.. kebayang semua pantai dibali kan aksesnya butuh effort yg lumayaaan.. dan kamu lg hamiill.. semoga babynya kuat yaah kaya ibunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Talitha, aku dapet izin dari dokter karena aku suka olahraga high impact. Mungkin kalo aku loyo-loyo sih gak dikasih sama dokter. Alhamdulillah, babynya justru yang selalu bikin ibunya kuat nih :)

      Delete
  4. waaaah.. jd pengen ke bali lagi.. kapan yah..

    ReplyDelete
  5. kak, pantai ini yg dktan sama Uluwatu itu ya? sering jd lokasi surfing eventnya Quicksilver *cmiiw
    yg karang2nya lumayan keliatan dari atas....kalo iya, wah hebat bangeeeet babynya bisa diajak asik, smoga selalu sehat terus ya kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang di Uluwatu, hehe lumayan deh tangga turunnya :D thank you ya!

      Delete
  6. Selalu suka sama tulisan kak Andra :)

    ReplyDelete
  7. Alodita kamu kan fotografer, tapi isinya kok banyak foto2 kamu, trus yang motoin siapa? suami kamu? :P hehe... kepo... soalnya bagus2 fotonya...

    ReplyDelete