Friday, December 19, 2014

SELAMAT DATANG!

 photo DSCF4220_zps1a12671a.jpg
Dengan bangga, melalui tulisan ini aku akan cerita sedikit tentang betapa bangga dan bahagia karena akhir November lalu album pertama Abenk "Selamat Datang" sudah launching! *pesta kembang api* Album ini merupakan hasil keringat, kerja keras dan perjuangan seorang sahabat dan juga partner hidupku, Abenk. Jadi waktu album ini rampung, kami berdua lega banget karena Abenk akhirnya bikin album juga! Hehehe.. Tulisan ini bukan berupa promosi, tapi aku justru mau cerita tentang the untold stories behind his first album.

Aku masih ingat betul, Abenk maunya album Selamat Datang ini bisa dirilis sekitar bulan Oktober tahun ini. Tapi pada akhir September sampai Oktober itu jadwalnya aku program IVF. Aku sih gak masalah kalau IVFnya dipostpone, tapi Abenk gak mau. Pokoknya gak mau katanya.



Akhirnya selama 21 hari di Penang, Abenk sambil dengan sabar setiap pagi menyuntik perutku dengan segambreng obat supaya telur-telurku berkembang dan ngurusin aku, sambil nyicil ngerjain cover album juga. Belum lagi cerita cover album ini yang banyak dikomentari orang. Banyak orang yang bertanya macam-macam lah soal foto cover album. Memang kami foto di saat yang gak proper. Kami foto cover di homestay kami, beberapa hari setelah aku operasi untuk mengeluarkan cairan di rahim. Aku inget banget, saat aku lagi lemes dan bloated banget aku ngotot untuk bantuin Abenk foto demi semuanya berjalan lancar dan gak ada yang tertunda lagi. Memang fotonya simpel banget tapi dibalik semua itu sangat priceless.

Bahkan ada satu foto (yang gak dipublish akhirnya), motretnya sambil duduk karena gak bisa jongkok dan gak kuat berdiri kelamaan setelah Embryo Transfer - karena perutku bloated banget kayak hamil 3 bulan saat itu. Lumayan ngos-ngosan sih pas baru angkat kamera, secara energi aku udah gak kayak dulu lagi pas kerja - plus kamera sama lensaku tuh berat banget bisa buat jitak orang. Tapi Alhamdulillah sekarang semuanya udah kelar, huhuhu terharu setiap ngeliat artworks album Selamat Datang ini.

 photo DSCF4214_zpsfe0ce56a.jpg

Sebagian besar lagu di album ini ditulis sendiri oleh Abenk, banyak lagu yang terinspirasi dari cerita sehari-hari yang mungkin kita juga sering merasakan atau mengalaminya. Kalau nanya sama orang, rata-rata bilang lagu favoritnya adalah 'Renungan Sayap' dan 'Sekarang'. Kalau aku pribadi, favoritku sekarang itu 'Lagu Rindu Untuk Dia' dan 'Senandung Riang'. Ada masanya aku suka banget sama lagu 'Pinangan', yang terinspirasi waktu Abenk ngelamar aku hahaha. Which one is your favorite?

 photo DSCF4216_zps0dab569d.jpg
Sebenarnya ada dua lagu yang aku ngarep banget masuk ke album Selamat Datang, wedding song kami 'Pantai Cinta' dan 'Senyumlah'. Tapi mungkin nanti yah pas album kedua hihihi. Thank you semua atas supportnya! Apalagi untuk yang beli album ini via e-mail, itu nama dan alamat kalian di amplop aku yang nulis loh satu-satu hahahaha!

Kalau kalian beli album ini, artinya kalian sudah mensupport local artist, local economy and big dreams! Thanks for your endless support, love you!

LYRICS AVAILABLE ON ABENKALTER.COM
YOU CAN BUY 'SELAMAT DATANG' ON ITUNES OR STORE@ABENKALTER.COM

9 comments:

  1. Jujur, belum seberapa tau tentang penyanyi satu ini. Abenk, yg aku prnh tau dan kalo gak salah temennya kak Andien jg ya? *imho
    aliran apa kiranya Abenk ini, sptnya musik yg mengalir pun indah spt tulisan ini :) #bukanbuaianbukanrayuan #hanyaopiniawamsaja

    ReplyDelete
  2. oic....gk asing lagi pas nyiptain lagunya Andien Teristimewa, Abenk Alter....mirip2 gt ya musicnya. oke noted! segera hunting, thx for sharing :)

    ReplyDelete
  3. Congratulation buat kak Alo dan kak Abenk, salut dan bahagia banget denger kisah kalian berdua... Saling mencintai dan support satu sama lain in no matter what condition, no matter what a time... Insipring banget buat kita2... Seneng juga liat kalian sukses satu sama lain... Panutan buat aku deh kak... Asikkk, aku mau hunting albumnya ahhhh... Sukses terus ya kak Alo dan kak Abenk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you dear! :)) mungkin sekarang peredaran album #SelamatDatang belum merata, kalau mau cepat bisa order ke store@abenkalter.com ya. Thank you!

      Delete
  4. aku mau beli dong Alooo... gimana caranya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa order ke store@abenkalter.com. Thanks :)

      Delete
  5. Lagu-lagu di album Selamat Datang sangat teduh. 'Lagu Rindu Untuk Dia' dan 'Sekarang' menjadi dua lagu favorit saya. Waaah saya jadi penasaran dengan lagu 'Pantai Cinta' dan 'Senyumlah' pasti musik dan liriknya bagus. Semoga bila ada kesempatan saya bisa menyaksikan alunan lagu-lagu Abenk Alter secara live :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dimas! Thank you yaaa, udah aku sampaikan juga ke Abenk :)

      Delete