Tuesday, December 30, 2014

PASAR SANTA

 photo pasarsanta1-01_zps17e86305.jpgYesss mumpung lagi liburan dan lagi banyak free time, aku mau membombardir blog ini dengan foto-foto makanan :D Jum'at minggu lalu, aku diajak suami ke Pasar Santa - the hippiest place in Jakarta at the moment. Awalnya sempat ragu, karena beberapa teman bilang sebaiknya ibu hamil atau yang punya baby jangan kesana dulu karena tempatnya sumpek, panas dan banyak orang merokok. Untung banget pas hari Jum'at kemarin, toko-tokonya banyak yang buka karena ada libur Natal. Aku datang kira-kira sebelum jam 4 sore, parkirannya udah cukup penuh, tapi pas masuk Pasar Santa masih sepi dan passs banget beberapa toko baru buka lapak.

Berikut list makanan-makanan yang udah aku coba di Pasar Santa. Ini belum seberapa karena kemarin udah kekenyangan banget, jadi aku mau kesana lagi untuk hunting makanan selanjutnya! Enjoy dan selamat ngiler! :D

 photo pasarsanta1-01_zps17e86305.jpg
Mie Chino
IDR 22k
Satu hal yang bikin aku pengen banget ke Pasar Santa adalah gara-gara liat foto mie karet ayam jamur ini di Instagram. Menurut Instagram Mie Chino, mienya adalah mie karet 'biasa', tapi menurut aku rasanya gak biasa-biasa aja kok. Untuk penggemar mie ayam, silahkan deh dicoba. Rasa dan tekstur mie-nya agak beda sama mie ayam lainnya.

 photo pasarsanta1-04_zps0f01a729.jpg
Barnana
Chocolate Dipped Frozen Banana - IDR 16k
Aku tau Barnana dari sang owner langsung dan kedua ownernya adalah teman kuliahku. Jadi tujuan ke Pasar Santa memang karena penasaran sama kreasi teman-temanku ini, yaitu pisang dibekuin dan dilapis cokelat! Pas nyobain, rasanya fresh, unik dan gak terlalu manis. Ada beberapa rasa yang ditawarkan oleh Barnana, yang aku coba itu rasa Almond. Tapi pas aku nyobain suamiku - yaitu rasa Milo, ternyata lebih enakkkk!

 photo pasarsanta1-02_zps4548064e.jpg
Mommadon
Nasi Lidah Cabe Ijo - IDR 30k
Semua makanan dan dessert di Mommadon betul-betul harus dicoba. Mulai dari nasi lidah cabe ijo ini, sampai ke Milk Bath Cake dan Pannacottanya. Memang bentuknya kurang menarik ya, tapi rasanya bikin melek deh. Untuk yang doyan lidah dan pedas, cocok banget. Untuk yang gak bisa makan pedas, icip-icip dulu deh mendingan daripada kepedesan. Kalau memang gak sempat nyobain disana (karena males makan nasi mungkin), aku rekomen untuk di take away karena memang enak banget!

 photo pasarsanta1-03_zps72939ea3.jpg
Siomay Hokie Tiban
IDR 15k
Bentuknya memang seperti siomay biasa, rasanya gak seperti siomay biasa, berasa banget rasa ikan tenggirinya dan yang jelas "bersih" dibanding kalau beli di gerobak pinggir jalan. Dengar-dengar, kalau sudah agak sore siomaynya cepat sold out.

 photo pasarsanta1-05_zpsd60ae5ac.jpg
Bbobbokogi
Lychee Tea Bingsu - IDR 17k
Satu lagi dessert yang dijual salah satu temanku, Lychee Tea Bingsu. Bingsu ini sebenarnya es serut, dicampur oleh teh, vanilla ice cream dan lychee. Walaupun keliatannya manis banget tapi ternyata gak semanis itu kok. Cocok untuk yang gak terlalu suka manis dan suka rasa teh. Next time aku juga harus coba makanan lainnya, karena Bbobbokogi gak cuma jual dessert aja kok.

Okay, post ini akan berlanjut lagi yaaa. Mudah-mudah setelah New Year aku mau ke Pasar Santa lagi. Masih banyak makanan-makanan yang harus dicoba seperti ayam goreng tepung dari Legoh, Roti si Eneng, roast beef dan banyak lagi. Happy holiday!

 photo x-andra1_zpseead43a6.jpg

10 comments:

  1. Kemarin aku sdh sampai santa,eh parkirnya penuhh banget..jdnya belok arah cari resto aja di sekitaran senopati ☺☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa parkir di luar mba, lambai-lambai uang 5000 aja nanti dicariin parkir sama satpam :D

      Delete
  2. Hmmm.. semoga Pasar Santa tetap buka saat libur Tahun Baru atau weekend ini. Postingannya sukses menggugah selera :9

    ReplyDelete
  3. pengen banget dateng yg ke 2xnya :D
    bosen ke mall mulu, makanan itu2 lagi XD

    ReplyDelete
  4. Ah jadi lapar, pas banget hampir lunch :)

    ReplyDelete
  5. Whoaaa! fix bikin ngiler semuanya ka Alo. Pasar santa already in my list to be visited :D

    ReplyDelete
  6. Ya ampun ndraaa itu mie,barnana sm lidahnya bikin nelen ludah seriuuss haha..tp serius tempatnya ga baby ftiendly ya? Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Talitha, kalau datangnya sebelum jam 4 sore masih oke sih. Kalau udah magrib gitu mungkin udah rame jadi banyak yang ngerokok, soalnya satu pasar semuanya smoking area. Dan kalau udah rame, panas bgt dan sumpek.

      Delete