Tuesday, November 4, 2014

HONEY-LEMON-GINGER SYRUPS FOR COLDS

 photo honeylemonjar1_zps74c35636.jpgJadi ceritanya, aku lagi mau "tobat" minum obat flu. Soalnya aku dulu sebelum mengkonsumsi honey-lemon shot dan pas masih tidur pakai AC, sering banget flu dan gak mau susah - alias kalo bersin-bersin/gak enak badan sedikit langsung minum obat flu. Akhirnya aku sadar kalau obat dengan apa pun yang kimia-kimia itu gak bagus buat tubuh, selain itu, siapa sih yang mau sakit? Setelah honey-lemon shot aku mulai browsing-browsing dan akhirnya ketemu deh sama obat flu natural - yang sebenarnya udah sering aku dengar tapi aku dulu gak peduli HAHAHA. Pagi ini aku buat lagi honey-lemon-ginger syrups untuk suami aku yang tiba-tiba mendadak mau flu.

Alhamdulillah, habis dicekokin sirup ini dan berbagai macam makanan anti-flu suamiku membaik. Aku juga simpan sirup ini di botol kecil supaya bisa dibawa-bawa suamiku.

Cara membuat sirup ini gampang sekali kok. Resepnya ada di theyummylife.com dan lanascooking.com.

Kalau sedang flu, aku konsumsi sirup ini sebanyak 1 sendok makan setiap 3-4 jam. Voila! Ternyata cukup ngaruh di tubuh aku, lumayan cepat sembuh tanpa harus dibantu dengan obat flu/dokter.

 photo honeylemonjar2_zpsddf83d94.jpg
Untuk madunya, aku pilih Madu Uray yang memang selama ini aku percaya untuk membantu menjaga stamina tubuh aku. Selain berguna untuk tubuh kita, darah dll, aku juga baru sadar kalau Madu Uray bisa memperhalus kulit kalau dikonsumsi rutin! (hahaha teteup) Selain itu aku sarankan untuk mengkonsumsi madu lokal dari negeri sendiri ya, karena pastinya produk lokal lebih bagus untuk tubuh kita. Yang mau pesan Madu Uray bisa e-mail ke info@madu-uray.com.

Thanks for reading! :)
 photo x-andra3_zps78b9e633.jpg

Disclaimer: I'M NOT A DOCTOR and I'm not giving any medical advice here. All opinions and thoughts on everything featured on this blog are entirely my own. 

10 comments:

  1. Hi, Kak Alo. Begitu baca postingan ini kemarin, aku langsung coba bikin untuk suamiku yg juga lagi batuk dan serak. Dari resep theyummylife, aku pake potongan jahe segar, bukan bubuk. Rasa jahenya tetap kuat, berpadu dengan asam lemon. Semoga kondisi suamiku segera pulih. Thank you, kak.

    ReplyDelete
  2. mba, jar nya beli dmn ? thanks

    ReplyDelete
  3. Andlaaa aku jadi minum madu uray sekarang karena claim khasiatnya menarik banget yang 'meningkatkan kerja otak dan mengatasi letih' biar ga nabrak-nabrak lagi hihi xD
    Thank you for recommendation ��

    ReplyDelete
  4. thank you kak alo informasinya, kayaknya pas banget buat menyambut musim hujan, udara makin dingin dan ini bisa banget buat ngatasin klo kena flu, mesti nyiapin buat di kantor juga sepertinya :D
    tp sebenernya minum ini untuk pengobatan atau bisa diminum setiap hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk pengobatan tapi bisa juga untuk sehari-hari. Atau coba minum honey-lemon shot aja :)

      Delete
  5. tfs mbak alo. aku langsung pesen madu uray. niatnya mau kasih sirup ini untuk anakku yang lagi batpil. kasian kalau malem sering ga bisa tidur :(

    ReplyDelete
  6. Hi kak alo, kira" untuk sirupnya bisa bertahan berapa lama ya? :) thanksss

    ReplyDelete
  7. Hai kak.. mau tanya d, aku denger kalo air lemon itu ga boleh di stainless jar gitu, karena ada reaksi kimianya.. bener ga ya? karena so far aku minum air putih pake stainless stell gitu.. thanks before! kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, yang stainless kan tutupnya aja. Sirupnya gak pernah aku kocok-kocok jadi so far harusnya ga apa-apa. Tapi memang benar kalau minum madu harus pakai sendok dari kayu atau plastik :)

      Delete
  8. tambah info
    Jeruk nipis kalau dicampur kecap bisa jadi obat batuk :D

    ReplyDelete